News
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7feca19a972e09af2bb151/anies-bahas-karantina-dki-nasdem-harus-jamin-pangan-dan-listrik-rakyat
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat Jakarta - Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan karantina wilayah. Namun keputusan tersebut harus diikuti oleh jaminan ekonomi kepada rakyat Jakarta. "NasDem mendorong yang terbaik tapi syaratnya ada kesepahaman kerja antara pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta, ini ng
Lapor Hansip
29-03-2020 07:32

Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat

icon-verified-thread
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat

Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat

Jakarta - Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan karantina wilayah. Namun keputusan tersebut harus diikuti oleh jaminan ekonomi kepada rakyat Jakarta.
"NasDem mendorong yang terbaik tapi syaratnya ada kesepahaman kerja antara pemerintah pusat dan pemerintah DKI Jakarta, ini nggak boleh beda tentang bencana COVID-19 ini," ujar Ketua Fraksi NasDem DKI, Wibi Andrino saat dihubungi, Sabtu (28/3/2020).

"Jadi saya tidak masalah maksudnya kalau memang ini harus menjadi, daerah Jakarta harus dikarantina Nasdem tidak masalah, yang penting ini harus menjadi suatu keputusan yang bulat, bukan keputusan masing-masing. Jangan lempar-lempar kesalahan atau tanggung jawab. Bukan begitu menyelesaikan masalah ini," imbuhnya.

Wibi mengatakan pada pertengahan Maret lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan untuk dilakukan lockdown di Ibu Kota. Namun rencana itu tidak direstui oleh pemerintah pusat.

"Tanggal 15 Maret yang lalu Pak Anies sempat bilang Jakarta harusnya di-lockdown, tapi kan memang belum disetujui oleh pemerintah pusat dengan alasan apa saya tidak tahu," katanya.

Wibi menyetujui apabila Pemprov terpaksa melakukan karantina wilayah untuk menekan virus Corona. Namun pemerintah harus memberikan subsidi kepada rakyat.

"Tetapi bila keadaan makin buruk dan nyata pemerintah provinsi DKI siap untuk bilamana memberikan karantina wilayah yaitu memberikan subsidi kepada masyarakat, rakyat ya why not. Karena pusat penyebaran Corona ini ada di wilayah DKI Jakarta saya rasa," ucapnya.

Wibi mengatakan saat ini Jakarta telah menjadi pusat penyebaran Corona di Indonesia. Apabila tidak dilakukan karantina, para pendatang di Jakarta akan membawa virus ke daerah mereka apabila musim mudik tiba.

"Dan kekhawatiran kami NasDem di DKI Jakarta bila mana tidak dikarantina maka penduduk pendatang yang nanti pulang kampung akan membawa wabah ini ke kampung masing-masing. Dan ini bisa jadi problem yang sangat serius. Jakarta saja kewalahan bagaimana daerah yang belum mempunyai fasilitas kesehatan yang belum sehebat Jakarta," tutur Wibi.

Salain itu, Wibi meminta pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan untuk rakyat. Serta subsidi listrik diberikan semasa karantina berlangsung.

"Tapi bilamana sudah masuk karantina wilayah yang kami desak Jakarta siap, pertama masalah pangan, terus masalah fasilitas kesehatan, hak dasar kesehatan rakyat Jakarta harus terpenuhi. Terus masalah yang lain, misal pemerintah pusat mampu memberikan subsidi listrik dalam masa lockdown ini karena kita diminta di rumah. Yang tadinya listrik tidak dipakai mahal karena kita di rumah harga listrik melonjak berikan lah subsidi itu kepada kita," sebut Wibi.

Lebih lanjut, Wibi menyebut pemerintah pusat dan Pempro harus sinkron dalam menjalankan keputusan ini. Serta sampaikan kepada publik bahwa Jakarta siap apabila karantina dilakukan.

"Jadi satu saya minta adalah pemerintah pusat dan DKI harus sinkron, harus linier, kerja sama harus ada kesepahaman yang sama yang ada di Jakarta, karena Jakarta adalah rumah pemerintahan pusat. Disampaikan kepada publik bahwa Jakarta siap, kalau siap segala macam masyarakatnya juga tidak akan was-was," ungkapnya.

Selumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pihaknya saat ini tengah membahas kemungkinan penerapan karantina wilayah di Jakarta. Hal tersebut juga telah masuk pembahasan Anies bersama Forkopimda, dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bersama Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya.

