• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Agan Penggemar Denim, Harus Paham Nih Perbedaan Jeans Mahal dengan Murah!

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Agan Penggemar Denim, Harus Paham Nih Perbedaan Jeans Mahal dengan Murah!

Fashion item apa sih yang menjadi favoritnya Agan? Salah satu jenis fashion item yang timeless dan nggak lekang oleh zaman adalah jeans, karena juga cocok untuk dikenakan disegala suasana bahkan untuk berbagai usia. Meskipun mungkin sudah terlihat buluk, terkadang jeans pun masih tetap kita pergunakan untuk menunjang gaya dan penampilan kita.



Jika pun harus membeli sebuah celana jeans baru, biasanya berapa sih budget yang Agan keluarkan? Pastinya nggak semua orang rela mengeluarkan banyak uang untuk hanya untuk membeli sebuah celana jeans. Hmmm, tapi ternyata selain perbedaan dari segi harga, celana jeans mahal dan murah pun memiliki perbedaan-perbedaan lainnya lho.


Desain yang mempengaruhi biaya

Salah satu hal yang mempengaruhi jeans kelas atas adalah masalah desain. Jeans yang mahal tentunya memiliki detail yang lebih baik jika dibandingkan dengan jeans murah. Biasanya mereka memiliki pola yang cukup rumit, kancing, hiasan, kualitas jahitan, pencucian dan juga ukuran. Semuanya berpengaruh dengan harga Gan Sis.


Branding dan reputasi

Branding merupakan hal yang mendorong pelanggan untuk terpikat pada suatu produk berdasarkan persepsinya. Untuk celana jeans, setiap merk berbeda biasanya dapat menentukan reputasinya. Misalnya aja pada merk yang mewah, tentu perlu banyak uang untuk beriklan sehingga produk tersebut sampai ke tangan selebritas.


Standar bahan dan manufaktur

Jeans kelas atas terbuat dari bahan yang berkualitas seperti selvedge Jepang, denim halus, atau 100 persen buatan tangan. Poin utama yang harus diperhatikan saat ingin membeli jeans adalah kualitas bahan yang Agan inginkan.

Selvedge merupakan jeans terbaik yang tentunya memiliki harga yang mahal. Meskipun terdapat beberapa varian yang lebih murah. Jenis denim ini dibuat menggunakan alat tenun kecil untuk menghasilkan jahitan bagian tepi yang tertutup kuat dan tidak terurai. Alat tenin yang lebih besar dirancang untuk produksi massal, sehingga dapat mempercepat proses pembuatan.

Meski begitu, bahan denim yang dibuat dengan cara ini memiliki bagian ujung yang longgar, sehingga membutuhkan jahitan kuat agar benang nggak terurai. Tentu aja bahan tersebut akan jadi jeans yang mudah sobek saat dipakai.


Fakta tentang denim yang mewah

Menurut para pakar, sebenarnya kita nggak benar-benar mendapatkan jeans dengan kualitas superior saat mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Biaya untuk produksi jeans ini tentunya akan sangat bervariasi tergantung dimana, bagaimana, dan apa yang diproduksi.

Misalnya aja dalam kasus jeans yang dibuat di China tentu akan jauh lebih murah karena upah pegawai yang bekerja umumnya lebih rendah daripada negara lain. Upah pekerja dan kebijakan lingkungan yang ketat juga bisa mempengaruhi harga produk Gan.


cun976
kumaniaks
darmawati040
darmawati040 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
35.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.