depata.prasetya
TS
depata.prasetya
Mengenal Sebuah "Ilmu Ghaib", Ilmu Kanuragan





Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Buat kalian orang Indonesia terutama orang-orang suku Jawa, Betawi, ataupun orang-orang yang tinggal di daerah Kalimantan pasti udah tau atau familiar tentang sebuah ilmu yang sangat ajaib. Sebuah ilmu yang jarang orang pakai, dan hanya dipakai untuk kepentingan pribadi. Sebuah ilmu yang dinamakan dengan sebutan ilmu kanuragan.

Apabila kalian sering melihat di TV tentang seorang yang memiliki tubuh yang tidak bisa dilukai, atau bisa disebut dengan seseorang yang mempunyai  ilmu kebal. Atau  seseorang yang bisa  menjatuhkan beberapa orang tanpa harus menyentuhnya. Itu semua adalah contoh dari ilmu kanuragan tersebut.

Sebenarnya ilmu kanuragan hanya digunakan oleh orang-orang untuk bela diri secara spiritual. Namun, sekarang banyak orang yang menggunakan ilmu kanuragan untuk kepentingan pribadinya. Dan biasanya hanya digunakan untuk kegiatan yang bersifat negatif.

Namun, tau kah kalian. Bahwa sebenarnya, ilmu kanuragan merupakan ilmu yang memanfaatkan bantuan setan. Kenapa begitu ? Karena pada umunya sebelum seseorang memiliki ilmu kanuragan, maka mereka harus melakukan beberapa ritual atau beberapa pantangan. Seperti harus menghafalkan jampi-jampi, bertapa, berpuasa yang tidak sewajarnya, harus makan kembang, dan lain-lain.

Kenapa mereka harus melakukan seperti itu ?

Kalau menurut TS sih, mungkin cara itulah yang digunakan untuk melakukan kontrak dengan setan yang akan memberinya ilmu kanuragan.

Sebenarnya banyak orang yang pro dan kontra tentang penggunaan ilmu kanuragan. Ada orang yang membolehkan menggunakan ilmu kanuragan agar digunakan untuk menolong orang. Namun, ada juga yang melarang menggunakan ilmu kanuragan karena masih berkaitan dengan hal-hal mistis.

Ilmu kanuragan juga merupakan ilmu yang sudah ada pada jaman dahulu. Bahkan Gajah Mada saja yang merupakan Patih dari kerajaan Majapahit, mempunyai ilmu kanuragan yang sangat dahsyat. Nama ilmunya adalah Gelap Ngampar.Konon katanya jika ilmu ini disalurkan lewat suara, maka siapa saja yang mendengar bentakannya akan langsung tuli. Dan apabila ajian ini dibaca dikala peperangan, maka siapapun yang mendengar teriakannya akan langsung menyerah dan lari ketakutan.

Namun, dibalik kekuatan yang bisa dimiliki si pengguna, ilmu kanuragan juga memeliki beberapa resiko. Dari beberapa resiko yang TS tau, ada 1 resiko yang sangat menakutkan. Yaitu susah keluarnya jiwa orang yang akan meninggal. Kalau orang di desa TS biasa menyebutnya tarik menarik nyawa antara malaikat maut dengan setan yang mendiami tubuhnya.



So gimana GanSist, apakah kalian percaya bahwa ilmu kanuragan itu ada ? apa kalian percaya kalau orang yang ilmu kanuragan memiliki ikatan dengan setan ?
Komen Dibawah






Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  link




Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:17
PapinZanasabilasebelahblog
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
29
21.1K
377
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.