• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tahukah Kamu? Brazil Punya Pulau Mematikan Yang Tidak Boleh Dikunjungi.

sinsin2806
TS
sinsin2806
Tahukah Kamu? Brazil Punya Pulau Mematikan Yang Tidak Boleh Dikunjungi.
Jika sudah mendengar nama "pulau mematikan" siapa pula yang masih mau nekat berkunjung kesana. Tapi untuk sekedar pengetahuan why not, supaya nantinya kalo kalian pada jalan-jalan ke Brazil jangan sampai nyasar ke pulau ini ya.  

Dari foto diatas apa ada yang udah bisa nebak nama Pulau ini apa? Ane acungin jempol kalau kalian udah tau. Berarti pengetahuan kalian mantap salut.... salut! Bagi yang belum tau, santai fungsinya ane nulis thread ini kan buat ngasih tau kalian, berbagi informasi lebih baik dari pada disimpan sendiri ntar jadi bisul ya kan. 

Di Brazil Pulau ini dijuluki Ilha da Queimada Grande, atau lebih dikenal sebagai snake island atau pulau ular. Pulau ini terletak di lepas pantai Brasil di Samudra Atlantik. Pulau ini termasuk kecil karna hanya berukuran 43 hektar totalnya, dan memiliki iklim sedang. Sesuai dengan namanya Pulau ini menjadi pulau mematikan karena dihuni oleh ratusan ribu ular, tepatnya 430.000 ular. Diantara ribuan jenis ular yang ada di pulau ular tersebut. Ada 1 spesies ular yang sangat mematikan. Namanya adalah Bothrops Insularis atau lebih dikenal sebagai viper tombak emas. Nama viper tombak emas ini diambil karena fisik kepala ular berwarna emas jika terkena sinar matahari. Ular ini imemiliki panjang tubuh antara 70 cm - 120 cm. Ular viper tombak emas ini sangat  mematikan karena bisanya bisa membunuh manusia dalam jangka waktu kurang dari 1 jam saja. Dan racunnya 5 kali lebih mematikan dari ular lain. Sangat menakutkan kan !

Sangking banyaknya ulara disana, sampai diperkirakan bahwa dalam satu meter tanah bisa dihuni oleh 1 atau 2 ekor ular, ih ngeri banget ya. ane yang bukan phobia ular aja merinding ngebayanginya apalagi yang phobia hiii ga bakalan kebayang deh. 



sumber gb


Pulau ini dulunya pulau biasa yang dihuni oleh beberapa warga sampai pada tahun 1920an. Namun karena pulau ini dinilai semakin berbahaya sehingga pemerintah menyuruh warga lokal untuk pindah dari pulau tersebut.

Cerita rakyat beredar, di pulau ular ini ada satu mercusuar yang sengaja dibangun untuk menerangi lautan disekitar pulau ular, dan dulunya mercusuar ini dihuni oleh penjaga pulau dan keluarganya. Namun baik penjaga mercusuar atau keluarganya tidak ada yang pernah keluar dari pulau, dan kabar yang beredar penjaga mercusuar serta keluarganya telah dibunuh oleh ular penghuni pulau. 

Ada juga cerita lain tentang beberapa nelayan yang melihat pisang tumbuh liar di pulau ular, lalu tertarik untuk mengambil pisang sehingga akhirnya mereka berlabuh ke pulau ular. Namun mereka juga tak pernah keluar dari pulau, dan beritanya mereka sudah tewas didalam pulau karena dipatok ular berbisa.

Bagaimana kondisi pulau ular sekarang?


Sekarang snake island atau pulau ular sudah menjadi pulau tertutup, alasan utamanya tentu karena pulau ini berbahaya. Dilain sisi snake island adalah satu-satunya rumah bagi ular viper tombak emas, jadi untuk melindungi jenis ular ini dari kepunahan, diambilah keputusan penutupan pulau dari pengunjung umum. Dan hanya peneliti yang mengantongi izin pemerintah saja yang dapat masuk ke pulau ini.

Nah, seperti itulah sekilas info tentang snake island pulau mematikan yang ada didunia. Kalo kalian merasa info ini bermanfaat kuy luangkan waktu buat ninggalin jejak, rate cendol atau komen ane tunggu. Sampai jumpa di thread ane selanjutnya emoticon-Big Grin

sumber : 1 , 2 



infinitesoulwaluyojati121juanemyr
juanemyr dan 71 lainnya memberi reputasi
70
23.1K
299
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.