n4z1
TS
n4z1
Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona


Namanya Tersebar, Warganet Sebut Ada Kebocoran Data Pasien Virus Corona
Spoiler for Isi Berita:


*******

Kacau. Kerahasiaan data pasien itu dilindungi undang-undang. Apalagi untuk kasus Covid-19. Makanya pemerintah hanya menyebut istilah suspect 1, 2, dan seterusnya. Asal mulai terkena pun hanya disebut cluster. Jika sampai ada data yang bocor, artinya ada orang atau pihak yang sengaja membuat onar. Entah tujuannya apa. Tapi pastinya ini dilakukan oleh orang dalam yang tahu database.

Aparat penegak hukum harus segera bergerak menyelidiki hal ini. Kalau tidak, akan banyak orang yang malas memeriksakan diri. Bukan apa-apa, tipikal masyarakat Indonesia itu doyan menghakimi orang lain tanpa peduli dia salah atau benar, senang atau tidak, korban atau bukan. Mereka suka sok tahu dan sok pengen tahu.

Pembenaran nama orang-orang yang ODP atau PDP bisa membuat resah lingkungan sekitar dan sangat merugikan orang yang ditulis namanya serta keluarganya. Mereka akan dikucilkan dianggap sebagai pembawa bencana, seolah-olah mereka adalah biang kerok wabah virus ini.

Jangankan penderita. Mereka yang jelas-jelas berjuang demi kemanusiaan aja harus mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang sekitar.

Bisa dibayangkan berapa menyakitkan persoalan ini.

Harus segera diusut! Jangan sampai kasus ini dibiarkan begitu saja. Mustahil jika tidak ada orang yang sengaja membocorkan data ini.

Usut tuntas!
sebelahblog4iinchsecer
secer dan 20 lainnya memberi reputasi
13
15.5K
187
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.