andretarina
TS
andretarina
7 hal misterius tentang Avatar the Legend of Aang yang belum kamu tahu.



Avatar the legend of Aang atau dikenal juga sebagai Avatar The Last Air Bender, merupakan salah satu kartun animasi terbaik yang pernah ada. Cerita yang padat namun cukup ringan, kaya akan budaya, dan komedi tiada henti  yang selalu hadir di saat-saat yang cukup tepat menjadi daya tarik tersendiri yang selalu membuat para penontonnya menunggu, termasuk TS sendiri emoticon-Hammer (S)


Nah, Avatar the legend of Aang telah lama mengakhiri ceritanya - seingat TS, tahun 2010 lalu- dengan cukup baik dan segudang happy ending bagi semua karakter. Namun walaupun begitu masih terlalu banyak hal misterius yang jawabannya bahkan tidak bisa kamu temukan dalam series Avatar the Legend of Korra emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Penasaran?

Keep reading below ya gansis, dan karena thread ini sedikit panjang, silahkan di nikmati dengan santuy emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Apa yang terjadi kepada Ibu Zuko?




Bahkan hingga di akhir ceritanya, kita tidak pernah benar-benar tahu, apa yang sebenarnya terjadi terhadap Ursa, ibu kandung dari Fire Lord Zuko. Hal tersebut memang tidak diceritakan dalam series, bahkan dalam series avatar Korra, namun kalian dalam menemukannya dalam komik lanjutan Avatar The Legend of Aang.

Namun jika kalian masih penasaran, lebih kurang setidaknya penjelasan berikut dapat membantu emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Selepas pengusirannya, Ursa kembali ke kampung halamannya, desa Hai’ha untuk bertemu kembali dengan kedua orang tuanya. Karena semenjak dirinya masuk ke dalam lingkungan kerajaan, Ozai sama sekali tidak mengizinkan Ursa untuk bertemu dengan keluarganya. Namun sedihnya, kedua orang tua Ursa nyatanya telah wafat beberapa tahun silam. Sedih oleh kenyataan tersebut, Ursa pun memilih untuk menghibur diri dengan mendatangi tempat pelatihan teater yang dahulu sering di hadiri olehnya dan seorang lelaki yang dulu pernah di cintainya, yang bernama Ikem.

Sesampai di teater tersebut Ursa bertemu dengan seorang pria yang baik dan ramah bernama Norem. Keduanya berbicara seakan-akan telah saling kenal, hingga Ursa sendiri kaget, bagaimana Norem tau bahwa dirinya bernama Ursa, padahal Ursa sama sekali belum menyebutkan namanya. Norem pun pada akhirnya mengakui bahwa dirinya adalah Ikem, pria yang dahulu di cintai oleh Ursa.

Norem menceritakan,selepas Ursa di bawa pergi Ozai, dirinya putus asa dan memilih menyendiri ke “Lembah Terlupakan”. Disana Norem bertemu dengan roh kuno bernama “Mother Of Faces” yang kemudian memberikan Norem wajah yang baru, agar dirinya dapat memulai kehidupan yang baru. Selesai bercerita Norem pun menawarkan Ursa hal yang sama, agar keduanya dapat hidup bahagia bersama kembali.



Ursa menyetujui hal tersebut, keduanya pun mengasingkan diri ke Lembah Terlupakan, hingga akahirnya bertemu Mother Of Faces dan Ursa pun mengutarakan permintaannya.

Namun Mother Of Faces malah kebingungan dengan permintaan Ursa, dikarenakan Ursa telah memiliki wajah yang luar biasa cantik. Mother Of Faces pun kemudian menguji Ursa dengan menawarkannya “Wajah biasa” sebagai ganti wajah cantiknya, namun Ursa terlihat tidak peduli. Tersentuh oleh kesungguhan manusia di depannya, Mother Of Faces juga menawarkan Ursa untuk menghapuskan masa lalu yang Ursa inginkan, termasuk kenangan tentang Zuko dan Azula.



Pada akhirnya Ursa mendapatkan kehidupan baru sebagai seorang rakyat biasa bernama “Noriko”. Sejak saat itu, Norem dan Noriko pun hidup bahagia bersama dengan seorang seorang anak perempuan cantik bernama Kiyi di desa Hai’ha.

