News
Batal
KATEGORI
link has been copied
284
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e802072a727681f2874a621/dirisak-netizen-jubir-corona-jawab-soal-si-kaya-vs-si-miskin
"Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya, ini menjadi kerja sama yang penting," begitu bunyi pernyataan Yurianto yang belakangan dipersoalkan di media sosial.
Lapor Hansip
29-03-2020 11:13

Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin

Past Hot Thread
TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara pemerintah khusus penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dirisak warganet karena pernyataannya yang meminta orang kaya dan orang miskin saling menolong dalam menghadapi pandemi Covid-19 akibat virus Corona.

Pernyataan Yurianto itu dianggap merendahkan masyarakat ekonomi bawah.

"Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya, ini menjadi kerja sama yang penting," begitu bunyi pernyataan Yurianto yang belakangan dipersoalkan di media sosial.

Pernyataan itu disampaikannya dalam telekonferensi melalui akun YouTube BNPB pada Jumat lalu, 27 Maret 2020, yang viral di media sosial.

Akibat keributan tersebut, Yuri menjelaskan bahwa pernyataan tersebut sama sekali tidak bermaksud merendahkan kaum miskin.

Dia mengatakan sejak awal dia sudah menyadari bahwa pernyataannya itu akan dipotong-potong dan diviralkan agar heboh dan membetot perhatian publik.

"Padahal, secara lengkap saya meminta orang kaya peduli sama orang yang harus bekerja harian di luar rumah, mereka rentan sakit," ujar Yuri saat dihubungi Tempo hari ini, Ahad, 29 Maret 2020.

Yuri lantas mencontohkan para pengemudi ojek online yang tetap harus melanglang aspal di tengah wabah Corona. Tentu mereka lebih rentan tertular virus Corona daripada para pekerja kantoran yang work from home.

Itu sebabnya, dia meminta 'Si Kaya' membantu 'Si Miskin' agar bisa beristirahat sejenak dan tak perlu bekerja di tengah wabah Covid-19.

"Maka saya ilustrasikan banyak orang kaya yang membantu kebutuhan sembako harian orang miskin sehingga mereka tidak perlu lagi keluar rumah. Itu akan mengurangi risiko ketularan penyakit," tutur Achmad Yurianto.

tempo.co

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:15
Saatnya ganti jubiremoticon-DP

Btw tuh jubir termasuk kaya atau miskin sih?emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:20
Orang nanggepinnya terlalu emosi akhirnya gak bisa mikir waras.
Ada yg haus nyalahin, ada yg pengen suaranya di dengar.
Semua keluar aslinya di kondisi kayak skrg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fkurr dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:21
bersama-sama dalam melawan dan mengatasi corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:21
Asyik.. kadrun ada bahan lagi. emoticon-Ultah

Mayan kan buat pengalihan isu sepi nyumbang terkait pandemi corona di Indonesia, beda lah semangatnya kalau buat nyumbang Palestina, Uyghur, dan Rohingya.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yahyal010 dan 17 lainnya memberi reputasi
12 6
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:22
Pokoknya ada kesempatan nyerang, langsung serang, gak liat2 sikon. 😆😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cariyanglain dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:23
Gw jadi rindu almarhum Pak Sutopo BNPB, dulu kalau ada bencana apapun beliau yg maju ke depan media. Dan isinya menenangkan masyarakat, waspada tapi tidak panik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alkethiplak dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:24
Padahal kalau dipikir dengan baik maka pernyataan bapak itu benar adanya

Coba aja kita lihat kenyataan nya
Kan emang harus saling membantu yang hidup ini
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taknampak dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:25
orang miskin pada kesinggung gaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taknampak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:25
jubirnya gak pandai merangkai kata membuat orang terharu, ganti aja, masih ada yg cocok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:25
Brarti dari dulu si kaya gak maw bantu si kismin, begitu kamsud loe njeng ?
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:25
bantu yg miskin biar kgk menjarah n rusuh lw lokdon....
mungkin bgtu maksudny.....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:26
ada pideonya gak pas ngomong gitu?
kan katanay di potong tuh pernyataannya
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:28
Banyak yang miskin terus ngaku kaya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:30
uda bencana nasional menkes ga pernah nongol.reshuffel jok salah pilih noh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:31
akan lebih baik ga usah pake bahasa2 si kaya si miskin lah. kesannya situ orang kaya ya
0 0
0
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:33
lagi di hadapi masalah denjer bgini baru kelihatan dah kwalitas jajarannye jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:34
baranglkali jurubicaranya perlu jurubicara juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taknampak dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:36
Virus kok bawa2 kaya dan miskin
Ini jubirnya tolol

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
herytahi dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Dirisak Netizen, Jubir Corona Jawab soal Si Kaya vs Si Miskin
29-03-2020 11:39
Pernyataan bodoh, asli dah ini jubir sama menkesnya blunder mulu, ganti napa emoticon-fuck

Quote:Original Posted By fitriasarina ►
Padahal kalau dipikir dengan baik maka pernyataan bapak itu benar adanya

Coba aja kita lihat kenyataan nya
Kan emang harus saling membantu yang hidup ini
emoticon-2 Jempol


Dalam dunia PR, pernyataan BENAR belum tentu PERLU disampaikan, apalagi melihat situasi seperti sekarang.

Contoh lainnya pernyataan Terawan kalau Corona bisa sembuh sendiri itu BENAR, tapi tidak perlu di sampaikan karena sebagian besar masyarakat itu awam dan malah salah intrepretasi akkan pernyataan kayak gitu.
Diubah oleh aleet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia