hornymanAvatar border
TS
hornyman
Akhirnya, Donasi Penanganan COVID-19 Jack Ma Tiba di Indonesia!
Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu Indonesia masuk daftar yang akan disalurkan donasi oleh Jack Ma melalui Jack Ma Foundation, akhirnya dukungan penanganan COVID-19 tersebut telah sampai di Indonesia. Donasi tersebut mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.
Pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada kloter pertama empat negara di Asia Tenggara meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Total ada 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah yang disalurkan.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi COVID-19. Tantangan logistik pengiriman tetap ada, namun kami akan menuntaskannya dan melakukannya sesegera mungkin," tulis Jack Ma Foundation dalam rilis yang diterima detikINET.




Spoiler for bantuan:





Diketahui, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Panjaitan adalah yang menerima donasi tersebut untuk mewakili pemerintah.

"Kami akan senantiasa bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Indonesia, pihak swasta, juga komunitas global dalam melawan pandemi ini. Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai, merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19," ujarnya.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia," pungkasnya. 


Sumber

Terima Kasih Jack Ma

emoticon-Shakehand2

4iinch
KurohinaM1911
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.