sardenbasi
TS
sardenbasi
Seorang Positif Virus Corona, Semua Akses Masuk ke Kota Tegal Akan Dibeton
TEGAL – Pemkot Tegal benar-benar serius melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayahnya. Apalagi, setelah seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kardinah, dinyatakan tertular virus mematikan ini.
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melakukan jumpa pers di Pendapa Ki Gede Sebayu, Rabu (25/3) malam, prihatin dengan kabar itu. Menurutnya, pasien yang positif terinfeksi corona adalah warga Kelurahan Slerok Tegal Kecamatan Tegal Timur berusia 34 tahun.
Karenanya, Wali Kota mulai, Senin (30/3) mendatang, rencananya akan menutup semua akses pintu masuk menuju Kota Bahari. Dengan kata lain, Pemkot Tegal akan melakukan local lockdowon untuk meminmalisasi penyebaran virus corona.
“Rencananya semua akses pintu masuk akan dipasangi MBC beton, kecuali akses nasional. Sehingga pembatas ini tidak bisa dipindah begitu saja,” papar Dedy.
Ditambahkan Dedy, sebelumnya Pemkot sudah melakukan pembatasan menggunakan water barrier. Hanya saja, setelah diketahuinya kasus ini, dia akan menggantinya dengan MBC beton di setiap perbatasan.
Selain itu, Pemkot Tegal juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar. Penyemprotan ini akan dilakukan di beberapa tempat keramaian, dengan menggandeng unsur TNI.
Penyemprotan, papar Dedy, direncanakan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran (damkar). “Kita akan tutup daerah-daerah perbatasan mulai 30 Maret hingga 30 Juli mendatang,” tegasnya. 
Hingga, Rabu (25/3) malam, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Kota Tegal mencapai 37 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) ada 22 orang dari tiga daerah, dan 14 orang masih dirawat di dua rumah sakit.
“Dari Kota ada 4 pasien, Kabupaten Tegal 6 pasien, Kabupaten Brebes 3 pasien, dan Kabupaten Pemalang seorang pasien,” pungkas Wali Kota.

Bo'ol



Katanya walkot nya tanggung jawab. doi bilang lebih baik di benci daripada mengorbankan warga nya. emoticon-2 Jempol
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.9K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.