• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Bakal Jadi Calon Motor Bebek Termahal, Honda Bikin Moped Reborn Lagi

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Bakal Jadi Calon Motor Bebek Termahal, Honda Bikin Moped Reborn Lagi


Beberapa waktu Honda Jepang merilis konsep dari motor bebek bergenre scrambler yang konon adalah calon dari Honda CT125. Motor ini merupakan model reborn dari Honda CT110 yang sempat eksis di tahun 80an. 

Bentuk Honda CT125 kurang lebih hampir sama dengan Honda CT110 lawas, mereka tetap mempertahankan model crossover seperti area setang tinggi, bodi dengah, sampai bodi belakang semuanya telanjang.

Rencananya motor ini akan dirilis dan diperkenalkan pada event Osaka Motorcycle Show 2020, tapi sosok CT125 ternyata sudah mulai diproduksi pada tanggal 20 Maret 2020 kemarin sebelum nantinya akan didistribusikan ke konsumen.



Antara konsep dengan motor produksi massalnya kurang lebih tidak ada yang berbeda, mereka hanya melakukan sedikit revisi seperti cover knalpot, desain spakbor, dan suspensi belakang.

Konon, Honda membangun motor ini untuk kebutuhan konsumen yang menyukai aktivitas outdoor seperti camping dan menjelajah di medan-medan berat. Kalau dibandingin dengan motor bebek biasa, tentu, Honda CT125 ini memiliki ukuran travel yang lebih panjang atau groundclearance yang tinggi.

Karena sudah jelas konsep serta peruntukan Honda CT125 berada di habitat tanah, seperti penggunaan ban pacul, model knalpot tinggi serta filter udara yang tinggi juga. 



Berdasarkan informasi, motor ini dibangun diatas rangka yang sama dengan Honda C125, namun ada beberapa optimalisasi rigiditas di sebagian titik untuk meningkatkan ketahanan rangka ketika dibuat melibas medan berat.

Motor ini telah menggunakan rem depan belakang cakram, yang menarik adalah sektor pengereman ini telah didukung dengan teknologi ABS sehingga sektor keselamatan dan kenyamanan tetap terjaga.


Soal mesin motor ini kurang lebih sama menggunakan mesin milik C125 dan Monkey 125, yakni single silinder 124cc SOHC, berpendingin udara, memiliki kick starter, kemudian mesin dapat memproduksi tenaga mencapai 8,8PS di 7000rpm dan torsi maksimal 1.1kgf pada 4500rpm.

Torsi mesin lebih ditinggikan karena sepertinya pengguna CT125 tidak akan membutuhkan top speed yang tinggi sebab habitat motor ini lebih cocok berada di medan ekstrim.

Kalau masuk Indonesia bakal jadi motor bebek termahal nih.
alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.