Beberapa tahun kemudian Zuko dan tim avatar menemukan keberadaan mereka berdua, dengan rendah hati, Zuko menawarkan keduanya untuk kembali ke lingkungan istana negara api, dan hidup bersamanya sebagai sebuah keluarga utuh emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Benarkah Ozai membunuh ayahnya sendiri?



Fire Lord Azulon, sebagai keturunan yang melanjutkan ambisi Fire Lord Sozinyang telah wafat memiliki dua orang putra yang sama kuatnya, yaitu Iroh dan Ozai. Sebagai yang paling tua, tentu Iroh di harapkan dapat meneruskan ambisi Fire Lord Azulon untuk dapat menguasai dunia, tapi nyatanya Iroh malah berpaling dan lebih memilih untuk mendukung para prajuritnya di medan pertempuran Ba Sing Sei. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) 

Berbeda dengan Iroh, Ozai adalah tipikal penguasa yang cukup kejam dan berambisi tinggi sebagaimana kakek moyangnya, Sozin.

Ozai bahkan sempat meminta Fire Lord Azulon untuk mengangkat dirinya sebagai Fire Lord berikutnya, bukan Iroh. Di luar dugaan, Permintaan tersebut malah membuat murka Fire Lord Azulon. Karena permintaan yang lancang dan kurang ajar tersebut, Azulon pun meminta Ozai untuk mengorbankan anaknya, dalam hal ini Zuko - antara di buang atau dibunuh- agar Ozai merasakan kehilangan sebagaimana Iroh emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)



Ozai cukup sadar diri dan memiih bersabar, hingga kemudian datang kesempatan ketika Ursa terpaksa menawarkan sebuah racunyang tidak berbau dan tidak dapat di lacak yang akan membuat korbannya seakan-akan “mati dengan tenang didalam tidurnya” sebagai ganti untuk pengampunan nyawa Zuko.

Pada episode “Aang and the fire lord” terdapat adegan dimana Zuko bertanya kepada Azula, bagaimana Fire Lord Azulon wafat. Azula sendiri menjawab dengan cukup santuy

Well, Fire Lord Azulon meninggal dengan tenang di dalam tidurnya” ~

See? gilanya Ozai? emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


Siapakah orang tua dari Aang?



Sayangnya tidak ada jawaban pasti dari siapa yang menjadi orang tua dari avatar Aang. Namun setidaknya terdapat teori yang cukup masuk akal dalam menjelaskan jawabannya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Pengembara Udara adalah kelompok yang memiliki populasi paling sedikit, namun kesemua dari mereka adalah seorang bender– pengendali elemen udara – hal ini sendiri disebabkan oleh kuatnya tingkat spiritualitas yang mereka miliki. Jika kita jeli melihat, tentu menyadari sejak dari episode pertama, Aang tidak pernah menyinggung tentang kedua orang tua mereka, satu-satunya orang yang menjadi sosok orang tua bagi Aang, tidak lain adalah Monk Gyatso.

Lalu bagaimana Aang dapat lahir? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Salah satu teori yang cukup masuk akal, adalah para Pengembara Udara tidak terlalu mengenal konsep “orang tua dan anak” dalam tradisi mereka. Sehingga untuk dapat meneruskan keturunan, seorang Biksu pria, dan wanita dewasa dapat “berbagi satu malam” bersama. Ketika seorang anak dari hasil hubungan tersebut lahir, maka akan di titipkan di salah satu kuil udara untuk selanjutnya berada di bawah asuhan para biksu tertentu.



Teori tentu ini sedikit banyak menjelaskan bagaimana para Pengembara Udara dapat memiliki tingkat Spiritualitas yang tinggi, dan mengapa Aang tidak mengenal sosok figur orang tua bagi dirinya emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment


Siapakah pengendali pertama – origin bender – dari 4 elemen?



