• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Hidupmu Dipenuhi Kegelisahan? Mungkin 5 Hal ini Mampu Membantumu Menjadi Lebih Tenang

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Hidupmu Dipenuhi Kegelisahan? Mungkin 5 Hal ini Mampu Membantumu Menjadi Lebih Tenang


Selamat siang kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu berada di lingkaran kebahagiaan dan jangan lupa jaga kesehatan.

Yang namanya hidup memang tidak akan terlepas dari kebahagiaan, kesedihan, kegelisahan, dan segala kekhawatiran lainnya. Wajar. Itu merupakan bagian dari pasang surutnya perasaan. Kita tidak akan selamanya bahagia meski yang kita inginkan adalah kebahagiaan setiap waktu. Begitu pun kesedihan, kita tidak akan sedih setiap waktu, semua pasti ada kadarnya.

Namun, jika berbicara tentang kegelisahan, kadang beberapa ada yang sampai bingung mengapa merasa gelisah. Tentunya hidupnya merasa tidak tenang. Tanpa disadari mungkin ada beberapa hal tidak sengaja kita lupakan hingga menimbulkan kegelisahan dalam hidup. Dan jika ditanya, semua manusia di dunia ini pasti ingin hidup tenang, tidak ada yang ingin gelisah.




Untuk kamu yang kadang tidak tahu mengapa kamu merasa gelisah, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 hal yang akan mengusir kegelisahan dan membuat hidupmu tenang.

1. Kamu butuh teman hidup



Teman hidup di sini maksudnya adalah seorang kekasih. Seorang kekasih yang mampu menjadi apa saja untuk dirimu. Ia mampu menjadi kekasih bagimu, mampu menjadi sahabat bagimu, mampu menjadi teman bagimu, dan mampu menjadi keluarga bagimu. Secara tidak sengaja dengan adanya teman hidup kamu akan merasa bahagia dan dibahagiakan. Carilah teman hidup yang sepemikirian denganmu, yang sejalan denganmu. Sedikit atau banyak itu akan membuat kegelisahan dalam hidupmu semakin berkurang.

2. Coba lakukan hal-hal baru



Jika hari ini kamu sibuk bekerja, maka isilah waktu luangmu atau waktu weekend dengan melakukan hal-hal baru. Seperti menonton film, berolahraga, berpetualang, dan yang lainnya. Percayalah, setelah melakukan hal-hal baru akan inspirasi dan semangat baru untuk dirimu yang secara tidak langsung akan mengusir dan menghilangkan kegelisahanmu.

Quote:


3. Jangan memikirkan hari esok bagaimana, tapi pikirkan hari ini harus melakukan apa



Kebanyakan yang membuat pikiran dan perasaan merasa gelisah karena terlalu mengkhawatirkan hari esok akan seperti apa. Padahal itu tidak perlu dipikirkan. Bukankah kita tahu bahwa hari esok tergantung pada apa yang dilakukan hari ini? Lakukan saja apa yang harus dilakukan hari ini. Memikirkan hari esok seperti apa, itu hanya akan membuatmu merasa gelisah, khawatir, dan bahkan mungkin ketakutan. Jadi, berhenti memikirkan hari esok. Jalankan dulu hari ini sebaik-baiknya.

4. Jika ada masalah, coba lah berbagi dan ceritakan kepada teman atau keluargamu



Memendam masalah sendirian memang rasanya tidak mudah, bahkan sangat sulit. Segala kesedihan dan kegelisahan pasti terasa dan itulah yang membuat hidup merasa berat. Jika masalahmu terlalu besar maka berbagilah dengan orang-orang terdekatmu. Seseorang yang mempunyai masalah hanya ingin didengarkan agar perasaannya merasa lega. Lakukan hal itu, agar hidupmu tidak selalu digentayangi kegelisahan.

5. Kamu butuh liburan



Ini sangat penting dan sebuah keharusan. Liburan dimaksudkan untuk merefreshpikiran dan perasaan. Setelah lima hari full bekerja, maka hari weekend pergilah untuk liburan. Pergilah ke tempat yang kamu inginkan. Lepaskan semua bebanmu, lepaskan semua masalahmu. Itu benar-benar akan membuat kegelisahan dalam hidupmu akan semakin berkurang. Dan tentunya membuat hidupmu menjadi lebih tenang.

Nah, itulah penjelasan dari 5 hal yang akan mengusir kegelisahan dan membuat hidupmu tenang. Semoga setelah mencoba hal tersebut, kegelisahan dalam hidup kita akan semakin berkurang.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Gimi96
NadarNadz
embunsuci
embunsuci dan 40 lainnya memberi reputasi
41
10.8K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.