delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Bersikap Bijak Dalam Mencari Sebuah Lowongan Pekerjaan
Spoiler for screenshotan google:



Mencari pekerjaan itu tidaklah mudah, namun hanya karena sebuah pekerjaan, jangan menjadikan pikiran kita langsung terjebak oleh penawaran yang ditawarkan, apalagi segala iming-iming yang diberikan oleh undangan loker tersebut. Kita harus lebih bijak lagi menyikapi posisi lowongan kerja tersebut. Apakah aman untuk kita atau bahkan menjerat kita kepada sesuatu yang bernama penjebakan.

Sebab jumlah pelamar sudah pasti lebih banyak dari jumlah lowongan, jadi sebisa mungkin menyikapinya dengan penalaran bukan hawa napsu. Sebab begitu banyak lowongan kerja palsu dengan dalih bonus tinggi, gaji besar dan segala macam iming-iming yang diberikan oleh sebuah perusahaan. Apalagi jika perusahaan itu tidak pernah kita ketahui seluk-beluknya.

Sudah banyak perusahaan fiktif yang beredar di internet. Bahkan ada yang memiliki surat izin. Juga ada perusahaan yang sudah berdiri sekian lama, bahkan diketahui dan dikenal. Namun dalam pelaksanaannya hanyalan mencari tumbal para pelamar yang mudah untuk masuk perangkapnya.

Untuk mengantisipasi sebuah loker palsu ada tips yang aku hendak bagikan dan semoga saja bermanfaat, yaitu :

1. Jangan mempercayai sebuah perusahaan yang minta uang kepada para pelamar kerja.

Yang aku tau, perusahaan resmi tidak memungut biaya sepeserpun dari para pelamar. Dan jika terjadi serupa hal ini, sebaiknya jangan terjebak dengan segala penawaran yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut.

Sikapi dengan mencari lowongan lain yang lebih menantang, sebab untuk meraih sesuatu yang sulit biasanya itulah yang namanya perjuangan dan pastinya tidak akan mengecewakan hasilnya.

2. Memberikan penekanan batas jumlah quota pekerjaan.

Apalagi jika kita menerima penekanan dari untuk sesegera mungkin membayarkan sejumlah uang ke dalam perusahaan tersebut dengan modus quota lowongan, maka sebaiknya kalian menjauhinya. Karena hal ini sudah benar-benar tidak sesuai dengan jalur yang seharusnya. Karena sebuah perusahaan itu biasanya melihat skill pelamar, bukan dari banyaknya uang yang diberikan dan kecepatan untuk memberikan sejumlah uang kemudian mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan atau bahkan sebuah jabatan di perusahaan.

3. Kemudahan syarat-syarat dalam melamar pekerjaan.

Nah disini yang sebaiknya kalian cermati dan lebih dipahami. Karena sesuatu yang mudah itu pastinya ada maksud dan tujuannya. Tidak mungkin begitu mudahnya mendapatkan pekerjaan tanpa aturan aturan yang seharusnya dijalankan oleh si pelamar.

Jadi ketika sebuah syarat-syarat melamar pekerjaan hanya sebuah alibi di atas kertas. Maka sebaiknya berhati-hati saja. Lebih baik menarik berkas dan mencari lowongan lain yang lebih layak.


Ya memang mencari sebuah pekerjaan itu tidaklah semudah apa yang kita inginkan. Namun jika harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya, sebaiknya selidiki terlebih dahulu, apakah kebenarannya sumber pekerjaan itu adalah benar-benar ada wujudnya atau tidak? Dan jikalau harus mengeluarkan uang, sebaiknya dipikirkan kembali. Jika memang yang meminta uang adalah kerabat mungkin masih bisa ditolerir. Namun jika tidak mengenalnya sama sekali maka jangan berikan uang sepeserpun.

Begitulah kiranya sedikit opini dariku. Semoga bermanfaat! Selamat siang
infinitesoul
ukie35
terbitcomyt
terbitcomyt dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.5K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.