jkwselalub3n4rAvatar border
TS
jkwselalub3n4r
DPR Akan Tes Corona, Buruh Sebut Elite Egois


TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Federasi Buruh Lintas Pabrik Jumisih mengkritik anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang akan melakukan tes Corona atau Covid 19.

Dia menilai para pimpinan dan anggota DPR tersebut egois.

"Elite politik jangan egois! Anggota Dewan tidak selayaknya menggunakan keistimewaan posisi untuk aman dari Corona, sedangkan jutaan rakyat yang tidak bisa reses harus menanggung Corona dengan keselamatan jiwa dan keamanan ekonominya," kata Jumisih dalam keterangan tertulis, Senin, 23 Marer 2020.

Menurut dia, anggota Dewan memang perlu diperiksa kesehatannya, tapi seharusnya tidak lebih penting dibanding memeriksa pabrik, kawasan industri dan pemukiman buruh yang padat.

Pemerintah, menurut dia, mestinya tahu bahwa di tengah ancaman krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, jutaan buruh padat karya adalah penopang ekonomi dan paling berisiko terjangkit virus Corona.

Setiap hari, dalam waktu panjang, buruh padat karya yang mayoritas perempuan ini terus berimpitan dan bekerja tanpa alat perlindungan diri yang mencukupi. Tapi, dia melihat, belum juga dibuat program pemerintah untuk tenaga kesehatan mendatangi ke pabrik-pabrik dan kawasan industri.

Anggota DPR dan keluarganya bakal menjalani rapid test Covid-19 menggunakan alat yang didatangkan dari Wuhan, Cina. Menurut informasi, pengujian Corona ini merupakan salah satu poin keputusan rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah DPR yang berlangsung pada Jumat, 20 Maret 2020.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, rapid test akan dilakukan setelah Sekretariat Jenderal DPR berunding matang dengan rumah sakit-rumah sakit yang menyediakan layanan merawat pasien positif terpapar virus Corona.


https://bisnis.tempo.co/read/1323177...ut-elite-egois

emoticon-Shakehand2
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
8K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.