• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penyemprotan Disinfektan di Pasang Secara Otomatis, Seperti Apa Sih? Yuk dilihat.

sriyantogosrekAvatar border
TS
sriyantogosrek
Penyemprotan Disinfektan di Pasang Secara Otomatis, Seperti Apa Sih? Yuk dilihat.

Sumber : dokumen pribadi

Penyemprotan disinfektan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penyebaran virus corona. Biasanya cairan yang digunakan adalah antiseptik, baycline dan lain sebagainya. Hampir semua rumah rumah di seluruh indonesia sudah melakukan penyemprotan disinfektan.


Sumber : [URL=dokumen pribadi]klik[/URL]

Selain itu, sebagian desa juga mulai menutup jalur atau jalan yang digunakan untuk keluar masuk di desa tersebut gansis. Jalan yang ditutup adalah jalur utama untuk masuk ke desa itu saja gansis. Karena kalau jalannya ditutup semua takutnya nanti warga desa tidak bisa belanja kebutuhan sehari hari.


Sumber gambar : [URL=Dokumen pribadi]Klik[/URL]

Tujuan dari di tutupnya jalur utama adalah agar tidak ada orang asing yang melewati desa itu dan juga agar warga setempat bisa mengurangi berpergian di luar desa gansis.

Cara ini juga dapat mengurangi penyebaran virus corona loh gansis. Agan dan sista juga boleh kok, kalau mau menutup jalan desanya dicoba saja hehe.


Sumber : [URL=Dokumen pribadi]Klik[/URL]

Tidak hanya itu gansis, bahkan di salah satu desa tepatnya di argosari kota bantul. Di pasang penyemprotan disinfektan secara otomatis gansis. Selain alat semprot itu, dipasangi juga speaker gansis atau biasanya disebut toa.


Sumber gambar : Klik

jadi cara kerja kedua alat ini adalah ketika ada orang yang mau masuk kedesa dan melewati jalan yang dipasangi alat semprot dan speaker ini, maka otomatis speaker akan berbunyi " selamat datang didesa argosari dimohon berhenti silahkan tepuk tangan untuk mengaktifkan semprotan otomatis". Lalu kita tinggal tepuk tangan saja, maka otomatis semprotan itu akan berjalan sesuai prosedur.


Sumber : dokumen pribadi

Dengan adanya semprotan otomatis ini, maka siapapun yang mau masuk kedesa itu akan bersih dari virus corona. Apa agan dan sista mau mencoba nih hehe.

Kalau agan dan sista penasaran bagaimana cara kerja kedua alat ini, gansis datang saja ketempat ini. Tidak bayar kok, tenang saja hehe. Tapi juga harus memakai masker ya gansis untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini.


Sumber : dokumen pribadi

Eh tapi kan saya lagi lockdwon gimana dong?. Tenang saja gansis, agan dan sista bisa menonton video cara kerja alat itu kok, ini dia.

{thread_title}


Jika didesa agan dan sista tidak mau menutup jalur masuk takutnya menganggu aktivitas. Mungkin agan dan sista bisa menerapkan semprotan otomatis ini agar lebih efektif, aman dan menyenangkan. Jadi agan dan sista tidak perlu menutup jalan jalan di desa. Cukup dipasang saja kedua alat ini. Maka kita akan aman apabila ada orang asing yang masuk kedesa.
Diubah oleh sriyantogosrek 29-03-2020 23:21
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.