Terdapat dua teori yang menjelaskan asal muasal dari pengendali pertama atau the origin bender dari 4 elemen. Teori pertama berasal dari Avatar The Legend Of Korra. Pada salah satu episode yang menjelaskan tentang Avatar pertama, yaitu Avatar Wan, nyatanya terdapat penjelasan tentang asal muasal Wan mendapatkan kekuatan untuk mengendalikan elemen alam, yaitu berasal dari Lion Turtle atau Kura-kura Singa. Uniknya masing-masing dari Lion Turtle ini mewakili elemen alam yang berbeda.



Namun pada Avatar The Legend Of Aang, di katakan bahwa asal daripada kekuatan pengendalian elemen berasal dari hewan berbeda untuk tiap elemen. Pada elemen air, the origin bending berasal dari Bulan, Bumi dari Tikus Tanah Raksasa, Api dari Naga, dan Udara dari Bison terbang.



Dari dua teori ini terdapat kemungkinan bahwa Lion Turtle hanyalah memberi “Izin” bagi manusia untuk mendapatkan kekuatan pengendalian elemen alam. Sementara itu Bulan, Tikus Tanah Raksasa, Naga, hingga Bison Terbang, menjadi pengajar sejati dari keempat elemen alam yang tersebut. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Siapakah Avatar terkuat?




Jawabanya cukup variatif. Tapi – menurut pribadi TS sendiri – jika melihat dari kesulitan yang dialami tiap-tiap avatar – Yang Chen, Kuruk, Kyoshi, Roku, hingga Aang – maka Aang lah yang berada di list teratas sebagai avatar terkuat.

Baik Yang Chen, Kuruk, Kyoshi dan Roku, keempat avatar ini nyatanya lahir pada masa yang cukup damai. Yang Chen terlahir pada masa dimana Roh dan manusia masih hidup saling berdampingan, Ujian terberatnya datang ketika Roh yang di sebut Jendral Besi, datang hendak mengacaukan manusia di karenakan alasan tertentu.



Berbeda dengan Yang Chen, Avatar Kuruk yang berasal dari suku air malah hidup dimasa yang benar-benar damai, sehingga – menurut TS pribadi – avatar Kuruk malah menyalah gunakan kekuatan Avatar yang dimilikinya untuk kepuasan pribadi.Dalam versi komiknya, Avatar Kuruk di ketahui terbiasa mengajak orang lain bertarung, bermain wanita, bahkan bersantai sepanjang hari, sebuah gaya hidup yang avatar Kuruk sendiri sebut sebagai “Go with the flow” hingga kemudian ujian sekaligus hukuman datang ketika Koh sang roh pencuri wajah, mengambil seorang wanita yang menjadi satu-satunya hal yang berarti dari avatar Kuruk.


Sementara itu, Kyoshi dan Roku mengemban tugas Avatar mereka dengan cukup baik. Hal ini karena Kyoshi dan Roku sama-sama cukup tegas ketika di hadapkan kepada permasalahan penguasa kejam sejenis Fire Lord Sozin. Keduanya tidak segan menghabisi nyawa para penguasa yang membawa ancaman bagi negara lain.Ketegasan inilah yang nyatanya mampu membawa kedamaian bagi dunia.



Berbeda dengan para pendahulunya, Aang malah cukup memiliki banyak masalah ketika mengemban tugas sebagai avatar. Belum menyentuh umur dewasa bahkan dengan pengalaman yang kurang, Aang telah di haruskan menghadapi monster sejenis Fire Lord Ozai. Belum lagi di buru oleh Prince Zuko, Sparky Sparky Booman, hingga Azula. Bahkan saat itu Aang sama sekali belum menguasai Avatar State miliknya.

Salah satu hal cukup unik yang membedakan Aang dari avatar sebelumnya, adalah kemampuan Aang yang dapat “Mengambil kemampuan elemen” orang lain yang di pelajarinya dari Lion Turtle sebagai alternatif untuk tidak membunuh lawannya emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Siapa yang menjadi suami dari Toph Beifong?



Pada series Avatar Korra, kita mendapati para karakter seperti Aang, Katara Sokka, bahkan Zuko telah memiliki pasangannya masing-masing. Aang menikahi Katara, Sokka menikahi Suki, sementara Zuko walaupun melalui serangkaian “putus-nyambung” akhirnya memilih menikahi Mai.

