Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
251
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a0d599a972e4cb321b311/virus-covid-19-masyarakat-masih-santuy-keluar-rumah-mati-itu-bukan-di-tangan-corona
Kenapa banyak orang tak mengindahkan himbauan pemerintah? Masih asik nongkrong-nongkrong makan di luar sambil berpesta, main di taman atau pergi ke pasar malam padahal sudah di datengi oleh polisi tetap saja membandel bahkan ketawa ketiwi.
Lapor Hansip
24-03-2020 20:38

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

Past Hot Thread
icon-verified-thread



Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

Kenapa banyak orang tak mengindahkan himbauan pemerintah? Masih asik nongkrong-nongkrong makan di luar sambil berpesta, main di taman atau pergi ke pasar malam padahal sudah di datengi oleh polisi tetap saja membandel bahkan ketawa ketiwi.

Namun di masyarakat yang percaya dengan Tuhan, mereka sama sekali seakan pasrah mati dan hidup urusan Tuhan. Jadi untuk apa takut dengan wabah covid-19, waduhh ini sih bukan pasrah tapi bunuh diri.

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

Pasrah dan bunuh diri jelas berbeda, apalagi untuk menentukan masalah takdir. Simplenya gini, bila agan bertemu ular berbisa di jalan apa yang dilakukan menghindar atau mendekat? Tentu saja logikanya tubuh secara refleks akan menghindar, bila nekat mendekat ya bunuh diri. Tapi kalau sudah menghindar tetap di gigit lalu mati itu namanya takdir.

Karena covid-19 ini tidak terlihat mata jadi mereka seakan santuy padahal efeknya sama seperti ular tersebut bukan!

Masih ada juga yang nekat beribadah dan berkerumun di tempat-tempat ibadah, tujuannya memang baik tapi akibatnya akan fatal karena saat ini hal yang tak kasat mata bisa hinggap dimana saja dan kapan saja.

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

Bila masih ada yang membandel di takutkan nanti niatnya sembahyang malah di sembahyangi, alias mati terpapar covid-19. Jangan sampai di negara kita diberlakukan lockdown total, ini berbahaya juga karena mati lapar bisa menjadi tragedi kemanusiaan yang baru.

Tuhan menciptakan akal dan pikiran kita untuk digunakan dengan baik, ikuti anjuran pemerintah "stay at home" kalau berasa badan tak enak ada gangguan pernafasan segera di periksa ke Dokter jangan malah berjalan jauh. Hindari tempat-tempat zona merah covid-19, rasa takut berlebihan juga tak baik tapi keberanian yang berlebih juga konyol.

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

Setidaknya covid-19 sama akan halnya mahluk tak kasat mata lainnya, mereka ada tapi selalu kita remehkan. Dan inilah masyarakat kita jangankan covid-19 terkadang dengan Tuhan saja mereka tak takut, bisa terlihat dari kasus korupsi yang menjamur di negara ini dimana selalu menjunjung tinggi Pancasila dengan sila pertamanya. Namun tak takut dengan himbauan Tuhan, agar tak berbuat kejahatan.

Hantu pun mereka buru, hingga di kanal youtube maupun di kaskus cerita hantu laris manis bak kacang goreng.

Kenapa? Mereka selalu meremehkan mahluk tak kasat mata. Lalu bagaimana cara untuk masyarakat kita ini tidak membandel? Silahkan kalian bebas beropini, ingat tak selamanya mahluk tak kasat mata itu khayalan atau schizo karena covid-19 itu nyata dan ada. Saya c4punk see u next thread.

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona


Ada sebuah video yang menarik semoga video ini dapat membuka akal dan logika kita.

{thread_title}





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999999999 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 12
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:34
yg ndableg mgkn perlu kena dulu, baru sadar...
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:36
Quote:Original Posted By aljibo
Tidak semua yg terkena virus mengalami gejala gan..
Bahkan ada yg hasil test Covid-19 nya positif, tetapi tidak menunjukkan gejala sama sekali..
Ya memang lockdown itu bukan langkah yg efektif..
Best role model untuk penanganan corona adalah Korsel dan Singapura gan, 2 negara itu paling sukses dalam penanganan corona tanpa lokdan lokdon.


lalu klo yg positif corona tidak menunjukkan gejala.. apa yg ditakutkan.. efek kematiannya?? bukannya orang sebelum meninggal pun harus menunjukkan gejala2 penyakit tertentu..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:36
Quote:Original Posted By zinaitudosa
skr jg dibalik.. jangan takut rejeki ada di tangan Tuhan.. pikirkan keluarga anak istri dirumah.. klo kita gak punya duid, mereka bisa kelaparan jg.. Tuhan kasi kita akal dan pikiran utk dipake bukan dianggurin..


Agan pekerja informal yg penghasilan harian?
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:39
Quote:Original Posted By zinaitudosa
lalu klo yg positif corona tidak menunjukkan gejala.. apa yg ditakutkan.. efek kematiannya?? bukannya orang sebelum meninggal pun harus menunjukkan gejala2 penyakit tertentu..


