• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral, Orang Kaya (Misterius) Ini Bagi2 Uang Kepuluhan Ojol Disaat Corona Menerjang

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Viral, Orang Kaya (Misterius) Ini Bagi2 Uang Kepuluhan Ojol Disaat Corona Menerjang


Kata orang rejeki bisa datang darimana saja dan kapan saja. Di tengah sepinya orderan dan tuntutan tagihan kredit motor yang kian menghimpit kebutuhan hidup di depan mata, tiba-tiba para ojol ketiban rejeki dari orang yang tak di kenal dari dalam mobil mewahnya. Ada orang bagi-bagi uang!

Menurut info yang saya dapat, kejadian ini (mungkin) ada di daerah Solo, Jawa Tengah. Terlihat dalam video yang di unggah oleh akun _infocegatansolo, terekam sebuah mobil mewah berwarna biru sedang membagi-bagikan uang kertas Lima Puluh Ribu Rupiahkesetiap para ojol yang mendatanginya.



steemit

Laiknya antri sembako, sekonyong-koyong para ojol berseragam hijau sampai ibu-ibu yang mengetahui rejeki nomplok ini kompak menyerbu antri dan langsung memperoleh uang tunai secara gratis di tempat tanpa ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak pelak situasi dadakan yang terjadi di pinggir jalan raya tersebut membuat arus jalan jadi sempat tersendat tapi masih lancar. Nampak pula dalam video beberapa sekuriti keamanan sampai harus turun tangan agar situasi berjalan tertib. Sekilas seperti sedang ada kerumunan accident, padahal sedang bagi-bagi uang!

Memang sih ada berbagai cara orang bisa menolong, seperti terlihat dalam video tersebut. Bak seorang pahlawan fiksi luar negeri; Robinhood yang sedang membagi-bagikan koin emas, seseorang di dalam mobil mewah tersebut sampai tulisan ini dibuat belum diketahui secara pasti siapakah orang ini dan apakah ada tujuan lain, masih perlu penjelasan yang mungkin nanti akan ada klarifikasi dari orangnya secara langsung atau dari media lain yang akan menjelaskannya.

Bak air di tengah gurun pasir, kebaikan orang ini cukup memberikan kebahagiaan sesaat bagi para ojol yang sedang 'anyep' atau sepi orderan akibat virus Corona sedang melanda beberapa wilayah Indonesia.

Meskipun pembagian uang ini berada di lokasi yang kurang tepat karena bisa saja mengganggu ketertiban umum dan rentan saling tertular virus Corona, tapi saya cukup bangga dan terharu karena aksi orang kaya ini jarang sekali ada di negeri kita.

Saya hanya berharap cara ini bisa menginspirasi orang-orang kaya lainnya agar tergerak dan terketuk pintu hatinya mau menolong sesama, terutama mereka yang sedang terimbas langsung dampak dari serangan virus Corona ini. Apapun caranya, bentuk kepedulian mereka di butuhkan saat ini, bukan malah menyelamatkan dan memperkaya dirisendiri.

Harapan lain menurut saya semoga niat pemerintah untuk menunda pembayaran kredit kendaraan bermotor selama setahun bagi kreditur bukan sekedar wacana saja, tapi bisa segera direalisasikan secara cepat dan terkoordinasi dengan jelas agar mereka yang masih terus berjuang mencari nafkah yang halal di jalan, di lapak-lapak, bisa menjadi lebih terbantu hidupnya.



Sebuah opini
Sumur._infocegatansolo
Img.header.bussinesstech



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 29-03-2020 04:31
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.