• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Antisipasi Covid19, Ini yang Harus Agan Lakukan Setelah Parkir!

masterparkirAvatar border
TS
masterparkir
Antisipasi Covid19, Ini yang Harus Agan Lakukan Setelah Parkir!
Agan-Agan dan Netijen yang di Muliakan

Virus pandemik Covid19 sudah mewabah, khususnya di Indonesia. Sikap mawas diri dan hati-hati saat kita bepergian pun harus jadi prioritas utama, termasuk saat parkir mobil. Nah, penting banget nih bagi kita untuk menjaga kebersihan diri dan sekitar kita. Memang sih, kita udah dihimbau untuk menghindari lokasi kerumunan untuk mencegah virus tersebut. Tapi, apabila ada sesuatu hal yang mendesak, pasti kita diharuskan untuk bertemu secara langsung. Kalau Agan pakai mobil untuk aktivitas harian, maka hal tersebut menjadi sangat penting untuk berpergian. Lantas, kalau sudah seperti itu, apa yang Agan harus lakukan untuk mengantisipasi virus Covid19? Ini dia tipsnya!


1. Bersihkan Tangan Sebelum Meninggalkan Kendaraan


Bagi banyak masyarakat, cuci tangan merupakan salah satu penangkal terjadinya penyakit secara langsung. Saat kita berkendara, bukan tidak mungkin mobil yang kita gunakan tidak dalam kondisi yang cukup steril, khususnya tuas persneling dan stir mobil. Oleh sebab itu, setelah memegang kedua alat tersebut penting bagi kita untuk cuci tangan, terlebih virus ini bisa menular dari mana saja. Dengan demikian, cuci tangan pun menjadi salah satu tindakan preventif yang baik secara menyeluruh. Oleh sebab itu, ada baiknya Agan menyimpan hand sanitizer di mobil. 


2. Pakai Masker Jika Parkir di Ruang Terbuka 



Parkir di ruang terbuka pastinya jauh lebih berisiko dibandingkan parkir di dalam ruangan seperti basement maupun gedung parkir. Saat parkir di ruang terbuka, bukan hanya debu dan kotoran yang mengintai, risiko virus Covid19 pun jauh lebih membahayakan. Oleh sebab itu, setelah membersihkan tangan dengan hand sanitizer, gunakanlah masker untuk mengurangi kontak langsung dengan udara luar.


3. Setelah Parkir, Aturlah Sirkulasi Mobil dengan Baik



Selain mencuci tangan dan menggunakan masker, kualitas udara pada mobil Agan pun juga jadi perhatian lho, apalagi kalo udah urusan ac mobil. Emang sih, ac mobil kalo udah dingin pasti bikin nyaman, namun alangkah baiknya juga jika diimbangi dengan kualitas udaranya juga, seperti kondisi saat ini. Untuk itu, Agan pun harus membuka sirkulasi ac mobil saat keluar dari lokasi parkir. Ini bertujuan supaya kualitas udara mobil dalam kondisi normal, sehingga kebersihan udara mobil tetap terjaga. Dengan demikian, risiko menularnya virus Covid19 pada mobil pun bisa dicegah dengan baik. 


Nah, agan-agan pun nggak perlu khawatir lagi saat akan parkir mobil dalam kondisi seperti ini. Nggak cuma ketika wabah Covid19 yang sedang hangat-hangatnya, agan pun juga bisa cari tahu mengenai solusi parkir mobil terbaik, selengkapnya disini nih gan! 


alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.