Serius agan gk takut deket2 org yg positif walau gk ada gejala? Maaf, Org kena serangan jantung dan meninggal gk menunjukan gejala lho, byk contohnya
Diubah oleh ku2y
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:43
Quote:Original Posted By TheTrueMayhem
Gw masih keluar rumah buat urusan cari duit,gw lebih takut mati kelaparan daripada mati kena virus


Sama gan, ane juga mau ga mau masuk kerja. Kalo ada yg mau bayarin kontrakan ama biaya hidup sih beda cerita
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:44
mati bukan di tangan corona. tapi waktu & penyebab kematian tergantung orangnya emoticon-Hammer2
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:45
Quote:Original Posted By zinaitudosa
skr jg dibalik.. jangan takut rejeki ada di tangan Tuhan.. pikirkan keluarga anak istri dirumah.. klo kita gak punya duid, mereka bisa kelaparan jg.. Tuhan kasi kita akal dan pikiran utk dipake bukan dianggurin..


Pertanyaan-nya buat yg wfh, mau wfh sampai kapan?

Masalahnya banyak yg nggak wfh, andai kata ane wfh 14hari (ambil jatah cuti), begitu masuk kerja, di luar pdp yg nggak teridentifikasi itu masih berkeliaran.
Diubah oleh lonelylontong
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:46
Quote:Original Posted By bkarasap12
Emang susah banget sih ngebilangin orang-orang, jangankan orang lain, nasehatin keluarga sendiri aja susahnya minta ampun 🤦‍♂


Wkwkek bner nih ga ush jauh2 orang lain
Keluarga sendiri aja apalagi ortu susah banget jelasin
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:47
Quote:Original Posted By triwinarti
semoga saja cepet pergi ya corona


Iya kak tri... biar bisa emoticon-Insomnia dengan tenang
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:47
Quote:Original Posted By manbrotheking
om TS dimana dpat video Puja Astawa..?


emoticon-Nyepi


Dari grup WA coba cari di youtube mungkin ada yg upload
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:53
Masih minim nya pendidikan ,eko-sos sdm lokal membuat minimnya kesadaran kesehatan akan bahaya virus corona ini
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:57
Quote:Original Posted By zinaitudosa
bro virus carrier tuh orang bawa virus tapi tidak terinfeki?? bijikmana si maksudnya??


Orangnya bawa virus (terinfeksi), tp ga muncul gejala apa2.

Ga semua orang yg kena Corona kemudian timbul gejala. Kl ga timbul gejala, ya artinya orang tsb sehat2 saja.

Sehat bagi dirinya pribadi. Dia cm jd pembawa virus buat orang lain.

Kl ga ada gejala, ya ga mati.
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 08:58
Quote:Original Posted By aljibo
Komputer baik baik aja kalo kena virus jika antivirus nya up to date..virus yg masuk auto quarantined..

Begitupun tubuh manusia, bisa baik baik saja jika terkena virus, jika antibodi tubuh yg bersangkutan kuat untuk menekan replikasi si virus.. emoticon-Smilie


nah ane jg barusan baca di thread sebelah.. china, jepang, korsel, itali, US banyak yg kena karena dinegara2 itu lagi musim dingin skr.. jadi virusnya lebih mudah menyebar dan menginfeksi di hawa yg dingin.. harusnya kan pasien corona dimari tidak dirawat diruangan ber AC..
Diubah oleh zinaitudosa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:02
pemikiran bodoh, kl elo elo aja yg mati sih gpp, tp ini nyebar..
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:05
Quote:Original Posted By lonelylontong
Pertanyaan-nya buat yg wfh, mau wfh sampai kapan?

Masalahnya banyak yg nggak wfh, andai kata ane wfh 14hari (ambil jatah cuti), begitu masuk kerja, di luar pdp yg nggak teridentifikasi itu masih berkeliaran.


nah itu dia.. katanya jg orang yg positif udah sembuh.. bs kena positif lagi.. trus nanti ketika udah keadaan kembali normal ada yg kena corona lagi harus lockdown lagi gitu..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:06
Quote:Original Posted By Minamiko
makasih juragan,
ane cuma pake logika ane yg cetek aja kok
emoticon-Malu


Logika yang 👌
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:06
Quote:Original Posted By aljibo
IMO, kabarnya ruangan isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 itu ruangan bertekanan negatif yg akan mendorong segala partikel seperti virus dsb nya ke dinding.. sehingga virus lebih susah untuk menyebar di ruangan tsb.

Pertimbangan perlunya AC di ruangan mungkin agar ada sirkulasi udara di dalam ruangan tsb.
Yg perlu sepertinya pengaturan suhu AC agar ideal (tidak terlalu dingin) emoticon-Smilie


ok sip.. thanks infonya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:18
susah emang masih pada bandel & bebal,
bukan masalah diri sendiri yang mati,
tapi diri sendiri yang bisa jadi penyebar virus itu ke orang2 terdekat emoticon-Berduka (S) emoticon-Cape d...
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:20
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Dari grup WA coba cari di youtube mungkin ada yg upload


Wkwwk,dia lumayan sdh jadi public figure di Bali..
0 0
0
Virus Covid-19, Masyarakat Masih Santuy Keluar Rumah! Mati Itu Bukan Di Tangan Corona
26-03-2020 09:25
bebal, percuma sekolah sampai SMA tapi masih anggap enteng

emoticon-Marah
0 0
0
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia