News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7f280782d4954116124e44/cegah-corona-pengamat-sebut-ri-harus-belajar-dari-china
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 16:10 WIB Bagikan :      Pengamat menilai Indonesia harus belajar dari China yang melarang mudik untuk menekan penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO /Aswaddy Hamid) Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah. Titik penyebaran pasi
Lapor Hansip
28-03-2020 17:33

Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China

Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
CNN Indonesia | Sabtu, 28/03/2020 16:10 WIB
Bagikan :    
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China Pengamat menilai Indonesia harus belajar dari China yang melarang mudik untuk menekan penyebaran virus corona. (ANTARA FOTO /Aswaddy Hamid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia setiap harinya terus bertambah. Titik penyebaran pasien positif mayoritas berada di kota besar, seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya.

Namun, titik penyebaran itu bukan berarti tidak akan berubah dan bisa saja malah masuk ke daerah-daerah kecil di perkampungan.   

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Departemen Komunitas Kesehatan DPN PKPI Dita Eka Sartika. Dia mengatakan Indonesia sudah seharusnya belajar dari Italia dan China dimana penyebaran virus ini menjadi besar setelah terjadi exodus besar-besaran. 


Apalagi Indonesia juga akan menghadapi tradisi besar, yakni mudik lebaran saat banyak perantau dari kota yang kembali ke daerahnya masing-masing. Maka, kata dia sudah sewajarnya pemerintah memberikan kebijakan tegas terkait hal ini.


[table][tr][td]Lihat juga:
 Update Corona 28 Maret: 1.155 Kasus, 102 Meninggal, 59 Sembuh
[/td]
[/tr]
[/table]
"Pemerintah Indonesia harus memberikan kebijakan yang tegas dan tepat untuk melarang mudik dadakan terjadi di saat genting pandemi terjadi," kata Dita melalui rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (27/3). 

Tak hanya kebijakan tegas yang diberikan untuk para pemudik, Dita juga meminta pemerintah segera memberikan bantuan sosial agar kelas pekerja informal dapat tetap terpenuhi kebutuhan pokok saat kondisi ini berlangsung. 

"Pemerintah segera berikan bantuan sosial kepada para pekerja informal," kata dia. 

Dita menjelaskan, belajar dari China, Indonesia juga akan menghadapi tradisi mudik lebaran. Saat wabah pertama kali ditemukan di Wuhan, kala itu mendekati masa tahun baru China. 


[table][tr][td]Lihat juga:
 Bill Gates Minta Pemerintah untuk Lockdown AS
[/td]
[/tr]
[/table]
Pemerintah China kata dia, dengan tegas langsung melarang warga Wuhan dan bahkan provinsi-provinsi di sekitarnya untuk mudik. 

"Pemerintah China efektif memberlakukan pelarangan migrasi lokal ini," kata dia. 

Oleh karena itu, dia meyakini pemerintah juga telah memperhitungkan segala hal dengan matang, termasuk mempertimbangkan untuk membuat contingency plan terkait larangan mudik ini. Maka saat aturan dan kebijakan dikeluarkan nanti, dia meminta semua pohak mematuhi demi melindungi semua keluarga di daerah. 

"Apabila dalam satu bulan mendatang pandemi ini belum dapat teratasi, tugas kita sebagai warga negara, adalah mematuhi himbauan pemerintah", imbuh Dita 
.

"Memang berat untuk berbagai pihak tidak dapat pulang kampung, dan bertemu dengan keluarga di saat seperti ini. Tapi jangan membunuh keluarga kita di rumah di daerah dengan mudik dadakan," jelasnya.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ar-dari-china




yg mau mudik, ingat keluarga, kalau sayang keluarga, tahun ini jangan mudik dulu. Pemerintah juga harus tegas, jangan tunggu penyesalan datang, karena yg namanya penyesalan datangnya setelah kata terlambat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:35
ya kagak lah mendingan undang buzzer terus bayar mereka 72 m buat masukin tuh virus emoticon-Cool
Terus kita makan nasi kucing minum nya jahe dan temulawak jadi aman lah emoticon-Matabelo

Yuk tiktokan aja bareng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan Betjanda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:36
basi...
sbelum ane lahir udah ad pepatah....
tuntutlah ilmu sampai k negr cina


emoticon-Cool
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:40
belajar apanya?

militerisasi lockdown?
yakin ga mewek?

