• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penjual Ini Tanpa Sadar Menipu, Anehnya Pembeli Tak Merasa Tertipu, Jualan Apaan Sih?

dalledalminto
TS
dalledalminto
Penjual Ini Tanpa Sadar Menipu, Anehnya Pembeli Tak Merasa Tertipu, Jualan Apaan Sih?
Tanpa Sadar Penjual Ini Melakukan Aksi Tipu tetapi Anehnya Pembeli Tidak Merasa Ditipu, Penjual Apa, Sih?

Siapa yang pingin dagangan laku dan laris? Tentu saja itu harapan semua para pedagang. Ada banyak cara supaya dagangan kita laku. Salah satunya dengan penglaris. Bukan rahasia lagi agar dagangan laris manis banyak pedagang melakukan hal-hal yang diluar nalar. Misal datang ke orang pintar (baca: dukun) untuk mendapatkan mantra, jimat ataupun lain-lain.

Ada juga yang pergi ke tempat angker untuk sekadar bertapa mendapatkan wangsit. Atau konon katanya ada yang bekerjasama dengan dedemit, jin, dll untuk melakukan perjanjian gaib.

Sebaiknya hal-hal tersebut di atas tidak baik untuk dilakukan, karena bertentangan dengan agama. Sebab rejeki sejatinya telah diatur oleh Tuhan.

Jika dagangan baik, kualitas juga jempolan, promosi juga mantap pasti akan laku dengan sendirinya.

Berikut adalah para penjual yang tanpa sengaja melakukan penipuan tetapinya pembeli pun tidak merasa ditipu. Kok aneh ya, Gansist. Penjual apakah itu?

1. Roti Bakar


gambar: mixerroti.com

Roti bakar salah satu kudapan yang menjadi favoritku. Pas dimakan saat malam-malam, juga bisa dijadikan pengganjal perut. Kenapa bisa menipu pembeli? Ya, pas Ane beli dan Ane lihat cara memasaknya. Olalaaa ..., ternyata oh ternyata memasaknya tidak dibakar melainkan digoreng dengan mentega/margarine dengan wajan besi pipih.

2. Dawet Ayu


gambar: aridharmayanti.wordpress.com

Apa ada yang salah dengan dawet ayu? Ceritanya begini, suatu hari Ane pergi keliling kota pada siang yang terik. Tanpa sengaja Ane baca tulisan di pinggir jalan 'Dawet Ayu'. Pasti seger dong panas terik minum dawet. Ane berhenti dan memesan dawet. Omaigot, Ane kaget setengah hidup. Ternyata yang jualan seorang bapak-bapak, berkumis lagi, ayunya dari mana coba? Betul apa betul, Gan?

3. Nasi Goreng


gambar: dok.pribadi

Suatu ketika Ane memesan nasi goreng di kantin. Tak berapa lama tersajilah menu pesananku. Melihat hasil yang tersajikan di meja Ane. Ane berpendapat kalau ini bukan nasi goreng, sepahamku nasi yang dioseng-oseng dengan bumbu (baca: bawang merah, bawang putih, kemiri, merica, kecap, dll) yang ditambahkan telur dan suwiran daging ayam.
Kalau benar-benar nasi goreng ialah nasi yang dijemur sampai kering lalu digoreng. Contohnya di bawah ini.


gambar: dok.pribadi

4. Bika Ambon

Gansist tau dong roti bika ambon. Yup, bener sekali! Bika ambon adalah satu makanan khas dari Medan. Namun mengapa diberi nama ambon bukan medan. Iya, kan? Namanya saja sudah ada unsur melakukan penipuan kan, ta?


gambar: resepkoki.id

Apakah Agan dan Sista pernah mengalami hal yang Ane alami tersebut. Bisa dicurhatkan di kolom komentar ya! Oh, iya. Jangan lupa rate, cendol, dan komenannya.

Sekian tread yang unfaedah ini, semoga tidak menyesal membacanya.
Burung gelatik burung kutilang. Sista yang cantik silakan datang.

Ikan bandeng dicampur acar. Agan yang ganteng silakan komentar.


Note: Sumber tulisan sekadar opini pribadi.
sebelahbloginfinitesoulembunsuci
embunsuci dan 67 lainnya memberi reputasi
60
24.4K
372
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.