KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Inilah 7 Pondasi Terkuat dalam Sebuah Hubungan yang Tidak Semua Pasangan Tahu


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga sehat selalu dan tidak pernah lupa ucap syukur lebih dulu.

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungannya langgeng sampai pelaminan bahkan hingga menutup usia. Namun, sayangnya tidak setiap pasangan bisa sampai di tahap itu. Tentu ada beberapa faktor yang memengaruhi hal tersebut, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Itulah mengapa ada begitu banyak pasangan yang hubungannya kandas di tengah jalan. Entah itu ditinggalkan karena ada yang baru atau ditinggalkan karena merasa bosan atau bahkan ditinggalkan karena akan menikah dengan yang lain.

Kurangnya perencanaan dan kesiapan yang matang sebelum menjalin hubungan, membuat beberapa pasangan tidak siap untuk saling menerima satu sama lain, bahkan untuk saling mengerti walau berbeda jalan pemikiran. Maka dari itu, perlunya perencanaan yang matang agar sebuah hubungan bisa berlangsung lama bahkan sampai menutup usia.



Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah tentang 7 pondasi terkuat dalam sebuah hubungan yang tidak semua pasangan tahu.

1. Kepercayaan



Apa pun itu kepercayaan nomor satu. Pondasi terkuat dalam sebuah hubungan yang akan membuat hubungan itu berlangsung lama adalah kepercayaan. Saat kamu dan pasanganmu saling memercayai, maka saat itulah kalian sudah punya modal awal yang paling kuat dalam sebuah hubungan untuk mencapai tujuan-tujuan yang kalian inginkan. Meski seberapa jauh jarak memisahkan dan seberapa lama tidak terjalin pertemuan, jika kalian percaya satu sama lain, maka hubungan itu akan tetapi berjalan tanpa adanya kecurigaan satu sama lain.

2. Keterbukaan satu sama lain



Saat kamu dan pasanganmu berani untuk terbuka dalam hal apa pun itu, bahkan dalam hal sekecil apa pun itu, maka tanpa kamu sadari itulah yang membuat hubunganmu dengan pasanganmu akan berlangsung lama dan tentunya dipenuhi rasa nyaman satu sama lain. Belajarlah untuk terbuka kepada pasanganmu, itu akan membuat hubungan kalian semakin erat. Ketahuilah, semakin erat sebuah pasangan, maka akan semakin kuat juga hubungannya.

3. Meminimalisasi rasa cemburu



Sebagai manusia, cemburu adalah hal yang wajar. Meski seberapa kuat untuk tidak cemburu, tetapi sedikit atau banyak pasti ada rasa cemburu, apalagi saat melihat orang yang kita cintai bersama orang lain. Namun, tahukah kamu bahwa terlalu memiliki rasa cemburu secara tidak langsung akan membuat pasanganmu merasa risih dan ruang geraknya terbatasi karena rasa cemburumu. Cemburu boleh, asal masih dalam batasan wajar dan tidak membuat pasanganmu merasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, usahakan untuk meminimalisasi rasa cemburu itu agar pasanganmu tetap nyaman denganmu.

Quote:


4. Dukungan satu sama lain



Saling memberi dukungan satu sama lain secara tidak langsung akan membuat hubunganmu menjadi kuat. Entah itu mendukung dalam hal pekerjaan, keputusan-keputusan penting, dan yang lainnya. Beri dukungan pasanganmu dalam setiap pilihannya, itu akan membuatnya merasa bahwa kamu adalah orang yang tepat untuknya. Dan otomatis hubunganmu dengannya akan semakin erat dan kuat.

5. Tidak pernah memaksa



Berkeinginan boleh atau bahkan meminta sesuatu kepada pasanganmu, itu adalah hal yang wajar. Namun, jika pasanganmu tidak bisa memberi apa yang kamu inginkan, kamu tidak selayaknya harus memaksa. Tugasmu adalah berusaha memahaminya dan setiap alasannya mengapa tidak bisa memberikan apa yang kamu inginkan. Tidak perlu memaksa. Ketahuilah, dengan memaksakan kehendakmu itu malah akan membuat pasanganmu merasa tidak nyaman berhubungan denganmu.

6. Saling mengerti satu sama lain



Dalam setiap keadaan, dalam setiap waktu, cobalah untuk berusaha memahami dan mengerti satu sama lain. Jangan sampai pasanganmu merasa bahwa kamu adalah orang yang tidak pengertian, jangan sampai dia mencari orang baru untuk lebih memahaminya. Jadikan dirimu sebagai pasangan yang layak untuk diperjuangkan dan dipertahankan keberadaannya karena kamu adalah orang yang mengerti dan menghargai setiap apa pun yang dilakukan oleh pasanganmu.

7. Tidak pernah berniat untuk meninggalkan



Sehebat apa pun pertengkaran, sebesar apa pun keegoisan, jangan pernah berniat untuk saling meninggalkan. Pertengkaran adalah hal yang wajar. Di mana saat dua pikiran dengan isi kepala yang berbeda, pasti di suatu waktu akan mengalami perbedaan pendapat. Dan di situlah kesetiaanmu dan cintamu dengan pasanganmu akan benar-benar diuji. Tetaplah saling berdampingan meski sesering apa pun pertengkaran itu terjadi.

Nah, itulah penjelasan dari 7 pondasi terkuat dalam sebuah hubungan yang tidak semua pasangan tahu. Semoga kita bisa menjadi pasangan yang baik dan layak untuk diperjuangkan oleh seseorang yang nantinya akan dengan begitu rela pasang dada agar kita tidak pernah terluka.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
NadarNadz
turkusuma
tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.