makan jg nanti dijatah, kalo laper ya udah tahan ampe waktu jatahan selanjutny

duitnya siap?
ini ihsg ngap"an manjat lagi, ekonomi udh rusak makin rusak sama corona

blm lagi rakyat bandel tambah virus congorna


silahkan lockdown kalo emang sanggup

jangan mewek kalo nyesel entar

skrg enak aj dlm kamar ac, makan tinggal buka kulkas, coba bagi mereka yg garapan harian


ente mau sumbang?
keluar kamar aja cmn buat kencing, boro" sumbang
Diubah oleh anus.bau.edan
profile-picture
Betjanda memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:41
kalo kaum mabok agama paham situasi & kondisi sih ga masalahemoticon-Leh Uga
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:43
Pengamat emoticon-Ngakak

Pengamat modal bacot doang, tanpa mau mempelajari seluk-beluk yg diamatinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:52

Data 28 Maret, Kasus Covid-19 di Jakarta Tercatat 627 Orang

Merdeka.com - Jumlah pasien positif
terinfeksi virus Corona atau Covid-19
di DKI Jakarta terus bertambah. Kini
total menjadi 627 orang per Sabtu
(28/3) hingga pukul 12.00 Wib.
Demikian diungkapkan Juru Bicara
Penanganan Covid-19 Achmad
Yurianto. Kenaikan pasien positif
tersebut berdasarkan data
sebelumnya ditambah kasus baru
sebanyak 38 orang.
"Telah terkonfirmasi kasus positif
bertambah sebanyak 109 kasus
sehingga total 1.155 kasus. Kemudian
pasien yang sudah sembuh
bertambah 13 orang sehingga
menjadi 59 orang. Kasus kematian
bertambah 15 orang sehingga total
102 orang," tutur Yurianto di Kantor
Graha BNPB, Jakarta Timur.
Secara rinci, berdasarkan data
paparan untuk pasien positif mulai
dari wilayah Aceh 4 orang, Bali 9
orang, Banten 103 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 22 orang, DKI
Jakarta 627 orang, Jambi 1 orang,
Jawa Barat 119 orang, Jawa Tengah
55 orang, Jawa Timur 77 orang,
Kalimantan Barat 3 orang, Kalimantan
Timur 17 orang, Kalimantan Tengah 7
orang, dan Kalimantan Selatan 1
orang.
Kemudian Kepulauan Riau 5 orang,
Nusa Tenggara Barat 2 orang dan
Sumatera Selatan 2 orang, Sumatera
Barat 5, Sulawesi Utara 2 orang,
Sumatera Utara 8 orang, Sulawesi
Tenggara 3 orang, Sulawesi Selatan
33 orang, dan Sulawesi Tengah 2
orang.
Selanjutnya Lampung 4 orang, Riau 1
orang, Maluku Utara 1 orang, Maluku
1 orang, Papua Barat 2, dan Papua 7
orang.
Adapun temuan kasus baru dari yang
sebelumnya tidak ada, terjadi di
Kalimantan Utara sebanyak 2 orang.
Kemudian data penyebaran pasien
dinyatakan sembuh tersebut untuk
wilayah Banten 1 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 1 orang, DKI
Jakarta 43 orang, dan Jawa Barat 6
orang, dan Jawa Timur 8 orang.
Adapun data sebaran korban
meninggal ada di wilayah Bali 2
orang, Banten 4 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 2 orang, DKI
Jakarta 62 orang, Jawa Barat 17
orang, Jawa Tengah 7 orang, Jawa
Timur 4 orang, Sumatera Utara 1
orang, Sumatera Selatan 1 orang,
Kepulauan Riau 1 orang, dan Sulawesi
Selatan 1 orang.

https://m.merdeka.com/jakarta/data-2...627-orang.html


DKI udah red zone....udah saat nya di adakan di tiap kelurahan di DKI rapid test menyeluruh pada kl 7 juta warga.....dgn tambah terus kasus positif di DKI menunjuj kan ada orang2 yg gak bergejala menular ke orang lain.....mereka ada di busway,ojol,pedagang,dll yg ente temui di jalan....mumpung ga ada gejala berarti ringan bisa di rujuk ke wisma atlet biar ga ada udah sesak berat baru ke rs......rs penuh,ventilator dll kurang dst
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:56
Yok pemerintah belajar dari china, kalo rakyatnya ngeyel tembakin, nyinyirin pemerintah karungin, gitu maksudnya..?

palingan himbauan doang di larang mudik, angkutan umum di stop ya pake motor emoticon-Big Grin
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 17:57
Kita deteksi nya terlalu lambat,,1000 itu terlalu sedikit,, dgn kecepatan segini utk identifikasi saya rasa penyebarannya sudah masif tanpa disadari,, dan makin sulit di control..