"Jadi itu termasuk yang sedang dibahas. Nanti kalau sudah final, akan kami umumkan," kata Anies seperti dilihat dari siaran langsung akun YouTube Pemprov DKI, Sabtu (28/3/2020).
sumber
=====

Andai Jakarta diberlakukan karantina, maka sebenarnya yang diutamakan adalah bahwa penghuni Jakarta yang suka pulang kampung tidak membawa virus itu ke kampungnya. Ini bisa menekan angka pertambahan positif corona di banyak wilayah luar Jakarta yang semakin bertambah karena faktanya banyak suspect corona berasal dari Jakarta.

Untuk karantina sendiri, bisa karantina lokal dengan menyekat jalan keluar masuk Jakarta. Tapi hal ini mungkin tak terlalu efektif jika pergerakan masyarakat tetap bebas seperti sekarang. Meskipun mereka tidak bisa keluar masuk Jakarta seenaknya, penyebaran virus akan tetap berlangsung. Apalagi seluruh wilayah Jakarta kini telah mencapai zona merah.

Bila akan dilakukan karantina menyeluruh dalam arti setiap orang dilarang keluar rumah, ini akan sangat sulit, mengingat masyarakat butuh makan minum. Ini bisa diminimalisir dengan tetap diperbolehkannya mini market yang menjual kebutuhan sembako masyarakat tetap buka. Tapi pasar harus ditutup total, sebab disinilah interaksi masyarakat sangat cair.

Butuh ketegasan dari TNI dan POLRI untuk tidak sekedar menghimbau lagi, tetapi menerapkan hukum darurat. Siapapun yang melanggar harus dihukum berat dan tegas tanpa kecuali. Tak ada lagi alasan apapun yang bisa melonggarkan karantina.

Untuk kebutuhan listrik, itu urusan pusat. Pusat harus memberi jaminan pada masyarakat Jakarta dengan memberi keringanan agar tidak membebani masyarakat Jakarta.

Masalah sembako atau kebutuhan dasar masyarakat, itu urusan Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Jakarta harus bisa menjamin tersedianya kebutuhan dasar tersebut agar tidak membuat kekacauan di masyarakat. BULOG DKI Jakarta harus siap, begitu juga dengan Pasar Jaya.

Lantas berapa lama harus dilakukan karantina?
1 bulan? 2 bulan?

Itu tergantung keputusan Pemprov DKI Jakarta. Dan hal itu bisa dibarengi dengan test massal dari rumah ke rumah, bukan ODP saja atau test acak. Harus menyeluruh. Dan alat test bisa disiapkan oleh pusat dan Jakarta. Tanpa itu, penyebaran virus corona tak akan bisa dibendung.

Pemprov DKI Jakarta juga harus bisa mendesinfectan seluruh pemukiman masyarakat Jakarta agar virus corona bisa musnah dari pemukiman.

Masalah pekerja yang tidak bisa bekerja dan perusahaan yang kolaps akibat tak ada karyawan, harus bisa diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Jika semuanya bisa dijalankan dengan baik dan benar, mungkin penyebaran virus corona di Jakarta akan sampai pada titik nadir, berhenti menyebar.

Butuh orang hebat yang bisa memanage ini semua. Jika Gubernur Jakarta bisa, pastinya masyarakat siap.

Terakhir, alihkan seluruh dana program prestisius Jakarta yang gak menyentuh kepentingan masyarakat Jakarta bagi pemenuhan hidup mereka yang pasti tak mudah menjalani karantina ini.

Silakan.


Diubah oleh n4z1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:35
Simple aja solusinya.

Naikkan harga atau tiadakan pasokan BBM.

Maka otomatis orang tidak akan keluar rumah, tidak akan mudik, kantor otomatis bakal tutup sendiri, bakal lockdown sendiri tanpa perlu menggerakkan banyak aparat atau sumber daya.

Solusi cerdas murah meriah.

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:36
Masalah pekerja yang tidak bisa bekerja dan perusahaan yang kolaps akibat tak ada karyawan, harus bisa diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta.


Menaker, mendag, dll tugasnya ngapain,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:41
Kayaknya Minggu kedua April akan dilakukan karantina buat Jakarta
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:47
Ane setuju nih, silakan lockdown, tapi Pemda tanggung jawab biaya makan dsb, enak aja apa2 pusat, ane juga enteng aja kalo kebijakan Pemda tp biaya semua pusat emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:48
Bagus karantina (LD) mandiri pemenuhan kebutuhan mandiri emoticon-Big Grin


Ben le njaluk LD reti + resiko LD emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Diubah oleh mahkotax.putra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:52
Jakarta mau lockdown sendiri mimpi, gak ada gunanya...

Harus jabodetabek, gak ada guna kalo cuma jakarta karena rata2 pekerja asalnya dari sini..

