• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menguak Fakta Penampilan Penari Telanjang Pada Upacara Pemakaman Di China

sinsin2806
TS
sinsin2806
Menguak Fakta Penampilan Penari Telanjang Pada Upacara Pemakaman Di China
Upacara pemakaman atau upacara kematian pada umumnya dilakukan dengan khidmat, di Indonesia sendiri biasa nya sebuah upacara pemakaman diiringi dengan pengajian, tujuan untuk mengirimkan doa kepada almarhum/almarhuman yang hendak dimakamkan supaya arwahnya bisa dimudahkan perjalananya di akhirat. Kalau di lingkungan ane sendiri ga ada ritual khusus untuk upacara pemakaman.



Tapi faktanya beda negara beda tradisi, jangankan beda negara dalam satu negara saja seperti Indonesia yang mempunyai berbagai suku pastinya punya tradisi pemakaman berbeda beda. Tapi di thread kali ini ane ingin ngebahas tentang ritual pemakaman unik orang China atau Tiongkok. 

Setiap keluarga yang ditinggal pergi oleh anggota keluarganya tentu merasa sedih, namun China atau Tiongkok punya tradisi unik, dimana pihak keluarga akan mengundang hiburan saat upacara pemakaman anggota keluarganya. Tidak tanggung-tanggung bukan acara hiburan seperti orkestra atau dangdut, mereka mengundang penyanyi telanjang untuk  menghibur. Aneh sekali kan?


sumber gb


Asal Muasal Adanya Penari Telanjang di Upacara Pemakaman.

Diketahui bahwa di negara China, seluruh masyarakatnya mempercayai bahwa pemakaman adalah suatu simbol status. Dimana jika dalam sebuah upacara pemakaman, semakin banyak orang yang hadir maka "orang yang meninggal" tersebut dianggap memiliki kehormatan yang tinggi. Oleh karena itu, untuk menyiasati dan untuk meraih penghargaan tersebut pihak anggota keluarga menyewa penari telanjang untuk menarik perhatian dan minat banyak orang sehingga upacara pemakaman menjadi ramai. 

Faktanya sejak Dinasti Qing, China memang memiliki tradisi menghibur pelayat di upacara pemakaman. Namun penghibur yang dulu digunakan adalah komedian, penyanyi opera. Sejak tahun 1990-an inilah yang menjadi ujung tombak dimulainya suguhan tarian telanjang pada hiburan upacara pemakaman. Warga China dulu berdalih hiburan dengan penarii atau elemen erotis dapat digunakan untuk menyampaikan keinginan mendiang diberkati dengan banyak anak. 

Apapun alasan dibalik munculnya tradisi penari telanjang pada upacara pemakaman, untuk saat ini sangat tidak patut dilakukan, karena tentu saja tradisi seperti ini dapat merusak moral masyarakat. 

Proses Upacara Pemakaman Dengan Penari Telanjang.
Para penari telanjang ini menghibur selayaknya mereka sedang menghibur di tempat karaoke atau bar, mereka tidak segan dalam menari dan menyanyi. Bahkan mereka menari memamerkan tubuhnya di depan layar elektronik yang menampilkan sosok "mendiang" dengan teks yang bertuliskan "Kami menyampaikan belasungkawa mendalam atas kematian pria ini". Kerumunan pelayat yang seharusnya berduka justru malah tertawa, bersiul bahkan bertepuk tangan. 

Seorang jurnalis China Society Journal sempat menyelidiki pemakaman erotis di Provinsi Anhui Timur pada tahun 2006, dan menemukan fakta bahwa beberapa pedagang pintar mulai merekrut gadis-gadis muda dan seksi yang nantinya akan dipekerjakan sebagai penghibur saat upacara pemakaman.

Reaksi Pemerintah China atas Fenomena Ini.
Pada tahun 2015, banyak beredar foto-foto yang akhirnya viral yang menunjukan penari telanjang di upacara pemakaman. Kementrian Kebudayaan yang mengetahui berita tersebut langsung mengumumkan rencananya untuk menghilangkan pertunjukan "aneh" tersebut karena dinilai sangat merusak atmosfer sosial.

Namun Pemerintah China perlu usaha keras untuk menghentikan tradisi ini, karena ini adalah fenomena yang telah mendaging di masyarakat, dan hampir seluruh penjuru China melakukan tradisi pemakaman dengan penari telanjang. Kementrian kebudayaan China sampai harus membuka "hotline" khusus untuk publik agar mau melaporkan fenomena yang merusak moral tersebut. Dengan memberi iming-iming berupa imbalan hadiah bagi para pelapor. 

Tentu kalau tradisi ini terjadi di Indonesia pasti akan dianggap menghina, masa orang meninggal malah dihibur sama penari telanjang, mau jadi apa dunia ini, masyarakat udah rusak makin rusak aja dengan tradisi erotis macem ini.

Menurut kalian gimana tentang tradisi upacara makam seperti ini? Masih pantaskah dilakukan, dan gimana tanggepan kalian? kuy sempetin buat corat coret dikolom komentar, sampai jumpa di thread lainnya. Et jangan lupa cendol dan rate nya juga yaaa. see you.

sumber : 1 , 2.

4iinchsebelahblogtien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6K
40
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.