• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!


Assalamualaikum

Dunia dan isinya memang tiada hentinya memberi kejutan. Masih banyak misteri alam semesta yang belum terungkap. Semua menyakini jika bumi berbentuk bulat bukan datar, dan bumi selalu berputar atau berotasi. Akibat rotasi bumi yang konsisten, maka terjadilah perbedaan waktu di berbagai belahan dunia. Ada belahan bumi yang terkena sinar matahari atau siang hari, begitupun sebaliknya ada bagian malam hari.

Di antara keduanya, ada satu tempat yang terkena garis terminator. Ane auto inget filmnya Om Arnold Schwarzenegger šŸ˜…, GanSist, pas baca kata terminator. Terminator keknya identik banget ama aktor papan atas Hollywood tersebut. Balik lagi, jadi garis terminator atau garis abu-abu, bisa juga disebut zona aram adalah garis pengubahan yang memisahkan bagian siang hari yang terang dan bagian malam hari yang gelap pada badan sebuah planet. Bahasa sederhananya, garis pemisah antara siang hari dan malam hari.


Sebuah postingan akun instagram @dunia.unik di media sosial miliknya membuat heboh jagad maya. Banyak yang menyangsikan kebenaran foto di atas. Menurut netizen aka warganet gambar tersebut adalah hasil editan. Mana ada foto macem itu beneran ada di bumi aka dunia.

Namun, seorang astronot NASA Christina Koch menunjukkan seperti apa wujud dari garis terminator tersebut. Di mana ada bagian gelap yang terus merayapi bumi, sedang bagian lain terlihat terang benderang. Cantik banget, GanSist. Astronot tersebut mengunggahnya ke dalam akun twiter miliknya.
Spoiler for Twiter:


Ada orang-orang yang beruntung dapat menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri, fenomena garis terminator. Pastinya suatu pengalaman berharga yang amat patut dibanggakan, ya, GanSist. Apalagi bisa diceritakan dan dibagikan kepada orang lain.
Spoiler for youtube:


Di dalam video, seorang penumpang kapal mengabadikan momen berharga yang dilihatnya. Ia sedang berada di lautan Bahama. Pemandangan yang dilihatnya tentu tidak disia-siakan oleh penumpang kapal tersebut. Ia pun membagikan pengalamannya untuk disaksikan juga oleh seluruh pasang mata di dunia.

Kalo ane di posisi mereka, ane bakalan melongo mungkin saking takjubnya, merinding pastinya. Luar biasa ciptaan-Nya. Tidak ada yang mustahil.

Sekian dulu thread ane kali ini, jumpa lagi di thread selanjutnya. Semoga kita semua diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya. Maafkan jika ada salah kata. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
Diubah oleh iissuwandi 28-03-2020 15:20
anasabila
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 59 lainnya memberi reputasi
54
29.9K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.