• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
Aktivitas Masih Seperti Biasa, #mumpungdirumah Bersihkan Kebun Yuk!



Hai, Sahabat Kaskus ...

Corona Covid19 semakin marak dan menyebar dengan sangat cepat di tiap negara. Bahkan di Indonesia beberapa daerah sudah ditetapkan sebagai Zona merah. Negara kita dalam keadaan siaga 1. Sebagai warganya, jadilah masyarakat yang patuh terhadap pemerintah. Selagi pemerintah berupaya mencoba mencari solusi untuk keluar dari masalah wabah ini. Mereka lelah mengatasi, jangan kalian malah melawan dan keras kepala, yang hasilnya akan merugikan tak hanya diri Anda sendiri, akan tetapi juga orang lain.


Dikarenakan Corona Covid19 semakin mengerikan dan memakan banyak korban di negara lain. Dan telah memasuki negara kita, Indonesia. Para dokter dan perawat juga beberapa pihak yang membantu sangat berjasa dalam penanganan Corona Covid19 ini. Peluh dan air mata bercampur menjadi satu. Demi menyelamatkan banyak nyawa manusia. Pemerintah mengambil keputusan.


Akhirnya Pemerintah memberikan perintah untuk libur selama 14 hari. Bekerja dan belajar di rumah. Institut pendidikan diliburkan sampai pada waktu yang ditentukan.


Terkait libur Corona Covid19 ini, apa kabar nih selama di rumah aja? Karena virus Corona Covid19, seluruh negara yang terpapar virus ini mengharuskan LockDown. Libur selama 14 hari.

Kira-kira apa aja nih, kegiatan Sahabat Kaskus untuk mengisi kekosongan selama di rumah? Nah ... #mumpungdirumah, kegiatan ane bersama keluarga, sebagai berikut nih :


Memasak Sederhana








Berhubung nggak ke mana-mana dan lebih sedikit keluar rumah, ane memasak ala kadarnya aja, Sahabat Kaskus. Tak butuh waktu lama, sekitar 15 menit aja, selesai deh. Bentuknya emang terlihat sederhana, yang penting rasanya, hehehe. Sepiring berdua bareng anak, makin lezat rasanya.


Mencuci Sepeda





Setiap pagi ane usahakan nih keliling halaman belakang rumah aja, buat bersepeda menghasilkan keringat. Rasanya lebih bugar dan sehat aja setelah bersepeda. #mumpungdirumahdan banyak waktu nih, ane sempatin deh buat cuci sepeda.


Selfi


Quote:




Sebenarnya bukan kegiatan sih, ya. Tapi ane merasa terhibur aja selfi-selfi. Mengisi kekosongan dengan selfi agar tak jenuh juga sangat membantu bagi ane. Bisa tertawa gembira bareng anak pastinya.


Berkebun





Quote:



Nah, berkebun juga termasuk hal yang sangat bermanfaat dan menyenangkan, Sahabat Kaskus. Berkebun bisa membuat gerakan lebih banyak pada tubuh sehingga nggak diam di rumah aja. Hasil kebun juga bisa dipanen dan dimakan bersama keluarga.


Mengajarkan Shalat



Quote:



Paling terpenting dalam keadaan seperti ini adalah kembali pada Pencipta, yang berarti berdo'a dan berserah diri padaNya. Salah satu kegiatan ane adalah mengajarkan anak shalat. Suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan sebagai muslim. Kewajiban yang akan dipertanggungjawabkan dan menolong kelak di akhirat.


Bagaimana Sahabat Kaskus, apa aja nih kegiatan kalian selama #mumpungdirumah? Ada yang kegiatannya sama dengan ane nggak? Hehe.


Semoga wabah Corona Covid19 ini segera berakhir ya, Sahabat Kaskus. Aamiin. Jangan lupa untuk tetap mematuhi perintah pemerintah, Stay at Home , Oke? Khawatir dan waspada boleh, panik berlebihan jangan, ya. Lakukan mandiri karantina dengan baik, periksakan diri anda bila mengalami gejala penyakit virus ini. Jangan malu karena ini bukanlah aib. Isolasi mandiri dengan tetap di rumah juga sangat membantu, dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan juga memakan makanan yang sehat dan bergizi. Hindari sentuhan dan jaga jarak di keramaian, sebisa mungkin jauhi keramaian. Sosial distancing saat ini sangat penting untuk menyelamatkan nyawa diri sendiri dan orang lain. Khususnya keluarga dan orang sekitar kita.


Bantu Pemerintah dengan tetap #dirumahaja yaaemoticon-Jempol

Sekian dulu ya thread sederhana dari ane, semoga bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat Sahabat Kaskus.
Terima kasih.


Sumber : Opri dan Dokpri
Diubah oleh embunsuci 31-03-2020 02:53
sebelahblog
infinitesoul
Jancuk056
Jancuk056 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
2.7K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.