jalantikus.com
TS
jalantikus.com
[OPINI] Apa Benar HP dengan RAM 4GB Gak Layak Beli di Tahun 2020??


Random Access Memory atau yang biasa kita sebut dengan RAM adalah memori yang digunakan untuk membantu kerja prosesor, yaitu menyimpan file atau data yang sifatnya sementara.


Meski begitu, RAM bisa membuat pemrosesan aplikasi berjalan lebih cepat alias gak lemot saat buka aplikasi. Nah saat ini , RAM Smartphone memiliki kapasitas yang beragam tentunya seiring dengan berkembangnya era teknologi.

Kapasitas RAM pun sudah ada yang mencapai 16GB di salah satu HP Samsung keluaran eropa. Yang Jaka mau bahas di sini adalah apa benar HP dengan RAM 4GB ini sudah ketinggalan zaman di tahun 2020 ini? Hmm mending kita bahas bareng Jaka berikut ini.

Spoiler for Layak atau tidak ya??:



Spoiler for Perbandingan kapasitas RAM:



Spoiler for Tanggapan pakar gadget:



Kesimpulan

Di tahun 2020 ini, kapasitas RAM yang baik menurut Jaka setidaknya harus 6GB sih (kalau ingin membeli HP Android yang baru) Kenapa seperti itu? Karena di tahun-tahun berikutnya aplikasi dan game juga akan selalu berkembang, kapasitas memorinya pun pastinya akan bertambah. Sehingga jika kalian beli HP RAM 4GB akan sangat disayangkan jika di tahun depan HP ini mulai menunjukan performa yang lambat.

Walaupun bukan satu-satunya penentu performa, namun setidaknya RAM adalah faktor penting yang patut diperhitungkan saat membeli Handphone. Tapi kalau misalkan agan tetap mau beli HP dengan RAM 4GB aja di tahun ini, ya gak ada yang melarang ko hehehe

sekian yah dari Jaka, semoga semua sehat selalu. wasalam!

Spoiler for Sumber:



Quote:








NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.8K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.