Namun bagaimana dengan “Pengendali Bumi Terhebat di Dunia” Toph Beifong?

Perlu di ketahui sebelumnya, bukan sebuah rahasia lagi jika seorang Toph Beifong adalah seorang pengendali bumi yang memiliki temprament tinggi, acap kali emosi, dan tidak ingin di atur. Kemungkinan saja hal ini menjadi alasan mengapa Toph memiliki kisah percintaan yang sedikit rumit emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) 

Namun hal ini bukan berarti Toph tidak memiliki keturunan, bahkan nyatanya Toph memiliki dua orang anak dan  sederet cucu – seingat TS kesemuanya pengendali bumi – yang kemudian meneruskan nama baik keluarga Beifong.

Dalam Avatar The Legend Of Korra, season 4 episode 10 “Operation Beifong” kalian akan mendapati adegan dimana Bolin menanyakan siapa ayah daripada Lin Beifong– anak pertama Toph – dan dengan santainya Toph menjawab

Seorang pria bernama Kanto. Pria yang cukup baik dan manis, namun kami tidak benar-benar cocok



Sementara itu, Lin mempunyai adik perempuan angkat bernama Suyin, dan tidak diketahui siapa yang menjadi ayah daripada Suyin Beifong. Karena hal inilah, banyak yang beranggapan, Toph memiliki lebih dari satu pasangan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Jika kalian ada membaca Episode “The Rift” dari series komik avatar the legend of Aang, kalian tentu akan mendapati seorang pria non pengendali, bernama Satoru. Dijelaskan dalam episode tersebut, Toph terlihat sangat tertarik dengan Satoru, bahkan dirinya sempat salah berbicara “Ingin berpartner dengan mu, maksud ku pengolahan minyak mu”. Toph juga sempat menunjukkan sisi lembutnya di hadapan Satoru. Sementara hal tersebut hanya pernah di perlihatkannya terhadap Sokka emoticon-Embarrassment




Walaupun tidak memiliki bukti kuat, namun melihat dari gerak-gerik hubungan Toph dan Satoru, dan kemiripan antara Satoru dan Suyin – sama2 berambut ikal– banyak fans percaya bahwa Toph pernah memiliki hubungan khusus dengan Satoru, dan dari hubungan tersebut, lahirlah Suyin emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Dari mana Zuko mendapatkan Naga tunggangannya?



Salah satu dari tanda kehormatan seorang Fire Lord adalah memiliki tunggangan seekor naga. Hal ini terus menjadi tradisi hingga Fire Lord Sozin wafat. Dalam animasinya, Sozin terlihat menunggangi naga, begitupun Avatar Roku. Namun sebaliknya, tradisi memiliki naga seakan hilang karena Azulon memulai tradisi berburu naga emoticon-Cape d... (S)

Lalu dari mana Zuko mendapatkan tunggangan naga miliknya?

Bagi fans Avatar The Last Air Bender, tentu tau dengan kebohongan yang disebarkan oleh Iroh bahwa dirinya telah membunuh naga terakhir di dunia. Iroh menyebarkan kebohongan tersebut sebagai cara untuk melindungi keberadaan dua naga terakhir yaitu Ran dan Sha.

Nyatanya, Ran dan Sha memiliki keturunan, yaitu seekor naga merah, yang kelak menjadi tunggangan Zuko ketika dirinya telah menjadi Fire Lord. Zuko sendiri menamakan naga merah tersebut "Druk"emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Gimana gansis? udah pada tau belum hal-hal diatas? mueehehehe yah emang terhitung telat sih ane buat ini thread. But yah, it's worth it lah. muehehehe.

Sekian thread kali ini yak, thanks buat yang udah mampir dimari, jangan lupa tinggalin jejak berupa koment,share, dan saling berbagi cendols muehehehe.

Last but not least stay tune for another thread yak

Byeeee ~

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Sumber : disini 
Sumber narasi : Pribadi
Sumber Gambar : Google Images


nona212Hacozzryant.alejandro
ryant.alejandro dan 131 lainnya memberi reputasi
132
31.8K
338
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.