• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Sebenarnya

tuyultuyul1324Avatar border
TS
tuyultuyul1324
Mitos Ujung Pelangi Ada Bidadari Mandi atau Tong Emas? Beginilah Sebenarnya

Pelangi merupakan kenampakan alam yang indah, memberikan warna warni yang beragam menghiasi dunia fana ini. Pelangi biasanya hanya nampak setelah terjadi hujan atau saat hujan gerimis. Sesungguhnya fenomena alam ini merupakan ilusi optik yang membuat mata kita menangkap warna warni indah tersebut.

Ilusi tersebut terjadi akibat cahaya matahari yang dibiaskan oleh rintik air hujan. Itulah mengapa kemunculan pelangi hanya setelah hujan atau saat gerimis. Dan pastinya banyak sekali insan para manusia yang penasaran dimanakah ujung pelangi ini berakhir?


www.youtube.com/watch?v=rhP4qo74Fz8(ilustrasi: ada tong emas di ujung pelangi)
Banyak sekali dongeng yang mengisahkan akan ujung dari pelangi. Di Indonesia sendiri, dikatakan bahwa fenomena alam ini selalu dikaitkan dengan adanya bidadari yang turun dari kayangan. Konon katanya, di ujung pelangi ada 7 bidadari yang sedang mandi di sungai.

Namun berbeda lagi di beberapa negara lain, dimana mitosnya jika kalian megikuti ujung pelangi ini, kalian akan mendapatkan sebuah tong emas. Namun yang sebenarnya itu semua hanyalah dongeng belaka. perlu Sobat ketahui bahwa ujung pelangi tidak akan pernah ada, karena fenomena tersebut hanyalah ilusi optik mata.


wpnature.com (ilustrasi: ada bidadari mandi di ujung pelangi)
Tapi jangan salah, entah Sobat percaya atau tidak, ternyata di dunia ini ada orang yang pernah menemukan ujung dari pelangi. Dikutip dari brogui.com (16/05/2018), ujung pelangi telah ditemukan di sebuah jalan tol di California, Amerika Serikat. Ada seorang fotografer yang berhasil mengabadikan fenomena langka tersebut melalui ponselnya.

Terlihat ujung pelangi itu menempel pada aspal jalan disana, tanpa adanya tong emas ataupun bidadari yang mandi. Namun bayangkan saja jika diujung pelangi itu ada kedua hal tersebut, pasti dunia akan dibuat heboh bukan kepalang lagi ya!


satujam.com (kenampakan ujung pelangi yang sebenarnya)
Dan diketahui ternyata fenomena langka, ujung pelangi yang menyentuh tanah bumi itu bisa terjadi lantaran adanya badai pada hari sebelumnya. Sisa badai tersebut masih menyisakan pusaran yang bergerak dari pegunungan. Pelangi tersebut dapat bergerak dan berpindah lantaran adanya sisa-sia pusaran badai.

Bagi sebagian besar orang, ujung pelangi sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun alam selalu menyajikan berbagai macam fenomena yang akan membuat kita takjub terpana. Nah kalau menurut Sobat sendiri, kira-kira ada apakah di ujung pelangi sana?
4iinch
nyimak92
Richy211
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
87.1K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.