kolollolok
TS
kolollolok
SUKA TATTOO ... GAMBAR TATTO INI DILARANG DI BEBERAPA NEGARA


Hallo agan / sista nan ganteng dan cantik, apa kabarnya semuanya ? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, dalam keadaan seperti sekarang ini kita harus menjaga kondisi badan agar senantiasa sehat agar kita semua terhindar dari serangan pandemi corona ini, Aamiin. Kali ini ane selaku TS yang lagi magang di dunia perkaskusan datang lagi, kali ini ane mau bahas tentang hal - hal yang enteng aja ya gan sis, biar jadi hiburan mudah - mudahan juga dapat menambah wawasan untuk kita semua dan sejenak rehat dari pemikiran tentang pandemi covid 19, kalau pikiran kita sehat mudah - mudahan badan kita akan sehat pula hehehe, dari pada ngalor ngidul ga jelas lebih baik langsung aja kita fokus ke inti permasalahannya gansis ... Let's Go !!!





TATTOO, Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata tattoo ? Mungkin banyak dari kita masih beranggapan miring atau negatif, karena paradigma yang terbentuk di masyarakat luas, jika orang - orang dengan tattoo kerap dekat dengan hal - hal berbau negatif, entah tindak kejahatan ataupun tindakan minus lainnya, namun belakangan ini trend seni tattoo semakin berkembang menunjukan pergerakan positif baik dari segi bisnis, budaya dan menjadi sebuah kesenian nan adiktif, namun bagi kalian para penggemar tatto baik yang sudah punya ataupun belum punya lalu punya niat untuk  membuat, sebaiknya berhati - hati dengan beberapa gambar tattoo, karena untuk sebagian negara melarang pemakaian gambar tertentu untuk di jadikan tattoo, berikut jenis gambar dan negara yang melarangnya :


1. Simbol Nazi






Siapa yang tidak tahu dengan simbol ini, beberapa negara di eropa seperti Jerman, Prancis, Slovakia, Sangat melarang simbol ini untuk di abadikan di tubuh warganya, bukan tanpa sebab karena kita semua tahu histori di balik simbol ini, simbol yang identik dengan Hitler Sang pemimpin penuh ambisi nan kejam, hal itu pula jadi latar belakang munculnya pelarangan ini. Tidak hanya untuk tattoo, simbol ini juga di larang untuk di abadikan dalam bentuk Bendera, Seragam, Gaya berfoto serta Gaya berpakaian. Mungkin karena terlalu trauma ya terhadap sepak terjang hitler dengan nazi nya.


2. Simbol Buddhist





Untuk beberapa negara di Asia Selatan juga Asia Tenggara melarang simbol buddhist / buddha untuk di abadikan sebagai tattoo, alasan pelarangan ini lebih didorong oleh unsur keagamaan, bahkan sekitar tahun 2014 pernah ada penangkapan wisatawan di sri lanka karena mempunya tattoo buddhist di lengannya. Tidak main - main ya aturan pelarangannya.


3. Simbol Agama Islam





Ajaran agama islam memang melarang aktivitas seni tattoo baik pembuat dan pengguna tattoo, karena menurut ajaran dalam agama islam bahwa tattoo merubah apa yang sudah di ciptakan oleh tuhan, singkat kata menyalahi kodrat semestinya, di negara malaysia sangat melarang seni tattoo, jika anda mempunyai tattoo dan sedang berada di malaysia maka hati - hati apalagi jika tattoo anda menggunakan tattoo dengan kata ataupun simbol Allah SWT dan Muhammad SAW. Mungkin bagi negara malaysia kalau pelarangan didasarkan latar belakang sebuah kepercayaan (agama) akan banyak yang mematuhi ya gan sis.


4. Tattoo Di Wajah





Tattoo di area wajah secara estetika kurang enak dipandang mata, itu menurut kacamata ane selaku TS ya, pelarangan tattoo di wajah juga berlaku di beberapa negara bagian amerika serikat, bahkan di georgia sangat dilarang untuk melakukan tattoo di sekitar area mata atau sulam alis. tak ketinggalan di denmark juga melarang warganya untuk tattoo di lengan, leher ataupun di wajah. Di georgia terhitung sejak tahun 1966 tattoo dianggap ilegal.


5. Tattoo Yang Terlihat





Siapa sangka negara jepang sempat melarang tattoo di jaman dinasti meiji sekitar tahun 1872, imbasnya hingga saat ini di jepang orang - orang yang mempunyai tattoo kerap dipandang negatif dan identik dengan geng kriminal yakuza, walaupun sudah tidak ada pelarangan pembuatan dan pemakaian tattoo di jepang saat ini, anda yang mempunyai tattoo dan sedang berkunjug di jepang sebaiknya anda menghindari untuk berenang di kolam renang umum, tempat pemandian air panas, serta beberapa hotel.


6. Berbagai Gambar Tattoo





Iran, negara dengan mayoritas penduduk beragama islam ini pun sangat melarang seni tattoo, hal yang berhubungan dengan seni tattoo mulai dari pembuatan dengan segala industrinya sangat tidak bisa bergerak bebas di iran, sejak tahun 2015 mulai dilakukan pelarangan untuk seni tattoo, gaya rambut mohawk, juga mencabut bulu mata, walaupun masih terdapat warga iran yang tidak mengindahkan terhadap aturan pelarangan ini, atas nama seni dan kebebasan berekspresi jadi alasan mereka berani mendobrak larangan di negara mereka.


7. Muslim Turki




Tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di negara iran, turki juga merupakan negara dengan mayoritas beragama islam, bahkan negara turki sampai mengeluarkan fatwa untuk pelarangan tattoo bagi kaum muslim turki, tak hanya itu pada tahun 2014 turki pun melarang untuk tindik juga pewarnaan rambut, sungguh berat aturan ini bagi para pemuda di negeri tersebut karena tidak mendapatkan ruang bebas untuk berekspresi.


8. Muka Pemimpin Dan Keluarga





Negara tertutup seperti korea utara pun, mempunyai aturan yang cukup ketat untuk aktivitas seni tattoo, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi sebelum membuat tattoo, hanya yang mematuhi aturan lah yang dapat memasang tattoo di tubuhnya, adapun di negara korea utara ini sangat dilarang keras untuk membuat gambar tattoo kim jong un beserta keluarga sang penguasa tersebut. Di korea utara wanita yang mempunyai tattoo akan di pandang negatif dan dianggap berasal dari keluarga yang kurang baik.

Itulah berbagai negara dengan aturannya masing - masing terhadap sebuah kesenian rajah tubuh ( Tattoo), mungkin ada agan dan sista penggemar tattoo, tattoo artist atau sudah punya tattoo di sekujur tubuhnya, mari kita diskusikan di kolom komentar mengenai topik ini, akhir kata saya undur diri, jika ada hal - hal berkenan, kesalahan dalam penulisan saya haturkan maaf, kritik dan saran silahkan sampaikan juga di kolom komentar.

... Stay Safe & Tetap Semangat ...


Minggu : 29 Maret 2020

19.00 WIB


Sumber Referensi : 1 2 3






pakolihakbarsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 29 lainnya memberi reputasi
28
23.3K
314
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.