Ok jakarta lockdown, virusnya berkurang tp bodetabek masih ada pandemik sama aja ekonomi masi lumpuh, begitu jakarta dibuka lagi masuk lagi virusnya, pekerja yang tinggal di bodetabek yang masih terkena covid19 tanpa gejala kembali menyebarkan covid19 di jakarta..

brapa persen sii pekerja kantoran di jakarta yang asli tinggal di jakarta?
Kebanyakan kan di daerah bodetabek..

Anggota DPRDnya juga oon gak ada manfaat kalo jakarta lockdown sendiri cuma biar keliatan keren doang...

Harus presiden yang tegas mengambil langkah oke jabodetabek saya lockdown 3 minggu, mau gak mau ini waktu trus berjalan
Diubah oleh jamkecil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:52
Silakan aja lockdown jika semua kebutuhan masyarakat ditanggung oleh Pemprov DKI.
Dengan APBD yg tertinggi se Indonesia ditambah anggaran Formula Eek yg unfaedah, seharusnya Pemprov sanggup membiayai kebutuhan seluruh rakyat DKI selama masa karantina. emoticon-Big Grin
Yg jadi masalah, pasokan logistik udah siap?

Pesan morilnya:
Lockdown ga cukup modal bacot doang, perlu anggaran utk menghidupi warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:55
kemaren teriak2 lokdon, skrg berubah lg..netijen emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan KuwuRT memberi reputasi
2 0
2
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 07:57
Bang anies ditantang gini, pasti bilang siap...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:01
Lockdown untuk yang mondar mandir aja. Ekonomi harus tetap berjalan. Kalo pemprov disuruh menyediakan bahan kebutuhan pokok, gue yakin 100% gak bakal bisa. Yang ada kacau dan chaos.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:02
untuk melawan virus dagelan WHO itu diperlukan NARASI yg kuat NIS

bukan karantina

percuma karantina kalo tivi dan medsos masih di setel

berpikir di situasi begini harus out of the box.

pahami itu NIS

emoticon-Recommended Seller


Quote:Original Posted By barak51

COVID19 PANDEMIC IS WORLD WAR III

Pertanyaannya adalah "does covid19 pandemic really exist ?"
apakah pandemi covid19 benar ada ?

lihat ini dahulu..
seorang peneliti di Eropa mensurvey tingkat kecerdasan 2 sekolah. Hasilnya sekolah A memiliki tingkat kecerdasan 50% dan sekolah B 30%. Namun sebelum hasil itu diumumkan peneliti melakukan sebuah eksperimen, dg cara merekayasa (mengedit) persentase sekolah B menjadi 80%. Setahun kemudian benar2 terjadi tingkat kecerdasan sekolah B melesat jauh di atas 50% melebihi sekolah A.

Di atas tadi adalah ttg keajaiban sebuah Angka. Cara kerja angka dalam mempengaruhi pola pikir manusia.

Seandainya wabah demam berdarah ditata sedemikian rupa jumlah penderitanya, jumlah korbannya, jumlah daerah rawannya ke dalam bentuk angka *yg dipertontokan dan di update* setiap detik, menit, waktu di televisi dan sosmed. Yakin saja, orang akan berburu bubuk abate. Harga angkak pun melonjak karena diborong. Bahkan anda akan menegur tetangga anda yg membiarkan genangan di rumahnya.

Fear, ketakutan dan panik...itu yg ditanamkan oleh media.

Hari ini kita ketakutan setiap hari hanya dengan melihat angka setiap hari di broadcast tv dan sosmed. Masuk akal ?

Kita melihat angka seolah2 seperti melihat ajal kita di depan mata. Kita ketakutan. Masuk akal ?

ITS ONLY A F*CKiN NUMBER !

mari berpikir kritis, bayangkan hari ini tidak ada media apa pun di dunia. (balik ke jaman dulu). ketika ada pandemi seperti covid19 akan seperti apa kehidupan kita. apakah akan sehoror hari ini ? besar kemungkinan tidak sedramatis sekarang dan hidup akan terus berjalan seperti hari2 biasanya. Ada orang yg mati karena covid19, akan dianggap seperti kematian biasa. Kematian sehari2. Toh kita sudah paham setiap hari ada orang yg mati baik ada isu wabah ataupun tidak.

Mulai melihat perbedaannya ?

Sekarang kita lihat bagaimana struktur isu Covid19. Selalu akan menyebutkan ini setiap hari

ada data Positif (tertular)
ada data Negatif (sembuh)
ada data Kematian

Ketika kita akan menebar FEAR, caranya adalah kita harus mengkatrol data yg berpotensi mempengaruhi psikologi publik dan sulit dikonfirmasi dan paling lemah faktanya. Data yg manakah itu ?

