Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
433
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7cd3ee88b3cb3c3b129b5a/terimakasih-hp-jadul-mari-kita-nostalgia-sejenak
Apa sih yang melekat dalam ingatan kalian tentang handphone jadul? Bentuknya besar? Ringtone nya yang akrab disemua telinga orangtua? ooh atau kekuatannya yang setara bom nuklir? Tentu semua punya cerita masing² terutama soal kerinduan, entah itu rindu dengan pacar, dengan teman yang tak lama jumpa, atau si perantau dengan orangtua jika yang membaca thread ini pernah meraskannya.
Lapor Hansip
26-03-2020 23:10

Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
"Durrtt duurrtt" Kurasa hp ku bergetar ternyata ada 1 sms yang sedari tadi aku tunggu

"maaf sayang pulsaku habis, nanti aku hubungi lagi, jangan dibalas karena ini nomor ibu. Love you"

-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-+-

Manis sekali jika mengenang masa itu, terlebih lagi jika gan/sis angkatan 2000an.

Masa dimana berhubungan jarak jauh adalah tantangan utama. Namun tantangan itulah yang sangat bermakna antara Aku, Kamu, dan Handphone jadul ini.
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
Apa sih yang melekat dalam ingatan kalian tentang handphone jadul?
Bentuknya besar? Ringtone nya yang akrab disemua telinga orangtua? ooh atau kekuatannya yang setara bom nuklir? Tentu semua punya cerita masing² terutama soal kerinduan, entah itu rindu dengan pacar, dengan teman yang tak lama jumpa, atau si perantau dengan orangtua jika yang membaca thread ini pernah meraskannya. Bagaimana tidak untuk menghungi orang yang dirindukan saja butuh sejumlah pulsa untuk dapatkan gratis sms, itupun tidak berlaku pada durasi telpon.

Masa masa itu juga menjadi era lahirnya bahasa bahasa aneh untuk memulai pembicaraan.
"Met mlm"
"Leh knalan gc?"
"Qmu nak mna?"
Masih ingat? sesimpel itu loh kamu bisa mengenal orang lain tanpa ribet.
Berbeda dengan zaman sekarang untuk berkenalan saja harus stalk sosmednya, melihat foto fotonya, namun ketika melihat fotonya dia yang tidak sesuai ekspektasi langsung menghilang entah kemana.
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
(ini mah biadab gan yang ngirim kaya gini bikin sakit mata wkwk)

Bahkan dahulu dengan gaya poni yang menutup setangah muka dengan bawaan Satria FU sudah dibilang "Pria mahal". Untuk menjalin hubunganpun tidak neko neko, tidak ada vcs, pap tt, dll. Karena sekedar untuk melihat fotonya saja kita harus pergi ke warnet dulu dan liat lewat facebook.

Tidak hanya soal percintaan tapi bagaimana menjalin persahabatan handphone ini pun menjadi jalannya. Barang tentu kalian masih ingat saat teman kalian atau kalian sendiri punya paket unlimited sms, pasti akan membombardir temannya dengan spam. Atau cerita² horror seperti gulingmu akan menjadi pocong jika sms tidak disebar ke 5 orang yang ada dikontakmu.
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
Masih sangat indah bukan?
Apakah kalian masih punya cerita yang lebih menarik terkait peradaban handphone jadul tersebut?
Mari ceritakan dibawah
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 67 lainnya memberi reputasi
66
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 19
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:27
Quote:Original Posted By anto13666
bahasa alay tercipta semenjak tarif serupiah per karakter emoticon-Cape d...


iya, kalo kebanyakan entar pulsa boros kalo ngga' pulsa boros ya sebagian teks hilang, wkwkwk, mau ngga' mau singkat singkat singkat yang di sms pusing.
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:27
Quote:Original Posted By saya123456
Kaum2 esiiaahhh hidayah yes gan


Pasti tarif sms nya per karakter ini emoticon-Ngakak
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:28
Quote:Original Posted By abeyismail
jadi inget hp motorola ane yg kyk doraemon, ampe sekarang msh ada, tapi batre nya hamil, dan akhirnya modar


masalah klasik dan klise kalo hape lawas pasti batre hamil bengkak, nanti diakalin dimasukin kulkas kalo nekat bisa bikin layar ikut retak, wkwkwk.
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:40
sebagian teks hilang...
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:42
si emen c35 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:47
inget bgt w pake kartu im3 dulu , sms 2 kali dapet gratis sms sepuasnya. kangen deh..
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:49
Facebook mah baru akhir-akhir keluarnya. Jaman segitu jamannya Friendster yang bahkan mau stalking aja juga kesulitan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
FootballStory dan vshopiyani memberi reputasi
2 0
2
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:49
mantapp
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:57
aku gamau jadi sebagian teks hilang 😂
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 15:59
Keinget jaman sms an sama gebetan trua belinya pulsa sms wkwk
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:01
Yg i inget pas mw kirim ucapan lebaran gt gan,bs berbetuk ketupat.lbh kreatif pake hp lama
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:06
Legend banget wkwkwk tapi mbah ane masih pake hape begituan juga deh sekarang hmmm.
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:09
waa, nostalgia sekalii.. wkw jaman2 alay yg terlaluu.. ngangenin banget
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:09
Dulu minta nomor cewe ke temen buat smsan

"Mikum, boleh kenalan?"

"Boleh, ini siapa? Tau nomer ini dari siapa?"

"Erik, acak nomer aja eh ternyata nyambung ke kamu"
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:10
sebagian teks hilang ini bikin deg deg an banget kalo pas ada momen penting wkwk
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:13
Mantap bom sms
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:14
masa dimana hp jatoh ane kaga khawatir ama hpnya.. tp lantainya rusak kaga yaa wkwk
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:17
hp legend nih kek ginian, anti rusak mah klo jatoh. bandol bukan maen pokoknya. hp jaman2 gratisan sms klo udh nelpon bbrp menit, jaman klo beli pulsa khusus paketan sms doang. abis itu klo sms hurufnya pake huruf kecil gede dalam 1 kata. pusing pusing dah bacanya
0 0
0
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:18
Ngirim filenya jangan lupa pake inframerah gan
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Terimakasih HP Jadul, Mari Kita Nostalgia Sejenak
28-03-2020 16:24
(pesan belum lengkap 1/10)
profile-picture
FootballStory memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Programmer Forum
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia