Donwori.69Avatar border
TS
Donwori.69
Alasan Bercinta Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Bisa Bantu Cegah Virus Corona


Jakarta - World Health Organization (WHO) menetapkan virus Corona COVID-19 sebagai pandemi. Status ini ditetapkan menyusul dampak penyakit yang tak hanya pada kesehatan tapi juga ke berbagai sektor.

"Ini bukan hanya krisis kesehatan masyarakat, ini adalah krisis yang akan menyentuh setiap sektor," Direktur Jendral WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Time.

Saat ini infeksi virus Corona COVID-19 telah mencapai 118 ribu kasus di lebih dari 110 negara seluruh dunia. WHO menetapkan status pandemi karena diprediksi masih akan terjadi penyebaran COVID-19 secara global dan lebih luas.

Pada saat yang bersamaan, para ilmuwan dunia terus berupaya mencari obat virus corana untuk menyembuhkan mereka yang terinfeksi COVID-19. Di London, Inggris, ilmuwan dari Pusat Inovasi Queen Mary BioEnterprises akan menguji coba vaksin anti-coronavirus.

Karena obat virus corona ini masih terus diupayakan, cara-cara pencegahan dan penyebaran pun harus dilakukan. Salah satu cara untuk terhindar dari virus Corona adalah dengan menjaga daya tahan atau imunitas tubuh.

Selain makan makanan bergizi, tidur yang cukup dan menghindari stres, cara mudah agar sistem imunitas tubuh meningkat adalah dengan bercinta. Benarkah seks bisa meningkatkan daya tahan tubuh? Kenapa seks bisa bermanfaat untuk sistem imun?

Spoiler for :


Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Wilkes di Pennsylvania, seperti dikutip dari newscientist menemukan bahwa pasangan suami-istri yang bercinta satu atau dua kali seminggu, sistem daya tahan tubuhnya sedikit meningkat.

Sedangkan pakar seks dalam bukunya Because It Feels Good mengatakan melakukan aktivitas seksual dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga level immunoglobulin A (IgA) yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Riset yang dilakukan Universitas Wilkes pun membuktikan, pasangan yang rutin bercinta, kadar IgA yang ditemukan di air ludah lebih tinggi 30% dibandingkan mereka yang jarang bercinta.

Riset juga mengungkapkan orang dewasa yang bercinta di pagi hari tidak hanya merasa lebih bersemangat di sisa harinya, tetapi sistem kekebalan tubuhnya juga meningkat. Hal itu karena saat melakukan hubungan seks, tubuh akan menghasilkan endorfin. Endorfin adalah zat kekebalan tubuh alami yang dihasilkan tubuh. Endorfin juga bisa berfungsi sebagai penghilang rasa sakit. Daya tahan tubuh yang baik tak hanya membuat tahan terhadap serangan flu dan masuk angin, tapi juga meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut, kuku dan tekstur kulit.
(eny/hst)

sumber

Tips yg baik itu
Spoiler for Yg Baik:
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.