• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ter Stegen ke Munchen, Neuer ke Chelsea, Kepa ke Mana? Barca?

thedominator
TS
thedominator
Ter Stegen ke Munchen, Neuer ke Chelsea, Kepa ke Mana? Barca?


Tanda-tanda kalau Chelsea butuh kiper utama baru, mulai kelihatan waktu Kepa Arrizabalagagak dimainin di pekan 25 Liga Inggris lawan Leicester City. Frank Lampard lebih percaya sama Willy Caballero yang udah uzur. 4 laga berikutnya Kepa belum juga nongol jadi starter padahal kiper asal Spanyol itu gak cedera apa-apa.

Kepa sendiri udah jadi pilihan kedua sejak putaran keempat piala FA lawan Hull City. Tapi memang udah jadi tugas Caballero buat mengawal gawang The Blues di piala FA. Jadi kalau ditotal, Kepa absen dari kiper utama di 6 laga beruntun mulai akhir Januari sampai akhir Februari 2020. Bahkan gak nongol di pertandingan krusial lawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champion.

Syukurnya, Kepa udah sempet dapet peran kiper utama lagi mulai awal Maret 2020. Malah di 2 pertandingan awal beruntun, Kepa sukses bikin clean Sheet termasuk menyingkirkan Liverpool di putaran kelima piala FA. Namun sayang, itu jadi dua-duanya kesempatan Kepa buat buktiin diri. Soalnya habis itu kompetisi sepak bola dibekuin karena wabah corona.



Akhir-akhir ini beredar kabar kalau kiper Bayern Munchen Manuel Neurogah perpanjang kontrak. Die Roten ngotot ngedatengin Marc-Andre ter Stegen dari Barcelona. Melihat umur keduanya, jelas posisi Neuer bakal kegeser sebagai kiper utama. Mungkin hal ini yang bikin Neuer pengen cepetan cabut.

Sebenernya The Blues udah menaruh ketertarikan duluan sama kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Tapi momen ngegaet Manuel Neur pastinya lebih realistis daripada ngejar si kiper asal Italia yang masih labil bertahan apa move on.


Cuma sih, Neuer yang sekarang udah bukan Neuer yang dulu sebelum dihantam cedera di musim 2017/18 yang membuatnya cuma tampil 4 laga semua kompetisi.

Musim ini kiper asal Jerman itu kebobolan 38 gol dari 37 penampilan dan mencatat 15 clean sheet di semua kompetisi. Musim sebelumnya juga gak beda-beda jauh, 38 penampilan kebobolan 32 gol dan clean sheet 18 kali di semua kompetisi. Padahal musim 2016/17 Neuer cuma kebobolan 25 gol dari 40 penampilan. Tapi gitu-gitu masih mending dari Kepa yang kebobolan 43 gol dari 33 laga dan cuma clean sheet 8 kali di semua kompetisi musim ini.



Tapi deretan trofi Neuer gak bisa dicuekin gitu aja. Dari juara liga Champion sampai Piala Dunia udah dirasain mantan pemain Schalke itu. Nilai transfernya juga kecil lah buat Roman Abramovich, 18 juta Euro aja menurut Transfermarkt. Apalagi kontraknya abis taun depan yang berarti masih bisa ditawar daripada jadi gratisan.

Kalau pertukaran kiper ini benar-benar kejadian, baru Kepa yang belum punya peminat. Nilai transfernya lumayan tinggi buat penampilan yang dia tunjukin, yaitu 40 juta Euro dilansir dari Transfermarkt .

Jadi kalau ter Stegen ke Bayern Munchen, terus Neuer ke Chelsea, berarti Kepa ke Barcelona dong? Wkwkwk. Kalau yang terakhir itu cuma cocokogi penulis semata biar jadi cinta segitiga. Semoga tak ada yang tersakiti.

Sumber: Transfermarkt & @kaptenkaskus
Diubah oleh thedominator 27-03-2020 11:33
milktoasthoneynona212tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
18
7.4K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.