Yap Data POSITIF. Data orang2 yg terjangkit covid19. Maka jangan heran. data positif selalu melonjak melebihi data Kematian. Angkanya bombastis Kenapa ? karena data kematian yang diumumkan itu layaknya data kematian sehari-hari. Tetapi angka positif penderita covid19 inilah yg merupakan angka psikologis seperti contoh peneliti sekolah tadi

Angka ini tidak dapat dikonfirmasi
Angka ini rawan rekayasa
Angka ini tidak jelas faktanya
Angka inilah FEAR. Karena anda takut maka anda langsung percaya. karena angka ini dikaitkan dg keselamatan jiwa kita.

Siapa yg berani mengkonfirnasi kalau keluar rumah saja takut ?

Sebuah jalan tol akan kita anggap aman dan kita berani ngebut. Tetapi kita akan melaju pelan di jalan yg sama saat kita melihat papan dipinggir jalan yg isinya angka kematian dan kecelakaan di jalan tersebut meskipun data itu bohong.

Ini yg disebut efek PLACEBO. atau sugesti. Pikiran kita dikendalikan oleh materi yg direkayasa. Kita akan benar2 menderita covid19 dan mati karena kita percaya

Mengapa direkayasa ? WELCOME TO WORLD WAR 3

Sebuah perang dunia (lagi) dalam sebuah konteks yang cerdas, yaitu *teknologi informasi*. Bukan lagi teknologi primitif seperti senjata, alat perang. Semua dunia merasakan isu covid19. Media massa bahkan melabeli dengan PANDEMI. (wabah global)

Di mulai dari memanasnya perang dagang antara Barat-Eropa vs Tiongkok. Dominasi lapak ekonomi oleh Tiongkok menggerus pendapatan Barat dan Eropa. Amerika dan Eropa menuju defisit ? Bangkrut ?

Ketika kita sudah tersudut, maka pernyataan menyerah (menyatakan negara bangkrut) adalah pilihan paling buruk. Pilihan yg lebih baik dari itu ? Kembali ke Nol alias RESTART.

Isu pandemi covid19 - Work From Home - Stay home and safe - LOCKDOWN

Yes Lockdown ! itu adalah cara paling tepat untuk mengatakan "Negara Bangkrut" tanpa perlu pusing memikirkan tanggung jawabnya kepada rakyat. Karena rakyat sedang fokus memikirkan keselamatan jiwanya di rumah masing2 dan tercerai berai. Negara tidak perlu repot2 melakukan jam malam, karena anda sudah melakukannya sendiri.

Tidak ada protest, tidak ada demo, tidak ada pemberontakan. Good way to exit.

Dikala masyarakat dunia "dibungkam" isu covid19 para protokoler mulai bekerja merestrukturisasi sistem-sistem di dalam negara tanpa gangguan. Struktur ekonomi, struktur dagang dan segala sesuatunya dirombak mumpung MOMENTUMNYA tepat. Karena tidak akan datang dua kali.
Kapan lagi anda bisa melihat tawaf di ka'bah berhenti, vatikan kosong. orang libur jumatan dan ibadah ? efek yg luar biasa

Tidak kah anda lihat...
Harga minyak dunia diobral ?
Mekanisme pasar modal berubah ?
Konsep pariwisata hancur lebur ?
Anggaran negara meluncur menuju nol ?

SHIFTING sedang terjadi
format dan tren baru dunia akan hadir dan kita masih belum paham seperti apa wujudnya. Hanya Tuhan dan para protokoler yang tahu


Sialnya, ketika restrukturasi berjalan. Orang2 setiap hari mati karena menelan pil sugesti dan fear covid19.

Ingat selalu ini, setiap restrukturisasi akan selalu memakan korban, entah jiwa atau bukan. Perang Dunia I dan II sesungguhnya adalah sebuah RESTRUKTURISASI global. Dan korbannya selalu jiwa.


Dan Pandemi Covid19 adalah Perang Dunia III. Dengan teknologi dan mesin perang tercanggihnya yaitu Teknologi Informasi (media massa, medsos, data dan statistik)
Dengan WHO sebagai panglima perang tertingginya yg me-rudal setiap negara dengan data2. Dan setiap statementnya adalah maklumat perang.

Sasarannya adalah Tiongkok. Meskipun Tiongkok pulih dari wabah yg so-called Covid19. Tetapi di masa depan citra Tiongkok sudah hancur dan akan dikenal sebagai "negeri pusat wabah" yg memicu trauma warga dunia. Kesepakatan2 dagang dg Tiongkok akan dikaji ulang. Dan produk2 Tiongkok akan menanggung beban citra buruk yg traumatis.

