adedianaAvatar border
TS
adediana
Rekomendasi Tontonan Anak. Nomor 3 Emaknya Pasti Suka Nonton Juga 😁
Assalamu'alaikum.
Ketemu lagi sama Diana disini.
Apa kabar agan dan sista semua? In syaa allah sehat selalu yah.
Di tempat Diana udah jadi zona merah corona nih, di tempat agan sista gimana?
Mudah-mudahan aman selalu ya. 😊




Sumber : Google


Anak itu ibarat gelas kosong yang siap diisi. Jika ia diisi dengan air jernih, maka jernihlah gelas itu. Jika diisi air keruh, jadi keruhlah gelas itu. Sama seperti seorang anak, jika di ajarkan hal-hal yang baik, maka akan menjadi anak baik pula dia. Namun jika di ajarkan hal-hal yang buruk, maka kelak dia pun akan menjadi pribadi yang buruk.


Quote:


Nah, yang utama adalah orang tua ya kan, khususnya Ibu. Tentu seorang ibu mau anaknya kelak jadi orang yang baik. Anak-anak itu mudah meniru, jadi contohkan yang baik-baik. Jika orang tua sudah mengajarkan, biasanya akan terbawa oleh anak ke lingkungan bermain anak.
Teman-temannya yang lain pun mungkin juga akan terbawa.


Tapi, kadang kala tontonan menjadi jalan perusak semua yang telah diajarkan orang tua. Apalagi kalau anaknya sudah terbiasa dengan gadget, biasa mereka dengan mudah menemukan tontonan-tontonan yang kurang bagus di youtube. Keponakan ane suka banget nih cari-cari video yang gak mendidik banget menurut ane. Dia suka tuh nonton video youtuber yang lagi main game dan kata-katanya itu gak cocok di denger anak-anak, dan sangat mudah diikutin. Contohnya tiba-tiba muncul kata "breng**k", "bang**t" dan kata-kata lain yang gak bagus
.

Jadi tontonan yang seperti itu cukup berpengaruh buat anak-anak dan orang tua juga WAJIB menyaring tontonan anak, baik itu di televisi atau di media lain seperti youtube. Nah, ini ane rekomendasiin 4 tontonan anak yang mendidik dan penuh ilmu, terutama ilmu agama.



1. Nussa Rara


Sumber : Google

Spoiler for Nussa Rara:


Nussa Rara ini mengisahkan kehidupan kakak adik yang saling mengingatkan dalam kebaikan. Walaupun Nussa memiliki kekurangan sejak lahir, dia tetap menjadi anak yang hebat dan menjadi contoh untuk adiknya Rara. Tak jarang Rara juga mengingatkan kakaknya, jika Nussa melakukan kesalahan.

Animasi yang digarap oleh The Little Giantz ini dikemas dengan sangat menarik. Hadist-hadist harian yang menggambarkan tentang kehidupan juga sering dimunculkan. Beberapa adab yang di contohkan oleh Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam dalam melakukan hal-hal kecil juga dikemas dengan sebuah lagu yang bisa membuat anak-anak dengan mudah mengingat dan mempraktekkannya.
Tapi Nussa Rasa hanya tayang di Youtube ya gansis.



2. Adit & Sopo Jarwo


Sumber : Google

Spoiler for Adit & Sopo Jarwo:


Adit seorang anak laki-laki yang pemberani dan suka menolong orang kampungnya. Dia punya adik namanya Adel yang suka ikut ketika Adit bermain dengan temannya, Adit juga memiliki teman dekat yang bernama Dennis. Anak laki-laki berkaca mata dan bertubuh gendut itu adalah anak yang penakut, tak jarang Adit memotivasi Dennis agar berani melakukan sesuatu.

Jarwo adalah pekerja serabutan di kampung Adit, walaupun begitu dia memiliki anak buah namanya Sopo. Sopo selalu memanggil Jarwo dengan sebutan Bos. Tak jarang mereka berdua berselisih dengan Adit, walaupun hanya sekedar masalah kecil. Tapi biasanya perselisihan mereka tidak berlangsung lama karena ada Pak Haji Udin yang selalu menasehati mereka dan segera baikan.

Sama seperti Nussa Rara, kartun Adit & Sopo Jawro ini juga karya anak Indonesia. Kisahnya sangat menggambarkan kehidupan sehari-hari juga terselip pesan moral yang cukup menginspirasi.



3. Upin Ipin


Sumber :Google

Spoiler for Upin Ipin:


Kartun Upin Ipin tidak hanya menjadi favorit di negara asalnya Malaysia, kartun ini juga telah menjadi favorit anak-anak Indonesia. Kartun animasi produksi Les Copaque ini, pertama tayang pada tahun 2007 di Malaysia dan memiliki tujuan agar anak-anak dapat lebih memahami arti Ramadhan. Karena banyak peminat, sekarang Upin Ipin sudah memiliki 13 musim tayang.

Kartun ini mengisahkan tentang anak kembar Upin dan Ipin yang tinggal bersama nenek dan kakaknya Ros. Keseharian Upin dan Ipin bersama teman-temannya menjadi materi utama dari kartun ini. Tingkah lucu dan menggemaskan mereka membuat semua terhanyut oleh kisahnya. Selain keseruan Upin Ipin bersama kawan-kawan, kartun ini juga banyak mengandung pesan moral.

Orang dewasa seperti ane juga jadi suka nonton Upin Ipin. Bisa sambil belajar juga ketika tema "Upin Ipin Mengaji" yang akan mengkaji terjemahan dari salah satu surat pendek. Kartun Upin Ipin ini tetap menjadi tontonan favorit anak-anak sampai sekarang, walaupun episodenya terus diulang-ulang.



4. Pada Jaman Dahulu


Sumber : Google

Spoiler for Pada Jaman Dahulu:



Sama seperti Upin Ipin, kartun Pada Jaman Dahulu juga berasal dari Malaysia. Kartun yang berisi tentang cerita fabel ini juga banyak mengandung pesan moral.

Tokoh utama dalam kartun Pada Jaman Dahulu adalah adik kakak yang bernama Aris dan Ara, mereka memiliki rasa ingin tahu tinggi dan selalu dekat dengan kakeknya. Jika ada sesuatu yang Aris dan Ara ingin ketahui, mereka selalu bertanya pada kakeknya yang biasa mereka panggil Aki. Penjelasan Aki untuk kedua cucunya itu digambarkan dengan kisah para binatang. Pengemasan kartun yang apik itu membuat kita seperti mendengar dongeng dari seorang Aki.


Nah dari ke-empat tontonan ini mana favoritmu gansis? Eh maksudnya favorit anak-anak atau keponakannya agan dan sista disini 😁
Atau agan dan sista punya rekomendasi tontonan lain? Boleh lah kita sharing ❤


Segitu dulu thread ane kali ini, semoga salah satunya bisa jadi pilihan agan dan sista menemani anak-anak saat #dirumahaja ya.
Wassalam


Note : Tetap dampingi anak-anak ketika menonton ya gan, sis emoticon-Peluk


Sumber : Opini Pribadi
Sumber Video : Youtube
Diubah oleh adediana 01-04-2020 10:09
NadarNadz
makola
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.3K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.