• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Susahnya Pembuatan Vaksin Covid-19, Dengerin Dulu Sejarah Pembuatan Vaksin

kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Susahnya Pembuatan Vaksin Covid-19, Dengerin Dulu Sejarah Pembuatan Vaksin


Agan dan sista, tentunya virus Corona Covid-19 hingga saat ini telah menyebar hingga ke lebih dari 150 negara. Data yang dilansir John Hopkins University per tanggal 24 Maret 2020, pukul 17.00 WIB mencatat, jumlah pasien di seluruh dunia sudah mencapai 383.944 orang dengan korban meninggal sebanyak 16.595 jiwa. 






Sampai saat ini belum ada vaksin maupun obat yang direkomendasikan organisasi kesehatan dunia (WHO) untuk mengatasi infeksi virus Corona Covid-19. Semua perusahaan farmasi di seluruh dunia tengah mati-matian tengah meneliti untuk pembuatan vaksin Covid-19. Karena vaksin merupakan salah satu pencegahan paling penting terhadap penyakit-penyakit yang mudah sekali menular. Sudah banyak sekali berbagai macam vaksin diproduksi untuk mencegah Anda terkena penyakit. 






Pada tahun 900, orang-orang Cina menemukan bentuk kuno dari vaksinasi, yaitu variolasi. Variolasi adalah proses memindahkan virus cacar dari lesi penderita cacar ke orang-orang yang sehat, dengan tujuan untuk mencegah infeksi cacar. Variolasi mulai menyebar ke tanah Eropa pada abad ke-18 ketika terjadi wabah cacar. Dengan variolasi, tingkat kematian akibat cacar dapat dikurangi pada saat itu.

Namun tahukah Anda bagaimana asal mula vaksin itu ditemukan? Langsung dengerin sejarahnya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode

Tetap dirumah dan sehat selalu ya Gansis!

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka



anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
8
10.7K
95
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.