News
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ace898d9b170cd8022fdb/benarkah-golongan-darah-a-lebih-rentan-terinfeksi-corona-covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Gettyimage) makobar.com - Golongan darah A pada manusia berpotensi lebih rentan terinfeksi Virus Corona Covid-19. Peneliti menganalisa sampel darah dari hampir 2.200 pasien Covid-19 di China, serta puluhan ribu orang sehat. Mereka menemukan dengan golongan darah A memiliki risiko terpapar Covid-19 yang secara signifikan lebih tinggi. Dilansir dari laman sindonews, sebalikny
Lapor Hansip
25-03-2020 10:22

Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?

Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
Ilustrasi Virus Corona (Gettyimage)


makobar.com - Golongan darah A pada manusia berpotensi lebih rentan terinfeksi Virus Corona Covid-19.

Peneliti menganalisa sampel darah dari hampir 2.200 pasien Covid-19 di China, serta puluhan ribu orang sehat. Mereka menemukan dengan golongan darah A memiliki risiko terpapar Covid-19 yang secara signifikan lebih tinggi.

Dilansir dari laman sindonews, sebaliknya mereka yang memiliki golongan darah O memiliki risiko yang jauh lebih rendah. Temuan ini muncul di situs medRxiv. Di sini, para peneliti kesehatan menerbitkan studi sebelum mereka menjalani proses review yang diperlukan oleh jurnal.

Para peneliti menyebutkan, perbedaan terkait golongan darah dalam risiko Covid-19 disebabkan oleh antibodi tertentu dalam darah. Tetapi studi lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi hal ini.

Temuan bahwa golongan darah dapat memengaruhi risiko Covid-19 bisa menjadi penting bagi petugas kesehatan yang merawat pasien Covid-19. Pasalnya, mereka dengan golongan darah A perlu perlindungan pribadi yang lebih kuat untuk mengurangi kemungkinan infeksi.

Selanjutnya, orang dengan golongan darah A memerlukan pengawasan yang lebih waspada dan pengobatan yang agresif.

Selain itu, peneliti mengidentifikasi golongan darah seseorang sebagai bagian rutin dari mengobati Covid-19 dan infeksi coronavirus lainnya.

Gao Yingdai, seorang peneliti dari State Key Laboratory of Experimental Hematology di Tianjin, mengatakan kepada South China Morning Post bahwa penelitian ini terbatas, karena ukurannya yang kecil dan tidak menawarkan penjelasan untuk temuannya.

"Studi itu mungkin bermanfaat bagi para profesional medis, tetapi warga biasa tidak boleh menganggap statistik terlalu serius. Jika Anda tipe A, tidak perlu panik. Hal itu bukan berarti Anda akan terinfeksi 100%. Jika Anda tipe O, itu tidak berarti Anda benar-benar aman juga. Anda masih perlu mencuci tangan dan mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh pihak berwenang," pungkas Gao (mc/min)


Artikel Asli
Diubah oleh makobarnews
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 10:32
Corona: Assalamualaikum, Mas maaf golongan darahnya apa?

Orang: Saya A, Pak.

Corona: Wah kebetulan, saya mampir ya Mas.


Masa iya begitu? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gunliejack dan mr.fahrenhelt memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 10:33
klo ane berdarah biru gan
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 10:33
golongan darah gua A beib..
















































Ai lope u

krik krik krik krik..
Diubah oleh zinaitudosa
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 10:48
Masih simpang siur.

Emang ada sih katanya klu gol darah O plg kebal Ama yg namanya penyakit, klu sakit recoverynya jg plg cepat.

Apalagi O minus.

Tapi klu data begitu agak ragu, karena gol darah O ya jarang orang yg memiliki nya. Palagi O minus, kayaknya cman bule yg plg banyak, khususnya yg beretnis germanic.
profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 10:57
dulu darah saya O gan
tapi semenjak saya remaja suka konsumsi anggur orang tua, sekarang golongan darah saya jadi AO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scott.i dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 11:02
Quote:Original Posted By ranttalker
Masih simpang siur.

Emang ada sih katanya klu gol darah O plg kebal Ama yg namanya penyakit, klu sakit recoverynya jg plg cepat.

Apalagi O minus.

Tapi klu data begitu agak ragu, karena gol darah O ya jarang orang yg memiliki nya. Palagi O minus, kayaknya cman bule yg plg banyak, khususnya yg beretnis germanic.


lo aja kalik gak pernah donor.. banyak koq orang indo yg gol darah O
profile-picture
bebas.akses memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 11:05
Quote:Original Posted By zinaitudosa
golongan darah gua A beib..
















































Ai lope u

krik krik krik krik..


Abang bisa aja.

0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 11:07
Quote:Original Posted By pakulidi
dulu darah saya O gan
tapi semenjak saya remaja suka konsumsi anggur orang tua, sekarang golongan darah saya jadi AO


emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 11:09
Ane B gan.
Tapi plat B banyak yg kena gan
emoticon-Matabelo
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 11:13
masalahnya gini gan

golongan darah A itu ibarat formasi sepak bola 3-5-2
beda dengan O yang 4-4-2
atau B yang 4-3-3
atau AB yang 4-5-1

profile-picture
Tiebo memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 12:06
Quote:Original Posted By pakulidi
dulu darah saya O gan
tapi semenjak saya remaja suka konsumsi anggur orang tua, sekarang golongan darah saya jadi AO


Njir lah




Bangke
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 12:21
Quote:Original Posted By ranttalker
Masih simpang siur.

Emang ada sih katanya klu gol darah O plg kebal Ama yg namanya penyakit, klu sakit recoverynya jg plg cepat.

Apalagi O minus.

Tapi klu data begitu agak ragu, karena gol darah O ya jarang orang yg memiliki nya. Palagi O minus, kayaknya cman bule yg plg banyak, khususnya yg beretnis germanic.


Populasi golongan darah O paling banyak
Yg langka itu AB
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 12:59
AB emoticon-Toast
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 13:18
waduh golongan darah ane a emoticon-Matabelo
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 13:21
Quote:Original Posted By frimen
klo ane berdarah biru gan


Alien emoticon-Matabelo
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 13:45
Quote:Original Posted By ranttalker
Masih simpang siur.

Emang ada sih katanya klu gol darah O plg kebal Ama yg namanya penyakit, klu sakit recoverynya jg plg cepat.

Apalagi O minus.

Tapi klu data begitu agak ragu, karena gol darah O ya jarang orang yg memiliki nya. Palagi O minus, kayaknya cman bule yg plg banyak, khususnya yg beretnis germanic.


Bukannya jumlah golongan darah O ya bang yang paling banyak jumlahnya ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 14:12
Woiii Mukidi! Masker utk tenaga medis di lapangan kekurangan!

Di apotek dan toko alat kesehatan juga masih hilang!

emoticon-Gregetan Mana bukti maskernya!

Ngibul terus dan bajer2 lo berisik amat di Sosmed dan Forum ini!
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 14:43
masa iya??? wahh tetp jaga kesahatan aja biarpun holongam darh A atau B supaya kita kebal sama ni virus
0 0
0
Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona Covid-19?
25-03-2020 18:07
O emang kuat
A sm B Lemah...
AB paling lemah.....!
CMIIW
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia