• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Lawan Virus Corona, Pabrikan Mobil Listrik ini Bikin Masker dan Handsanitizer

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Lawan Virus Corona, Pabrikan Mobil Listrik ini Bikin Masker dan Handsanitizer

Menghindari kelangkaan masker di China, pabrikan mobil listrik asal China, BYD, memproduksi masker untuk masyarakat. Pabrikan ini telah memproduksi jutaan masker untuk memerangi penyebaran virus corona.

Dari info yang Ane dapat, BYD bisa memproduksi 5 juta masker setiap harinya. Hal tersebut telah dilakukan oleh produsen mobil listrik ini sejak bulan Januari lalu. Tentunya ini sangat membantu sekali bagi masyarakat. Selain masker, BYD juga memproduksi 300.000 ribu botol handsanitizer per harinya. Selain untuk masyarakat, masker dan handsanitizer yang dibikin BYD juga digunakan oleh para pekerjanya.


Selain BYD, pabrikan otomotif China SAIC – GM – Wuling Automobile juga memproduksi masker kesehatan untuk mencegah maraknya penyebaran virus corona. Ada 14 lini produksinya di China yang memproduksi masker. Pabrikan ini menargetkan bisa memproduksi sekitar 2 juta lembar masker dalam sehari.

Kebutuhan masker di daerah yang terdampak virus corona memang cukup tinggi. Makanya gak heran kalau di daerah yang terdampak akan mengalami kelangkaan masker, dan kalaupun ada, harga jualnya juga sangat tinggi. Bisa sampai puluhan kali lipat lebih mahal dari harga normal.

Menurut Ane langkah yang diambil oleh dua pabikan asal China ini bisa di contoh GanSis. Bisa dibilang ini juga menjadi bentuk kepedulian mereka terhadap wabah ini. Semua pihak bisa berkontribusi untuk memerangi wabah ini sesuai dengan kemampuan dan sarana yang mereka miliki.



alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.