• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Corona Boleh Menyerang, Tapi Tawa Jadi Benteng Kita yang Masih Sehat!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Corona Boleh Menyerang, Tapi Tawa Jadi Benteng Kita yang Masih Sehat!


[ HT# 577 ]

Jujur ane sendiri sebetulnya sudah bosen dengan berita dimana-mana soal virus Corona. Tapi mau bagaimana lagi memang virus ini sedang mewabah, bukan saja menjangkiti fisik kita, tapi tanpa sadar mulai menyerang fikiran alam bawah sadar kita juga.

Dimana-mana berita korban berjatuhan akibat serangan virus kecil ini, hampir semua panik bahkan sampai lupa diri kalau kita sebenarnya memiliki imunitas yang bisa melindungi. Tapi sampai kapan imunitas kita mampu bertahan terhadap berbagai serangan penyakit?




vecteezy

Setelah saya amati di media konvesional dan berbagai sosial media di Indonesia lebih banyak memberitakan hal yang negatif efek dari serangan virus Corona ini.

Padahal yang ane tahu yang namanya media seharusnya memberikan sajian berita yang berimbang dan memberikan solusi pencerahan. Hampir semua media memberitakan derita yang mencekam tentang virus Corona, tidak ada yang salah sih memang, tapi saya rasa porsinya agak berlebihan, di tambah lagi berita-berita hoak yang semakin memperkeruh suasana.

Kembali soal imunitas manusia, sejatinya memang dimiliki oleh setiap mahluk hidup, sudah pasti manusia juga memiliki. Tapi apa dampak negatifnya apabila setiap hari kita disajikan, di cekoki, dengan pemberitaan hal yang selalu negatif? Tentu saja berpengaruh terhadap psikologi dan imunitas manusia!

Jadi ingat salah satu perkataan Tuhan ku yang aku sembah, yang kurang lebih seperti ini; "Aku tergantung bagaimana prasangka manusia itu sendiri terhadapKu".

Atau perkataan seorang imam; "Jika bermain dengan tukang minyak wangi, maka kamu akan tertular wanginya", ane rasa dua cuplikan diatas sudah cukup mewakili maksud dan tujuan tulisan ini ane buat.



freepick



Begitu besarnya pengaruh media yang kita terima dan serap setiap hari, apalagi pemberitaan yang selalu negatif akan meracuni alam bawah sadar fikiran kita, membawa pengaruh di kehidupan kita sehari-hari, berpengaruh pada hubungan sosial kita terhadap keluarga dan lingkungan. Tanpa sadar mulai terserang penyakit psikosomatis Corona.

Akibatnya jika kondisi kita saat itu dalam keadaan tidak fit maka imunitas sistem kekebalan tubuh kita akan menurun drastis. Yang tadi awalnya kita sehat jadi tersugesti negatif, disitulah kondisi imunitas kita dalam tahap mengkhawatirkan!

Jadi menurut ane sudah saatnya pemberitaan negatif dan mencekam harus mulai di kurangi porsinya, ganti dan penuhi berita solusi dan bagaimana menjalani hidup lebih sehat dan bahagia dengan keluarga dan teman sebagai solusi untuk memerangi penyakit termasuk virus Corona ini.



studiousguy

Dengan meningkatnya kepedulian kita terhadap pentingnya hidup sehat lahir bathin maka imunitas kita akan semakin berlipat ganda, lebih strooong dari sebelumnya.

Fikirkan semua hal secara positif, ini akan menjadi tameng awal untuk mencegah penyakit datang dan mempertahankan imunitas kita tetap terjaga. Teori memang mudah tapi dari teori berilmu akan menuntun hidup kita lebih cepat mendapatkan hasil positifnya.



Jangan lupa untuk selalu bahagia, gan en sista. Tertawalah dan berbahagialah karena itu membawa dampak positif ke alam bawah sadar kita. Lakukan yang terbaik dan iklash... tentu akan menghasilkan yang baik juga. Terimakasih, semoga bermanfaat dan semoga sehat selalu, aamiin.



Sebuah opini
Header img. Getty images
Diubah oleh iskrim 29-03-2020 10:23
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 30 lainnya memberi reputasi
31
10K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.