News
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e80b610c0cad779e81b5e72/besok-pemerintah-rapat-bahas-kemungkinan-lockdown-jabodetabek
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memaparkan pemerintah kian membuka kemungkinan diberlakukannya lockdown atau karantina total kawasan DKI Jakarta serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Hal tersebut menyusul kian merebaknya wabah virus corona dengan jumlah positif terinfeksi yang kian bertambah setiap hari. Budi menga
Lapor Hansip
29-03-2020 21:52

Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi memaparkan pemerintah kian membuka kemungkinan diberlakukannya lockdown atau karantina total kawasan DKI Jakarta serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Hal tersebut menyusul kian merebaknya wabah virus corona dengan jumlah positif terinfeksi yang kian bertambah setiap hari.

Budi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema sekaligus skenario yang akan diberlakukan jika Jakarta mulai menutup akses masuk dan keluar Jakarta.

Baca juga: Luhut: Rencana Lockdown Masih Dikaji

Esok hari pihaknya pun akan melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Menteri Perhubungan.

"Besok ada rapat, di rapat itu kita harapkan, saya merekomendasikan dalam rapat itu kalau bisa Jakarta, Jabodetabek itu sudah di karantina. Tapi tergantung rapat dengan Pak Menko Maritim," ujar Budi ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (29/3/2020).

"Tapi kami sudah siapkan skemanya saja, kalau rapat besok sudah tidak boleh keluar, protokolnya seperti itu," ujar dia.

Adapun pembatasan akses keluar dan masuk di Jakarta merupakan langkah lanjutan yang dilakukan pemerintah menyusul masih banyak masyarakat yang melakukan lebih cepat ke kampung halaman akibat virus corona.

Budi pun mengatakan, pihaknya telah berbicara dengan Korlantas Polri serta Polda Metro Jaya mengenai skenario karantina Jakarta tersebut.

Secara teknis, pihak kepolisian dan dinas perhubungan di setiap wilayah juga telah memiliki skema sekaligus titik-titik yang akan ditutup aksesnya.

Saat ini pun menurut Budi, yang utama adalah mementingkan keselematan masyarakat luas sekaligus mempersempit penyebaran virus corona.

"Itu yang utama, kalau memperdebatkan masalah ekonomi terus nggak akan ketemu," ujar dia.

Sebelumnya, Kemenhub telah melaporkan adanya masyarakat yang melakukan mudik ke berbagai daerah, meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tidak melaksanakan mudik.

Saat itu Budi mengatakan, pelaksanaan mudik lebih cepat tersebut terlihat dengan meningkatnya jumlah penumpang di berbagai terminal sejak tanggal 20 hingga 22 Maret 2020.

Menurut dia, fenomena itu terjadi akibat melambatnya roda perekonomian Jakarta yang diakibatkan merebaknya virus corona. Hal tersebut mendorong pekerja khususnya di sektor informal untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Ini terjadi mudik sebelum waktunya karena memang terjadi penurunan kegiatan di Jakarta. Sekarang kan kita ada penurunan dari berbagai aspek kegiatan ekonomi. Sehingga pekerja dari sektor informal, yang kita amati dari tanggal 20-22, ada beberapa terminal tipe A yang mengalami lonjakan penumpang yang datang dari Jabodetabek," tutur Budi dalam video conference, Jumat (27/3/2020).

https://money.kompas.com/read/2020/0...wn-jabodetabek

Apakah pemerintah ingin situasi caos, dan ingin menggulingkan pemerintah, apakah apakah pemerintah kadrun... Kok bahas2 lokdown sich..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:09
Quote:Original Posted By boringman2
Napa ga dari kemaren2 emoticon-DP

Dikota ane ada anggota DPR pulang dari jakarta bagi2 masker, salam2an ama banyak orang di pasar. Besoknya masuk RS, lusanya meninggal positif covid19.. terus langsung terguncang kota ane

emoticon-Mewek



waduhh.. ente emang tinggal dikota mana gan ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:09
Akhir Februari para pejabat sini masih takabur nyombong gak ada kasus, sampe nantangin WHO dan ngasih diskon pariwisata.

Sebulan kemudian,

Akhir Maret, Jabodetabek lockdown...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mojang507 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:10
Quote:Original Posted By panjialiansyah
Sudah telat kalau mau melockdown!
Sudah jalan2 kemana2 virusnya!

