delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Apakah Para Wanita Sangat Membutuhkan Kutang?
Spoiler for screenshotan Instagram:



Awal mulanya wanita Indonesia memakai kutang adalah ketika penjajahan Belanda saat adanya proyek pembuatan jalan Anyer-Panarukan. Dan kalian tau tidak? Para budak-budak ya bekerja kebanyakan bertelanjang dada, walau ada sebagian yang hanya memakai kemben, namun lebih banyak yang tidak menutup bagian dadanya. emoticon-Wow

Hal ini membuat mandor yang bertugas yang bernama Don Lopez Conte De Paris, dia adalah asisten Herman Willem Daendels, seseorang berkebangsaan Prancis. Don Lopez merasa risih melihatnya, entah karena apa. Kemudian dia memotong-motong kain dan berkata kepada para budak wanita, "fermez cette partie! Coutant." Yang artinya tutup bagian itu, barharga.

Para wanita yang menjadi budak sama sekali tidak mengerti untuk apa potongan kain tersebut, Don Lopez jengkel, lalu menunjuk-nunjuk payudara budak sambil berkata, "Coutant, Coutant!" Akhirnya para budak wanita mengerti dan menutup payudaranya. Padahal mereka terbiasa bertelanjang dada, sempat kebingungan juga. Dan kata Coutant ini seperti didengar kutang oleh pendengar pribumi. Hingga sampai sekarang ejaannya menjadi kutang.

Para wanita dahulu memang terbiasa bertelanjang dada seperti layaknya seorang pria. Namun hal ini mengganggu pemandangan para pria Belanda karena sebuah hasratnya. Maka dari itulah pada akhirnya para wanita memakai kutang untuk menutupi bagian dadanya.

Mengingat betapa pentingnya menutup bagian dada, maka ts mencoba memberitahu apa saja sih manfaat penggunaan kutang atau bra, yaitu :

1. Memberikan kenyamanan.

Saat kita beraktivitas seperti berolahraga atau melakukan pergerakan yang membuat tenaga yang besar, sudah pasti kita memerlukan kutang untuk menyokong payudara yang menggantung di dada. Kenapa? Karena untuk mencegak rasa sakit ketika payudara bergerak lebih kencang. Apalagi jika payudara tersebut memiliki bobot yang berat, sudah pasti sangat membutuhkan kutang demi kenyamanan dirinya.

2. Menjaga pengenduran payudara.

Apabila wanita tidak memakai kutang, maka otot-otot payudara bisa mengendur akibat pergerakan aktivitas tidak ditopang oleh kutang. Seperti saat kita berlari, sudah pasti bobot payudara membuat otot-otot punggung bekerja ekstra keras. Dan hal ini bisa berpengaruh buruk kepada postur payudara yang pada akhirnya mengendur dan tidak lagi kencang.

3. Menutup auratnya.

Demi menjaga bagian terpenting untuk para wanita, maka sebaiknya menggunakan kutang untuk menghindari diri dari sesuatu yang akan terjadi berikutnya. Seperti pemerkosaan, pelecehan dan lain sebagainya, sebaginya lagi.


Perkembangan kutang menjadi begitu luas dan dibuat beraneka macam, seolah-olah serupa dengan fashion yang berganti-ganti sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan.

Quote:


Quote:


Bahkan terkadang malah menjadi sebuah trend masa kini, yang memamerkan kutang tanpa memakai baju lagi di sebuah panggung fashion show. Seolah-olah kutang menjadi bagian dari model pelengkap pakaian wanita yang memang penting dan menjadi sebuab keharusan.

Namun penggunaan kutang juga tidak bisa dilakukan seharian penuh, tanpa mengistirahatkan payudara dari penutupnya. Terkadang disaat waktu tidur, sebaiknya tidak menggunakan kutang. Agar sirkulasi udara masuk dan membuat produksi kolagen elastisitas meningkat.
Quote:


So sebaiknya untuk kalian para wanita bisa sebijak mungkin untuk menjadwalkan, kapan waktu yang paling tepat untuk memakai dan melepaskan kutang demi kesehatan kulit dan juga tubuh pastinya.

Quote:


link

link





4iinch
infinitesoul
embunsuci
embunsuci dan 23 lainnya memberi reputasi
24
14.4K
625
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.