whitehats
TS
whitehats
Ditengah Badai Corona Jadi Jurus Ampuh Menikah Tanpa Budget Besar
Manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan, dalam usahanya mencari pasangan yang dirasa pas dan cocok, para pencari nya pun kerap mengalami berbagai lika-liku. Ada yang memang berpacaran lebih dari 5 tahun (udah kaya kredit mobil emoticon-Big Grin), ada yang udah di depan mata mau nikah tapi bubar, bahkan ada pula yang baru kenal sebulan tapi tak butuh waktu lama untuk langsung memutuskan ke jenjang pernikahan emoticon-Wow.


Photo by TribunNews

Berbicara soal menikah, emang sesuatu yang sakral dan butuh banyak persiapan, termasuk modal alias duit Gann...! Tak jarang mertua atau wanita yang akan dinikahi menuntut ke calon mempelai pria untuk dibuatkan pesta perkimpoian yang meriah, dan kalah perlu kaya di kampung-kampung gitu, yang pestanya bisa 3 hari 3 malam lengkap dengan dangdutan emoticon-Hammer2.
Padahal, tak semua orang itu berpenghasilan tinggi sehingga bisa memenuhi keinginan calon mempelai wanita & keluarga agar pesta nikahannya super meriah.

Sepengalaman Ts, nikah itu butuh biaya yang lumayan lho....
Buat bayar Rias Pengantin
Tentu tak mungkin GanSis nikah dengan merias diri ya kan? Makanya kudu siapin budget untuk bayar tulang rias pengantin, dan tentu sewa baju kalau memang tak bikin baju sendiri.

Bayar Setelan Baju
Nikah itu diharapkan sekali seumur sehidup, makanya banyak yang pengin momen nikahannnya kudu berkesan. Salah satunya adalah memesan setelan baju yang dikenakan, tentu pake duit song?

Bayar Catering & Gedung
Kalau ane sih dulu ga bayar gedung atau catering Gan, soalnya nikah di kampung dan itu pun di rumah istri ane. Jadi sekedar memberi uang belanja, dan tak perlu sewa gedung. Bagi warga kota besar, mau nikah tentu harus sedia budget untuk catering dan gedung.. belum lagi harus rebutan tanggal yang terkadang kalau pas musim kimpoian itu susah nya cari gedungemoticon-Cape d....

Masih ada lagipengeluaran lain yang tentu tak sedikit jumlahnya, contohnya beli emas kimpoi, tiket liburan kalau mau langsung honeymoon, atau budget lain yang emang kadang diluar dari perkiraan emoticon-Hammer2.

Inilah Solusi Nikah dengan Budget Irit?

Photo by Liputan6


Mungkin beberapa agan tau tips akan menikah dengan budget yang minimalis, bisa cari brand agar mau endorse dan jadi sponsor. Kalau ga, cobalah bicarakan dengan mempelai wanita & keluarga agar pesta kimpoian sederhana saja, mengingat budget yang dirasa mepet.
Kalau mempelai wanita dan tetap ngeyel, maka sekarang ini adalah momen paling tepat untu langsungkan pernikahan.
Ditengah wabah corona adalah saat tepat untuk agan bisa menikah dengan tak butuh budget besar, pasalnya pesta nikah ini dijamin ga bakal ada resepsi.
Pasalnya bagi yang gelar resepsi pernikahan di tengah situasi social distancing yang merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa dikenai sanksi pidana kurungan satu tahun, dan hal ini tertuang dalam Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak/ 2 /1l/2020.
Gimana Gan, bener kan? Musim corona jadi jurus jitu langsungkan pernikahan, tanpa harus butuh budget yang besar. Cuman ijab Qabul, selesai Deh Gannn emoticon-Cool.

Gimana Gan, mau dicoba atau mau pikir2 dulu?
Yuk diskusiin di mari, biar makin seru! :nulisah



Diubah oleh whitehats 26-03-2020 12:22
nunu403NadarNadztien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
32
23K
241
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.