• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Saat Corona Mengancam, Para Anak Ini Malah Menggelar Balapan Liar!

kidsroomAvatar border
TS
kidsroom
Di Saat Corona Mengancam, Para Anak Ini Malah Menggelar Balapan Liar!


Pandemi corona yang sedang kita hadapi sekarang, pasti membuat keadaan tidak nyaman seperti hari biasanya. Mulai dari dibatasi ruang gerak Agan dan Sista.

Himbauan pemerintah untuk merumahkan semua kegiatan, dari para pekerja kantoran, buruh pabrik, pertokoan, hingga kegiatan belajar mengajar siswa juga kena imbasnya.

Untuk yang masih mau memikirkan kepentingan bersama, mereka patuh akan instruksi pemerintah dengan tetep berada di rumah, menjaga jarak aman, tidak bepergian untuk sekedar nongki-nongki cantik dengan temen-temennya. Mereka menekan egonya, meskipun rasanya udah ambyar di dalam rumah sendiri, hingga kadang gabut hakiki.

Namun, ada sebagian orang yang nggak peka, egois, bahkan terkesan meremehkan. Seperti yang terlihat di dalam sebuah video yang beredar di ig. Entah apa yang ada di dalam otak mereka, terlihat kerumunan orang-orang yang sedang melakukan balapan liar. Murka ane liatnya. Liat muka-muka songong bin ngeyel, pengen banget ane jitakin satu-satu😤
Spoiler for instagram:


Dengan bangga dan pedenya mereka menentang kebijakan pemerintah. Ya Lord, gemes ane liatnya. Mereka memanfaatkan situasi jalanan lengang. Bukannya duduk tenang di rumah, maanfaatkan waktu dengan belajar hal-hal yang berguna. Bukannya kelayapan, bikin tambah resah masyarakat. Saat covid-19 belum ada aja, bisa dibilang balapan liar sudah bikin masyarakat risau, ini ditambah lagi dengan kondisi negeri yang sedang berpacu dengan waktu mengurangi atau memutus rantai penyebaran virus corona ini.

Musuh yang kita lawan ini berukuran mikro, tak terlihat, tak berbau, tak terasa, tapi sekalinya telat ditangani nyawa bisa melayang. Itu yang pada ngeyel, pada ndableg, mungkin punya nyawa cadangan. Jadi santuy dan merasa aman aja. Virus ini juga nggak pandang umur, jenis kelamin, jabatan, semua bisa terjangkit, dan mati.

Stay at home aja, ya, GanSist. Banyak kok yang bisa dilakukan di rumah bareng keluarga tercinta. Manfaatkan waktu bersama keluarga, terutama buat Agan dan Sista yang sama-sama pekerja. Demi keamanan dan kenyamanan bersama. Semoga pandemi ini segera berlalu.

Sumber gambar : Google
Opini pribadi
Diubah oleh kidsroom 30-03-2020 07:44
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread•82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.