Beginilah ongkosnya untuk menghancurkan sebuah negara raksasa setara Tiongkok.


Pertanyaannya sekarang adalah.
Dapatkan anda menghentikan Perang Dunia III ini ?
Jangan bermimpi, bahkan untuk keluar rumah dan bertemu orang lain saja anda takut mati kena pandemi hahaha

Jawabannya adalah ini :
Tidak banyak yg bisa kita lakukan untuk menghentikan perang ini. Setidaknya yang bisa kita lakukan adalah JANGAN MATI.
Jangan mati karena sugesti peluru2 informasi yg ditembakan secara beruntun ke diri kita. Yakinkan diri anda bahwa sebenarnya tidak ada apa2, tidak ada covid19 dibalik semua omong kosong ini.

Tidak ada yg perlu dicemaskan
Tidak ada yg perlu dikhawatirkan
Tidak ada yg perlu ditakutkan

Jangan cemas
Jangan khawatir
Jangan takut

Berpikirlah di luar cara dunia berpikir hari ini.
Tinggalkan mental ala sinetron yg melihat tv langsung nangis.
Keluarlah dari papan permainan ini.
Dengan begitu anda akan merasa hidup !

Anda merasa hidup di tengah kebanyakan orang takut kematian. Nikmat seperti apa lagi yg anda cari di tengah dunia yg sedang krisis global bergoncang hebat dan berperang ini.

Jadilah PENYINTAS !


profile-picture
profile-picture
kretekkretek dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:02
pemda sama tni polri bisanya buat kebijakan dalam bentuk kesepakatan/kerjasama.

kalau mengerahkan aparat di UU yang punya KEWENANGAN ya presiden.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:06
kepala daerah banyak yg pengen lockdown, isolasi, atau karantina daerah nya sendiri tanpa menyiapkan sesuatu nya dengan matang, entah karena memang peduli dengan warganya atau cuma pengen gagah gagahan aja biar keren emoticon-Betty (S)

Toh pake himbauan aja masih banyak acara dengan keramaian emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:06
Nasdem cuma omdo, bisa apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:07
Minggo .... tapi penuhi dulu itu rakyat bawah lu yg gak kerja sehari gak makan. Klo gak sanggup jgn salahkan rakyat rumah lu dijadikan toilet umum emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:09
Halah. Negara miskin sok lockdown segala.
emoticon-Najis
Gak lihat gimana chaos di India dan filipina yang maksain lockdown?
Lockdown memerlukan koordinasi yang luar biasa teliti dan sumber daya yang sangat besar.
Pemerintah bukan hanya memastikan rakyatnya gak keluar rumah.
Bukan juga cuma memastikan kebutuhan pokok ada di groceries.
Tapi memastikan pekerja harian dan keluarganya bisa makan selama periode lock down.
emoticon-Kiss

Penjarahan tinggal nunggu waktu kalo maksa lockdown.
emoticon-Takut
Diubah oleh coldblacksnow
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:09
Pastiin dulu anggarannya, udh dialokasiin blom? Jangan udh karantina baru bahas anggaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:33
kalau karantina masyarakat juga harus bisa disiplin menaati himbauan dari pemerintah
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:50
Quote:Original Posted By jamkecil
Jakarta mau lockdown sendiri mimpi, gak ada gunanya...

Harus jabodetabek, gak ada guna kalo cuma jakarta karena rata2 pekerja asalnya dari sini..

Ok jakarta lockdown, virusnya berkurang tp bodetabek masih ada pandemik sama aja ekonomi masi lumpuh, begitu jakarta dibuka lagi masuk lagi virusnya, pekerja yang tinggal di bodetabek yang masih terkena covid19 tanpa gejala kembali menyebarkan covid19 di jakarta..

brapa persen sii pekerja kantoran di jakarta yang asli tinggal di jakarta?
Kebanyakan kan di daerah bodetabek..

Anggota DPRDnya juga oon gak ada manfaat kalo jakarta lockdown sendiri cuma biar keliatan keren doang...

Harus presiden yang tegas mengambil langkah oke jabodetabek saya lockdown 3 minggu, mau gak mau ini waktu trus berjalan


tul...bre

Jabotabek karantina plus jabar sekalian....
emoticon-Shakehand2
profile-picture
jamkecil memberi reputasi
1 0
1
Anies Bahas Karantina DKI, NasDem: Harus Jamin Pangan dan Listrik Rakyat
29-03-2020 08:52
waspada skenario penjarahan
profile-picture
whycan12345 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia