Vieee111
TS
Vieee111
Antara Orang Tua, Pacar dan Mantan yang Tiba-tiba Kembali


Assalamualaikum emoticon-Matabelo

Saya adalah tipe introver, tapi saya selalu berusaha menjadi pendengar yang baik. Mungkin karena alasan itu, ada beberapa teman yang selalu curhat ke saya, meski tidak banyak. Dan kebanyakan yang curhat tidak mendapat solusi yang keren. Mentok-mentoknya saya cuma bisa mendengarkan sambil memberikan kata-kata penyemangat dan dukungan. emoticon-Bingung

Nah!
Salah satu teman saya, sebut saja dia Firda, enam bulan terakhir telah menjalani hubungan dengan pacar barunya setelah diputusin secara sepihak dengan pacarnya yang sebelumnya. Singkatnya Firda ini pernah ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. emoticon-Turut Berduka

Nah, Firda ini lahir dari orang tua yang menjunjung tinggi "nikah muda". Makanya di usianya yang memasuki 20 tahun, Firda selalu mendapat peetanyaan-pertanyaan menyudutkan tentang kapan akan menikah.

Akan tetapi Firda gak bisa memberi jawaban, soalnya pacarnya sendiri belum siap menikah. Pacarnya Firda adalah anak pertama dari lima bersaudara, jadi punya kewajiban gak tertulis buat bantu adik-adiknya dulu.

Karena gak kunjung mendapatkan jawaban yang memuaskan dari putrinya, orang tua Firda pun menjodohkan Firda dengan seorang laki-laki yang ternyata adalah mantan pacar yang sebelumnya pernah meninggalkan Firda. emoticon-Cape deeehh

Meski kini sang mantan telah berubah menjadi lebih baik, tapi tetap saja di mata Firda mantan pacarnya itu tetap brengsek. Saya paham perasaannya, sebab saya juga seorang cewek. Firda mungkin sudah memaafkan, tapi saya yakin butuh waktu lama untuk melupakan sakit hatinya. Seumur hidup mungkin.

Jadi Firda berniat menolak perjodohan dan menunggu kepastian sang pacar. Namun, orang tua Firda terus memaksanya untuk segera menikah dengan laki-laki yang mereka pilih-- sang mantan.

Hingga sekarang Firda masih dilema. Bahkan terlihat stres. Dia seperti tidak kuat menanggung beban pikirannya sendiri. Dia tidak berani terus menerus mempertanyakan kepastian kepada sang pacar, dia juga tidak bisa menerima perjodohan dari orang tuanya. Dan yang lebih nyesek lagi, sebagai teman dekat saya gak tahu harus ngasih saran seperti apa.

GanSis, please help me .... emoticon-Mewek

Saya harus ngasih solusi bagaimana?

Sumber gambar
Diubah oleh Vieee111 14-04-2020 16:00
NadarNadzabellacitranona212
nona212 dan 43 lainnya memberi reputasi
40
6K
170
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThread26.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.