Minta obatnya aja dan vaksinnya aja sekarang apa dan bagaimana mendapatkannya?

emoticon-Wkwkwk



belum ada..

ya cm jaga kebersihan dan perbanyak vitamin
profile-picture
profile-picture
panjialiansyah dan jeffm12 memberi reputasi
2 0
2
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:10
sangat terlambat,,setelah banyak yg mudik pulang kampung dan gagalnya sosial distance ..

mudah mudahan kebijakan ini mampu membatasi virus menyebar lagi ke zona non merah
profile-picture
gmc.yukon memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:12
Quote:Original Posted By boringman2
Pati gan... parah bener... itu anggota DPR juga senam2 bareng juga... cari aja beritanya langsung ketahuan siapa dan kroologinya emoticon-Mewek


Waduh gan, kalau punya Twitter, mention ke Pak Ganjar aja.. biasanya beliau langsung tanggap dan bertindak.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:23
semoga lancar deh emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:39
Quote:Original Posted By alexandecom
klau di lockdown apapun itu bentuknya... fix itu jokowi beserta mentri dan kabinetnya pada telmi


Iya bre knp gak kemaren2 emoticon-Takut
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:43
hanya ingin tahu..
kata pemerintah disitu menerangkan pemerintah dki apa pemerintah pusat ??

emoticon-Bingung
0 0
0
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:44
Semoga ada solusi yang tepat untuk kasus ini :')
0 0
0
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 22:55
Kata buzzer cebong pemerintah itu kadrun kampret karena mau lockdown, alasan gak usah lockdown kasian rakyat kecil gak bisa cari nafkah, ekonomi tiarap berujung pada jokowi jatuh blablabla
profile-picture
profile-picture
gmc.yukon dan seher.kena memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 23:18
Quote:Original Posted By kretekkretek
hati2 ada banyak anjing2 rabies.

namanya juga anjing tereak2 gonggong gak jelas.

maklumlah namanya jg anjing rabies kelaparan.

gonggong itu gampang.. itulah sifat anjing rabies


Kek buser cebong 1 ini dong ngatain pakde binatang di hari yg sama
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 23:39
yg punya duit, yg cukup makan minum, yg bisa hidup di rumah tanpa harus keluar rumah.. hendaknya tetap dirumah aja!!

yg miskin, ga punya duit, harus keluar buat kehidupan silakan keluar.. tapi resiko tetap ada n ditanggung masing2.. penyakit itu tidak bisa diatur, jd kalo mati ya tanggung sendiri (tinggal pilih mau mati kelaparan atau mati corona.. toh ga semua bakal kena kan katanya, jd ada kemungkinan selamat juga)

yg seharusnya ditutup adalah semacam pelabuhan n transportasi mudik.. jd tiap wilayah ditutup supaya warga ga ada yg bisa keluar masuk
Diubah oleh geforce9800gtx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
29-03-2020 23:53
Mungkin membebaskan fasilitas listrik, air, dan sembako adalah opsi yang bagus. Tapi pertanyaanya apakah mungkin emoticon-Thinking
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:02
Daerah paling cengar cengir jika pusat minta kebutuhan hidup warganya ditanggang daerah sendiri selama lokdon.
Basih lokdon2 cuman permainan panggung doang...
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:22
Dr tgl 16 Maret uda diprediksi temen gue yg cuma org kantoran biasa tapi punya kelebihan dan gue akui sakti karena blm pernah meleset teriwingannya ttg semua fenomena dan kejadian di dunia ini termasuk detail ttg covid19 yg kalau gue share smua bakalan bnyk yg shock karena uda kejadian satu persatu
Diubah oleh keripiksettan
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:44
Quote:Original Posted By WM777
Jangan dilockdown, karena akan makin parah dan kerugian lebih banyak, kalau dilockdown :
1, ekonomi makin hancur
2, rakyat tetap mati

Jika tidak dilockdown :
Ekonomi tetap berjalan walau lambat
rakyat tetap akan mati juga.

Belum ada vaksinya juga dan memang semua akan mati.


Gampang sekali anda bicara tentang kematian

Kalo gak dilockdown makin banyak yang terjangkit dan akhirnya meninggal
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:49
Quote:Original Posted By WM777
Italia dan spanyol banyak juga yg mati padahal kebijakan lockdown.


Karena mereka telat Lockdownnya

Alias nanggung

Awal2 itala hanya melockdown sebagian kecil negaranya saja



Liat tuh amrik gak di lockdown, langsung nomor 1
Tempramen warganya mirip2 kebanyakan orang Indonesia yang bebal
Diubah oleh clyope
profile-picture
geforce9800gtx memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:50

dah banyak korban baru dah lockdown ntr

harus nya oas dikit itu, langsung lovkdown tracing, cepet ketemunya ga meleber kemana2 tu virus
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 00:51
Jakarta udh bnyak yg kluar kalo mo lock ya jabodetabek, secara epicentrum tmbah gede makin dibiarin ntar jabar ato lampung berikutnya
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Besok, Pemerintah Rapat Bahas Kemungkinan Lockdown Jabodetabek
30-03-2020 01:03
Quote:Original Posted By WM777
Dilockdown malah menekan fasilitas rumah sakit pada akhkrnya kaga ketanganan mati juga.


Terus maunya ente gimana gan?

Biarin aja gitu?, Pake herd immunity?
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia