Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d821f4b018e0d040f058865/kumpulan-cerpen-ina-sendry
1. Selfi Terkutuk ilustrasi Kupecahkan celengan ayam warna merah yang bertahun-tahun bersembunyi di bawah dipan. Bunyi kemrincing di lantai terdengar merdu di telinga. Uang saku yang kusisihkan selama ini sepertinya sudah cukup untuk membeli ponsel pintar. Di kelas hanya aku seorang yang memakai hape jadul, cuma bisa dipakai untuk menelpon dan mengirim pesan singkat. Sebenarnya bisa juga dipakai b
Lapor Hansip
18-09-2019 19:12

Kumpulan Cerpen Ina Sendry

icon-verified-thread
1. Selfi Terkutuk

Kumpulan Cerpen Ina Sendry
ilustrasi

Kupecahkan celengan ayam warna merah yang bertahun-tahun bersembunyi di bawah dipan. Bunyi kemrincing di lantai terdengar merdu di telinga. Uang saku yang kusisihkan selama ini sepertinya sudah cukup untuk membeli ponsel pintar. Di kelas hanya aku seorang yang memakai hape jadul, cuma bisa dipakai untuk menelpon dan mengirim pesan singkat. Sebenarnya bisa juga dipakai berswafoto, tapi hasilnya buram.

Segera kuselipkan uang ke dalam saku celana samping. Saat ini juga ponsel pintar impian harus jadi milikku. Setelah pamit kepada ibu, aku bergegas ke tepi jalan raya untuk menunggu mobil angkutan umum. Tak berapa lama, mobil angkot itu segera meluncur ke pusat perbelanjaan elektronik di kotaku.

Dengan hati riang aku memasuki salah satu toko ponsel pintar. Seorang pelayan laki-laki menghampiriku.

"Ponselnya, Mbak. Silakan dilihat-lihat dulu. Ini brosurnya."

Tiga buah brosur ia angsurkan di atas etalase. Ia menjelaskan kelebihan fitur setiap merk yang tertulis. Suaranya hanya masuk ke telinga kanan lalu keluar lagi ke telinga kiriku. Aku tak begitu paham dan tak peduli. Aku hanya ingin ponsel yang bisa digunakan untuk berswafoto seperti milik teman-teman di sekolah.

Akhirnya kuputuskan membeli yang harganya tak jauh dari uang dalam sakuku. Pelayan itu segera mengemas ponselku ke dalam kardus, lalu memasukkannya lagi ke kantung plastik belanja. Usai melunasi harga yang ia sebut. Aku keluar dari pertokoan barang-barang canggih itu. Impianku terwujud sudah.

Tak sabar rasanya untuk segera berselfi ria, lalu mengunggahnya di semua akun media sosialku. Sudah terbayang berbagai pose dan lokasi-lokasi instragamable di sekitar kampungku yang cocok buat sekadar narsis.

Membayangkannya aku jadi tersenyum-senyum sendiri. Jika saja seorang lelaki yang duduk di depanku tidak menahan geli sambil terus memandangku, mungkin aku masih terus berkhayal seperti orang sinting.

Hanya ada lima orang di bangku belakang mobil angkot ini. Selain lelaki yang baru saja menertawaiku, penumpang lain tampak cuek melemparkan pandangan ke jalan raya. Namun, seorang wanita berambut panjang yang duduk di bangku belakang sopir rasanya juga melihat ke arahku. Benar, ketika kami bertemu pandang, ia memang tengah ... memelototiku? Mendadak kudukku meremang.

Kualihkan pandangan ke kendaraan yang berjalan di belakang angkot. Sebuah mobil jenazah dengan lampu menyala menyalip pelan. Kulihat lagi wanita yang duduk di belakang sopir. Hei, ia menghilang. Padahal mobil yang kutumpangi belum pernah berhenti. Aneh.

Mobil angkot sebentar lagi sampai di depan rumah. Beberapa meter sebelum terlewat, kuminta sopir berhenti. Setelah mambayar ongkos, aku segera berlari ke dalam rumah.

Setelah di kamar segera kubuka kardus kemasan ponsel pintar itu. Kuusap lembut permukaan casingnya yang berwarna merah. Layar LCD menyala menampilkan beberapa aplikasi. Segera keketuk aplikasi kamera, ah, cantiknya wajahku. Lampu blizt menyala, kumiringkan kepala ke kanan, ke kiri. Kuambil juga gambar dari atas wajah. Puas sekali saat foto-fotoku tersimpan di galeri.

Keesokan harinya di sekolah.

"Widih ... hape baru, nih?"

"Wiez, keren euy! Cakep lagi warnanya."

Aku hanya tersenyum-senyum menanggapi komentar mereka. Puas dan bangga rasanya saat teman-teman di kelas berdecak kagum. Sekalian kupamerkan kecanggihan kameranya. Tanpa dikomando mereka langsung berpose di belakangku saat aku menekan tombol kamera dan berswafoto.

Beberapa foto kupilih untuk diunggah ke akun Facebook. Dengan fasilitas edit gambar kutambahkan beberapa emot lucu, lalu kutulis juga captionnya. Klik unggah.

Bel tanda masuk kelas berdering. Belum sempat kulihat hasil unggahan, Pak Samsul guru Matematika sudah berada di ambang pintu. Sabarlah ponsel kesayanganku. Nanti kita bermain-main lagi.

Akhirnya jam istirahat pun tiba. Kunyalakan layar LCD lalu membuka aplikasi Facebook dan meluncur ke postingan foto yang tadi kuunggah. Ternyata banjir komentar dan tanggapan. Namun, apa ini?

Horor bangeeet!

Siapa itu yang nyempil di belakang kalian?

Et dah! Serem amat tuh yang berdiri paling belakang


Semua komentar mengatakan hal yang sama. Penasaran kulihat unggahan foto tadi, ya Tuhan, apa ini?

Kumpulan Cerpen Ina Sendry
ilustrasi

Sosok wanita di dalam mobil angkot beberapa waktu lalu selalu muncul di setiap swafotoku, baik di rumah maupun di foto yang tadi pagi kuambil bersama teman-teman. Ekspresi wanita itu masih sama, melotot. Belum pulih dari rasa kaget dan bingung atas apa yang terjadi, mendadak masuk pemberitahuan dari aplikasi Mesengger. Sebuah pesan dari akun yang tak dikenal.

Kamu masih ingat padaku?

Deg!

Ingatanku melayang pada kejadian tersebut. Lututku goyah, badanku langsung lemas. Benar ia adalah korban kecelakaan lalu lintas yang tewas di tempat dua bulan lalu. Dan diam-diam kupungut ponselnya yang terlempar ke tepi jalan lalu kujual, lantas uangnya kumasukkan ke dalam celengan ayam.

Malang, 19 September 2019

Penulis: Ina Sendry
Diubah oleh InaSendry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
godong87 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
08-12-2019 15:11
Quote:Original Posted By juneldi
Mantaaap, Dena.

Besok mayatnya dimasukin ke septik tank aja. aamaan
emoticon-Leh Uga


Wadaw. Jadi inget itu, sapa tuh, riyan jombang ya? Ngeri emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
08-12-2019 15:17
Quote:Original Posted By riwidy
wow keren. twist ending, jd syerem malam baca gnian. Horor....


Quote:Original Posted By riwidy
cerpen ke 2 teganggggg waduh kdrt


Hai hai. Iya maunya diisi cerpen nano nano ini tritnya 😁
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 07:05
Quote:Original Posted By InaSendry
Wadaw. Jadi inget itu, sapa tuh, riyan jombang ya? Ngeri emoticon-Takut


Pagi-pagi baca komen ini mendadak eneg aku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 07:05
Quote:Original Posted By rirandara
wadidawowo
wadidawow. pendekar kembali pada asalnya


Keren kan Mak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 08:10
Quote:Original Posted By iissuwandi
Pagi-pagi baca komen ini mendadak eneg aku


Ngeri ya.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 09:07
Quote:Original Posted By InaSendry
Mamacih mamacih. Ntar aku main ke rumahmu ya, beb


Asik diapelin emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 10:22
Quote:Original Posted By InaSendry
Pendekar kapak maut nagasari ina sableng 🤣🤣🤣


Kenapa kamu jadi sinting kek bangsal🤔.

Ayo berobat ke lembah bunga berduri. Khwatir daku, nisanal
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
09-12-2019 10:23
Quote:Original Posted By iissuwandi
Keren kan Mak


Taringnya udah tumbuh kembali dia, Ceu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
12-12-2019 13:36
waw. sadis banget si dena. horor lagi horor lagi. pingin yang romantis nih, request ya! ckckck
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
13-12-2019 08:29
Quote:Original Posted By InaSendry
Thanks, say. Ntar kunjungan balik ya


Silakan
Aku menunggumu


Cie
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan InaSendry memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
15-12-2019 09:38
Quote:Original Posted By rirandara
Kenapa kamu jadi sinting kek bangsal🤔.

Ayo berobat ke lembah bunga berduri. Khwatir daku, nisanal


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
24-12-2019 12:34
kunjungan ke 2. hihi udh baca yg selfie terkutuk. nice
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
25-12-2019 21:11
Ngeri kali, Sis. Hantunya gak rela ponselnya dibuat begitu. Lagian apa gak kesian ama si korban kecelakaan itu ya? Bukannya dibalikin ke keluarganya, malah dijual.
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
26-12-2019 15:24
Cerita horor aku suka, emm
🤭🤭🤭
Lanjut sampai rampung lah. Semangat!
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
26-12-2019 17:24
Wkwkw ternyata horor, tapi keren sist cerpen nya.
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
26-12-2019 20:10
wah Malang😅 itu fotonya bikin jantungku kaget btw
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan dalledalminto memberi reputasi
2 0
2
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
29-12-2019 05:40
horor banget. pictnya bikin kaget jantungan. anjiirrr
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
03-01-2020 12:37
Waduh ngeri oiuy
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
1 0
1
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
28-03-2020 08:52
Quote:Original Posted By riwidy
kunjungan ke 2. hihi udh baca yg selfie terkutuk. nice


Hai, beb. Thanks, ya? Gimana ada krisan, gak? Alur, penokohan atau lainnya?

Quote:Original Posted By anna1812
Ngeri kali, Sis. Hantunya gak rela ponselnya dibuat begitu. Lagian apa gak kesian ama si korban kecelakaan itu ya? Bukannya dibalikin ke keluarganya, malah dijual.


Iya, sis. Di kehidupan nyata banyak kan orang-orang egois macam ini. Rasa kemanusiaannya sudah terkikis oleh keserahkahan.

Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Cerita horor aku suka, emm
🤭🤭🤭
Lanjut sampai rampung lah. Semangat!


Tengkyu, bang. Aku mau lihat cerbungmu tentang kuyang itu di kaskus apa di mana?
0 0
0
Kumpulan Cerpen Ina Sendry
28-03-2020 08:55
Quote:Original Posted By feliia
Wkwkw ternyata horor, tapi keren sist cerpen nya.


Terima kasih, ya. Hu um lagi belajar nulis horor nih. Udah dapet belum feel horornya?

Quote:Original Posted By ilafit
wah Malang😅 itu fotonya bikin jantungku kaget btw


Iya. Bagian nyari ilustrasi itu, aku sendiri juga sering ketakutan dewek. Tapi kalo gak dikasih kan gak menarik ya 😆😆


Quote:Original Posted By dalledalminto
horor banget. pictnya bikin kaget jantungan. anjiirrr


Wwkkkw. Terima kasih. Nah, itu. Aku sendiri juga kaget kalo mau manjangin trit, mau gak mau kan klik trit ini juga.

Quote:Original Posted By istijabah
Waduh ngeri oiuy


Wah, iyakah? Dapat feel-nya ya?
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
the-story-of-roy
Stories from the Heart
rahasia-hati-true-story
Stories from the Heart
kakek-penyeruput-piccolo
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
live-laugh--love
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia