dijeh2626Avatar border
TS
dijeh2626
Daftar 7 Emulator Android Ringan Terbaik Gratis, Buat Main di PC dan Laptop
Buat gamers di luar sana, pastinya sudah tak asing dengan game-game di androd seperti PUBG Mobile, Mobile Legebds, Call of Duty Mobile, Free Fire, dan masih banyak lagi. Tapi kadang, main game di smartphone kurang leluasa. Yup, bagi sebagian orang, mungkin main menggunakan keyboarad dan mouse jauh lebih menyenangkan.

Terus, gimana caranya jika ingin main game mobile tapi menggunakan keyboard dan mouse? Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan emulator Android. Mari simak pembahasan emulator Android ringan terbaik yang bisa dimainkan di PC kentang sekalipun.

7. Droid4x Emulator


Yang pertama ada emulator Android ringan yang bernama Droid4x. Tidak hanya ringan dan bisa dimainkan di PC spesifikasi rendah, Droid4x juga memiliki tampilan yang enak dipandang mata. Droid4x juga memiliki pengaturan yang sederhana dan bisa memainkan beberapa game seperti Free Fire tanpa lag.





6. BlueStacks 3




Selanjutnya ada emulator Android ringan yang bernama BlueStacks versi 3. Mungkin kalian semua sudah tidak asing lagi mendengar nama BlueStacks karena emulator ini telah hadir untuk PC sejak lama. Setelah mendapatkan berbagai update, akhirnya BlueStacks 3 menjadi emulator yang cukup ringan untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile.





5. MuMu Play




Kalau kamu ingin memainkan game-game buatan Tiongkok yang belum rilis versi global, kamu bisa menggunakan emulator Android ringan yang bernama MuMu Play ini karena game ini bisa memainkan game yang masih berbahasa Tiongkok dengan sangat lancar. Kalau ada game baru yang belum rilis versi globalnya, kamu bisa menggunakan MuMu Play supaya bisa memainkannya.





4. BlueStacks 4




BlueStacks telah memperbarui perangkat lunaknya hingga versi terbaru yaitu versi 4. Tentu saja BlueStacks ini jauh lebih bagus dan lebih ringan dari versi BlueStacks sebelumnya sehingga kamu bisa memainkan berbagai game tanpa harus merasakan lag.





3. GameLoop




Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama GameLoop. GameLoop merupakan emulator versi terbaru dari Tencent Gaming Buddy yang bisa menjalankan PUBG Mobile dan game lainnya dengan lancar. PUBG Mobile serta game lainnya seperti Free Fire juga bisa dimainkan di emulator yang satu ini gaes.





2. MEmu Player




MEmu Player merupakan emulator Android ringan untuk PC kentang yang bisa memainkan game-game terbaru dengan lancar. Emulator ini memiliki pengaturan tingkat lanjut sehingga kamu bisa mengutak-atik MEmu Player supaya bisa lebih lancar main game.





1. Nox App Player




Emulator yang bernama Nox App Player ini bisa dibilang sebagai kakaknya MEmu Player karena emulator Android ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan MEmu Player. Tidak hanya memiliki tampilan yang mirip, Nox App Player juga memiliki pengaturan tingkat lanjut yang membuat kamu bisa memainkan game apapun dengan lancar jika berhasil diutak-atik. Tak salah emulator android ringan ini mendapat banyak peminatnya




Nah itulah tadi pembahasan mengenai tujuh emulator Android ringan terbaik yang bisa dimainkan di PC kentang sekalipun. Buat kamu yang tidak memiliki hape Android, kamu bisa menggunakan emulator di atas sebagai alternatifnya.


0
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Games
Mobile Games
icon
7.7KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.