• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ini dia 16 Pemain Liga Italia yang Terinfeksi Virus Corona

eliana.kalilaAvatar border
TS
eliana.kalila
Ini dia 16 Pemain Liga Italia yang Terinfeksi Virus Corona
Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Italia sejauh ini sudah menyatakan ada 16 pemain yang positif terinfeksi virus corona. Angka tersebut tercatat sebagai yang tertinggi di antara lima liga terbesar di Eropa.



Pemain yang pertama dinyatakan positif terinfeski adalah bek Juventus, Daniele Rugani. Klub yang berbasis di Turin itu mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut pada tanggal 11 Maret 2020 lalu waktu setempat.

Setelah Rugani, ada tujuh pemain dari klub Sampdoria yang dinyatakan positif terkena corona. Namun klub dengan julukan I Blucerchiati itu tidak mengkonfirmasi satu pemain saja, yang positif terkena wabah pandemi itu ada tujuh pemain.

Baca Juga : Camp Nou Siap untuk Pasien Corona

Robert Melgarejo selaku Duta Besar Paraguay untuk Italia, mengkonfirmasi bahwa salah satu pemain Sampdoria yang juga mantan pemain timnas Paraguay positif Covid-19, seperti yang dikutip dari Football Italia.

16 pemain yang terjangkit pandemi virus corona ini berasal dari enam klub berbeda. Selain Juventus dan Sampdoria, masih ada Fiorentina, Hellas Verona, Atalanta, dan AC Milan yang juga mempunyai pemain dengan status positif corona.



Tiga pemain Juventus dan Fiorentina saat ini tengah menjalani proses isolasi karena Covid-19. Sementara itu, Hellas Verona, Atalanta, dan AC Milan masing-masing dengan satu pemain.

Saat ini Negeri Pizza masih memberlakukan status lockdown. Pasalnya, jumlah pemain Liga Italia dan masyarakatnya sudah terlalu banyak yang menyandang status positif Covid-19. Korban jiwa terus berjatuhan setiap harinya, tidak hanya lockdown saja, namun kompetisi Serie A juga sudah diberhentikan dengan status sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Sampai dengan hari ini, 26 Maret 2020 pukul 10.29 WIB, jumlah kasus virus corona yang berhasil dikonfirmasi di Italia sudah mencapai angka 74.386 dengan angka kematian akibat penyakit menular tersebut 7.503 orang. Data tersebut berdasarkan data dari Johns Hopkins.

Baca Juga : Paulo Dybala Positif COVID-19

Berikut Daftar 16 Pemain Liga Italia yang Sudah Terkonfirmasi Positif Corona:


Spoiler for spoiler:




Spoiler for Sumber:


kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.9K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.