• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh! Polisi India Pakai Helm Covid-19 Untuk Menakut-nakuti Warga yang Keluar Rumah!

darmawati040
TS
darmawati040 
Heboh! Polisi India Pakai Helm Covid-19 Untuk Menakut-nakuti Warga yang Keluar Rumah!
Spoiler for Instagram:



Assalamualaikum





Hallo, Agan-Sista. Jumpa lagi dengan ane di akhir pekan ini. Apa kabar, GanSist? Semoga tetap sehat dan baik-baik saja, ya. Aamiin.

Sampai saat ini dunia masih dihebohkan oleh corona virus. Di Amerika Serikat, Italia, juga Indonesia, setiap harinya korban terus saja berjatuhan. Beberapa negara telah mengambil keputusan lockdownuntuk mencegah bertambahnya kasus corona virus.

Akan tetapi, Indonesia tidak melakukan itu, sehingga masih banyak masyarakat yang beraktifitas seperti biasa di tengah bahayanya wabah covid-19.

Setiap negara memiliki berbagai cara tersendiri untuk memperingati warga agar tidak keluar rumah atau berada di tempat-tempat ramai. Di Indonesia sendiri beredar tulisan yang dipegang oleh beberapa tenaga medis maupun yang lainya dengan hastag: #KamitetapkerjauntukandaTolongtetapdirumahuntukkami.

Akan tetapi, hastag di atas tidak sepenuhnya membuat masyarakat sadar. Karena memang, mereka juga butuh makanan untuk bertahan hidup. Mau tidak mau, harus bekerja di luar rumah. Entah berdagang, jadi buruh dan lain sebagainya.

Nah, berbeda dengan India. Di India, beredar foto-foto sosial distanching yang tampak begitu rapi. Sampai-sampai, dibuatkan garis jarak berbentuk segi empat seperti dalam gambar di bawah ini:

Spoiler for Screnshootan Instagram:


Tidak hanya itu, GanSist. Sekarang, muncul sesuatu yang baru dari negara tersebut. Yaitu, Helm corona virus.Helm tersebut dipakai oleh oknum polisi untuk menakut-nakuti para warga yang masih saja keluar rumah. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk foto-fotonya, bisa GanSist lihat di bawah ini, ya. Cekidot!


Spoiler for Helm Corona Virus:



Terlihat polisi ini memberhentikan beberapa kendaraan roda dua di jalanan. Entah apa yang ia sampaikan dalam kesempayan tersebut. Dilihat dari helm yang ia kenakan, sudah pasti membicarakan soal wabah corona virus yang sangat berbahaya, ya, GanSist.

Kemungkinan besar polisi itu menghimbau dan memperingati para warga agar tidak keluar rumah dalam keadaan virus yang sedang melanda dunia.

Spoiler for Instagram:


Selain pengendara motor. Polisi juga memberhentikan pengendara roda empat. Kemungkinan menyampaikan pesan yang sama dari sebelumnya. Yaitu, menghimbau pengendara mobil agar tidak beraktifitas dulu di luar rumah.

Wah,boleh juga, nih, caranya. Polisi India memerlihatkan langsung seperti apa contoh corona virus yang dapat membunuh dengan cepat itu. So, warga yang melihatnya bisa jadi merasa takut dan mau mendengar himbauan atau perintah dari para pemimpinnya.

Indonesia mau buat apa, nih, buat nakutin warga yang masih keluar rumah? Seharusnya saling sadar saja, ya. Karena berada di luar dalam keadaan ramai itu, taruhannya nyawa, GanSist. Jadi, mari saling berdiam diri dalam rumah. Buat yang memiliki harta lebih, bolehlah, berbagi dengan kami-kami yang membutuhkan ini. Supaya kami dan orang-orang yang memang hanya bisa menghidupi diri dengan mencari nafkah dalam sehari untuk sehari, bisa berdiam diri tanpa merasakan kelaparan.

Okey, sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat, ya, GanSist. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan bosan mampir dimari. Tinggalin koment juga, ya, jika ada waktu.


Bye ... Bye ... emoticon-Big Kiss


Penulis: @darmawati040



Bima, 29 Maret 2020
infinitesoulkingoftkiaxelstone12
axelstone12 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
11.5K
254
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread•81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.