indradetraAvatar border
TS
indradetra
Gawat, Gegara Banyak yang Mudik Jumlah ODP di Daerah Ini Meningkat


Jangan pernah menyepelekan imbauan agar tidak mudik di tengah penyebaran virus corona. Bila tetap memaksakan diri pulang kampung, maka jumlah Orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19 di daerah yang didatangi bisa saja meningkat tajam.

Di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, jumlah ODP bertambah menjadi 1.807 orang.

Penambahan ini terjadi seiring warga asal Sumedang pulang kampung atau mudik dari tempat mereka bekerja atau mengais rezeki, seperti di Jakarta dan wilayah Jabodetabek.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Pemkab Sumedang memberlakukan isolasi lokal kewilayahan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Dony menuturkan, isolasi lokal kewilayahan ini diberlakukan di Kecamatan Sumedang Selatan, dengan adanya satu warga positif Covid-19, dan kini menjalani isolasi di RSUD Sumedang.
Selain Sumedang Selatan, isolasi juga dilakukan di wilayah Kecamatan Cisarua, Kecamatan Cibugel, Kecamatan Jatinunggal, Kecamatan Ujungjaya, Kecamatan Tomo, dan Kecamatan Paseh.

Isolasi di enam kecamatan itu dilakukan karena lonjakan ODP corona berisiko Covid-19.

“Isolasi lokal kewilayahan ini melibatkan pemerintah desa, para camat, dan petugas Puskesmas. Melalui aparatur desa dan camat, kami tekankan warga yang ODP berisiko ini untuk diam di rumah,” ujar Dony, Senin (23/3/2020).



sumber: wartaregional.com

Waduh kalau udah begini kan bukannya menghindari virus, mereka malah menyebarkan virus ke daerah mereka sendiri ya Gan...
Makanya #DIRUMAHAJA 
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.