• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua

iskrim
TS
iskrim
#mumpungdirumah Kenalin, Inilah Detok Virus Digital Bagi Kita Semua


[ HT# 577 ]

Virus digital, apa itu? Hm, ini sih sebenarnya istilah yang saya buat sendiri karena kita tahu benar bagaimana smartphone benar-benar menghipnotis waktu tenaga dan fikiran kita sehari-hari. Virus digital ini membuat manusia menjadi bak zombie dan tiada hari tanpa menatap smartphone berjam-jam hampir tanpa jeda, rela tak makan siang demi mengisi paket atau memainkan game. Ya, smartphone sudah menguasai hidup kita!

Tentu saja hal demikian sangat tidak sehat, pola hidup kita sedikit banyak jadi berubah, paparan radiasi yang tidak terelakkan membuat kesehatan mata dan fokus kita jadi terganggu, sadarkah kita?

Menatap pandangan jarak jauh setelah 30 menit sebagai therapi kesehatan mata, kini saya rasa belumlah cukup. Menatap jauh apabila di kota besar terasa sulit mendapatkan rasa nyaman. Maka solusi terbaik menurut saya adalah dengan cara menyibukkan diri dengan hal-hal yang juga bermanfaat.

Tulisan ini bertujuan sebagai pengalihan sementara agar kita tidak selalu fokus berjam-jam pada smartphone hingga larut malam dengan beberapa cara yang bisa jadi inspirasi kamu seperti contoh di bawah ini.

Ya, beberapa contoh di bawah ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, tapi hei.. coba fikirkan lagi pastinya kamu bakal menemukan keasyikan tersendiri bahkan lebih menyehatkan karena jauh dari paparan radiasi dan sosialisasimu terhadap lingkungan jadi kembali baik, dan apabila diseriusi bahkan bisa memberikan penghasilan yang tidak sedikit. Sambil menyelam-minum air. Sudah terbukti di percaya!


Memelihara Ikan Hias










{thread_title}

doc.koleksi pribadi


Nah, ini yang lagi saya lakukan, memelihara ikan dengan konsep ala Aquascape ternyata amat menyenangkan, menyejukkan mata, dan tidak bosan memandangnya. Selain di temani oleh ikan-ikan yang cantik, mata kita jadi lebih sehat karena tanaman yang ada di dalam tank mirip dengan pemandangan alam atau taman alam sekitar dalam bentuk miniatur.

Kamu akan menemukan keasyikan tersendiri saat men-setup atau membuat dari awal di buatnya landscape ini. Dari memberikan pupuk dasar, pasir, filter, tanaman, hingga memasukan ikan, dan ketika sudah selesai kamu tidak akan pernah bosan memandangi Aquascape ini.



Memelihara Burung atau Reptil
Memelihara burung atau reptil juga tak kalah menyenangkan, terlebih jika kamu memelihara hewan tersebut sejak kecil.

Jika kamu telaten merawat dan rajin membersihkan kandang, mereka tentu akan jinak dan bersuara dengan bulu yang indah bisa menghiburmu di pagi dan menjelang malam hari. Kamu juga tidak akan pernah bosan memandangi dan menyaksikan para hewan ini beraksi dengan riang gembira sepanjang hari.

Dan contoh lain yang bisa kamu pilih terlebih kegiatan di rumah saja saat ini karena sebab ancaman virus Corona; Memelihara Tanaman, Berkreasi Seni Balon, Belajar Menyulam, Berkreasi Dari Kardus Bekas, Bermain catur, karabol, monopoli, ular tangga, dan lainnya bisa dilakukan dan terbebas dari paparan radiasi cahaya.

Nah, itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu pilih sebagai alternatif pengalihan karena ketergantungan smartphonemu. Berusaha menyibukkan diri dengan salah satu pilihan di atas maka fokusmu akan terbagi dan tentu saja hidup jadi lebih berwarna, menantang dan menyenangkan. Akhir kata saya ucapkan terimakasih. Salam iskriiiim,gan en sista!


Sebuah opini
Event. Apa Hal Seru Yang Bisa Gan Sist Lakuin #mumpungdirumah? Yuk Share di Mari Gan!
https://kask.us/iFhP8
#ForumKaskus via @KASKUS



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 31-03-2020 00:13
pakolihakbarsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.8K
150
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.