Lihat saja US setelah rapid tes malah 'meroket',, karna aktualnya memang sudah banyak, tes hanya mengkonfirmasi yg sudah ada
Diubah oleh kiryu06
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:05
Quote:Original Posted By wikowok
Merdeka.com - Jumlah pasien positif
terinfeksi virus Corona atau Covid-19
di DKI Jakarta terus bertambah. Kini
total menjadi 627 orang per Sabtu
(28/3) hingga pukul 12.00 Wib.
Demikian diungkapkan Juru Bicara
Penanganan Covid-19 Achmad
Yurianto. Kenaikan pasien positif
tersebut berdasarkan data
sebelumnya ditambah kasus baru
sebanyak 38 orang.
"Telah terkonfirmasi kasus positif
bertambah sebanyak 109 kasus
sehingga total 1.155 kasus. Kemudian
pasien yang sudah sembuh
bertambah 13 orang sehingga
menjadi 59 orang. Kasus kematian
bertambah 15 orang sehingga total
102 orang," tutur Yurianto di Kantor
Graha BNPB, Jakarta Timur.
Secara rinci, berdasarkan data
paparan untuk pasien positif mulai
dari wilayah Aceh 4 orang, Bali 9
orang, Banten 103 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 22 orang, DKI
Jakarta 627 orang, Jambi 1 orang,
Jawa Barat 119 orang, Jawa Tengah
55 orang, Jawa Timur 77 orang,
Kalimantan Barat 3 orang, Kalimantan
Timur 17 orang, Kalimantan Tengah 7
orang, dan Kalimantan Selatan 1
orang.
Kemudian Kepulauan Riau 5 orang,
Nusa Tenggara Barat 2 orang dan
Sumatera Selatan 2 orang, Sumatera
Barat 5, Sulawesi Utara 2 orang,
Sumatera Utara 8 orang, Sulawesi
Tenggara 3 orang, Sulawesi Selatan
33 orang, dan Sulawesi Tengah 2
orang.
Selanjutnya Lampung 4 orang, Riau 1
orang, Maluku Utara 1 orang, Maluku
1 orang, Papua Barat 2, dan Papua 7
orang.
Adapun temuan kasus baru dari yang
sebelumnya tidak ada, terjadi di
Kalimantan Utara sebanyak 2 orang.
Kemudian data penyebaran pasien
dinyatakan sembuh tersebut untuk
wilayah Banten 1 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 1 orang, DKI
Jakarta 43 orang, dan Jawa Barat 6
orang, dan Jawa Timur 8 orang.
Adapun data sebaran korban
meninggal ada di wilayah Bali 2
orang, Banten 4 orang, Daerah
Istimewa Yogyakarta 2 orang, DKI
Jakarta 62 orang, Jawa Barat 17
orang, Jawa Tengah 7 orang, Jawa
Timur 4 orang, Sumatera Utara 1
orang, Sumatera Selatan 1 orang,
Kepulauan Riau 1 orang, dan Sulawesi
Selatan 1 orang.

https://m.merdeka.com/jakarta/data-2...627-orang.html


DKI udah red zone....udah saat nya di adakan di tiap kelurahan di DKI rapid test menyeluruh pada kl 7 juta warga.....dgn tambah terus kasus positif di DKI menunjuj kan ada orang2 yg gak bergejala menular ke orang lain.....mereka ada di busway,ojol,pedagang,dll yg ente temui di jalan....mumpung ga ada gejala berarti ringan bisa di rujuk ke wisma atlet biar ga ada udah sesak berat baru ke rs......rs penuh,ventilator dll kurang dst


emoticon-Takut
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:07
sudah banyak positive di jkt dan sekitarnya
klw mudik tidak dilarang, seindonesia outbreak gila2 an pasti
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:10
Gw juga mau jadi pengamat dadakan ah emoticon-Big Grin

Indonesia harus belajar dari negara2 luar dimana eksekutif dan legislatifnya berunding mengenai dana penangulangan covid 19...

Duduk bareng ketok palu.. bukannya kabur sok2 reses kaya anggota DPR sini...

Anggota dpr kan sebagai perwakilan rakyat yang harusnya tau brapa jumlah dana yang harus digelontorkan ke masyarakat.. kalo udah keputusan berdua pemerintah juga gak ada beban mau tarik hutang..
Diubah oleh jamkecil
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:17
pengamat amatir emoticon-cystg
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:20
Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china...emoticon-Bingung
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
28-03-2020 18:50
China memang cukup baik penanganan nya
0 0
0
Cegah Corona, Pengamat Sebut RI Harus Belajar dari China
29-03-2020 00:09
Bener sih, soalnya China masyarakatnya banyak buanget mirip Indonesia.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia