Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e775d8588b3cb2c9648dd20/resmi-berhenti-jualan-di-indonesia-chevrolet-tulis-surat-perpisahan
General Motors (GM), mengunggah surat perpisahan kepada pemilik mobil Chevrolet pasca keputusannya untuk menghentikan aktifitas penjualan di Indonesia pada akhir Maret 2020 mendatang.
Lapor Hansip
22-03-2020 19:43

Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan

Past Hot Thread
Quote:Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan

JAKARTA, KOMPAS.com - General Motors (GM), mengunggah surat perpisahan kepada pemilik mobil Chevrolet pasca keputusannya untuk menghentikan aktifitas penjualan di Indonesia pada akhir Maret 2020 mendatang.

Perusahaan otomotif multinasional asal Amerika Serikat itu terpaksa hengkang dari Tanah Air karena adanya perlambatan pertumbuhan di pasar nasional dan gejolak global.

Meski demikian, dalam surat yang dikutip di laman resmi chevrolet.co.id, pihak GM memastikan tidak akan menghentikan layanan purna jual walau tak dicantumkan tenggat waktunya.

Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
"Para pemilik Chevrolet dapat memastikan bahwa kami akan tetap menghargai seluruh garansi kendaraan dan memberikan layanan serta dukungan purna jual. Pelanggan akan tetap mendapatkan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet yang dimiliki di outlet resmi yang tersebar di seluruh Indonesia," tulis surat tersebut.

Oleh karenanya, meski sudah tak lagi berjualan maka garansi kendaraan masih tetap bisa dimanfaatkan oleh pemilik. Termasuk layanan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

GM juga membuka pusat layanan dan informasi pelanggan Chevrolet Indonesia yang bisa diakses di 1500-951, 08111024389, 08111824389.

Sebelumnya, pada penghujung 2019 Presiden GM Asia Tenggara Hector Villarreal menyatakan bahwa keputusan ini dilakukan usai meninjau secara komperhensif potensi rencana bisnis GM di Indonesia.

"Secara global, kami telah mengambil langkah-langkah yang sulit untuk memfokuskan aset dan sumber daya yang dimiliki. Keputusan yang sulit ini konsisten dengan strategi global GM untuk tetap berfokus pada pasar yang memiliki jalur yang jelas untuk mencapai keuntungan yang berkesinambungan," ujarnya di keterangan resmi (28/10/2019).
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan

Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan bisnis berkesinambungan," katanya lagi.

Adapun faktor lain yang ikut berkontribusi terhadap keputusan GM ini, kata Hector, adalah pelemahan harga komoditas dan tekanan mata uang asing.

Untuk diketahui, GM di Indonesia saat ini hanya menjual kendaraan bermerek Chevrolet. Tercatat, ada empat model yang ditawarkan yaitu Chevrolet Spark, Chevrolet Trax, Chevrolet Trailblazer, dan Chevrolet Colorado.

Wah wah wah,Jika do i hengkang maka ini ada plus dan minesnya juga si gansist buat industri mobil nasional disatu sisi bisa terbuka peluang ekonomi untuk mengambil paliing tidak separuh dari pangsa pasar mobil yang hari ini masih didominasi jepang.

Tetapi tantangan kita diindonesia cukup pelik juga ,sebab kebanyakan mayoritas user ataupun pengguna mobil-mobil diindonesia masih belum terlihat yakin atas kualitas teknis dan non teknis mobnas kita.

Semoga pada kesempatan ini Pemerintah bisa lebih melek mata untuk meningkatkan kualitas mobnas kita secara nyata ya gansist
emoticon-Requestemoticon-Request

Saya jermanaddo,thanks sdh icip trit ini
see u

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Salam satu hati,satu bangsa.


artikel ini telah terbit dikompas.com dengan judul yang sama.
sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 13
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:10
udah ada uling versi murahny gm.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh namima
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:10
Kalah saing ama buatan jepang
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:15

Mobil buatan USA nanggung soalnya...
Mau ambil pangsa pasar menengah masih kalah ama jepang yg harganya sedikit lebih "bersahabat"...
Mau ambil pangsa pasar atas... Orang berduit mending ambil BMW atau gak MB yg lebih bergengsi...

Yah tutup deh jadinya... emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
iskrim dan diandraps memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:16
kalah sama mobil jepang
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:18
Aduh ampir aja gw beli spin diesel. Udah mau dp, gara2 gejolak corona, ditunda dulu. Eh sekarang malah begini
profile-picture
savypark memberi reputasi
1 0
1
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:20
kemaren ford
sekarang chevy
nex apalagi nih
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:20
You out
I am inemoticon-Cool
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
Diubah oleh njir
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:20
kalah ama mopang y emoticon-Berduka (S)

pdhl mobil us/euro lbh prestis loh
imho emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan merckygan memberi reputasi
2 0
2
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:21
denger denger kabar nissan juga ya gan emoticon-Bingung
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:21
kalo g jualan lagi, apakah bakal keluar versi distributor macem henpon emoticon-Bingung
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:22
Ford kabur sekarang GM kalah bersaing Mobil jepang(astra )
bentar lagi wuling
Diubah oleh cahmlg123456
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:23
belum mampu beli, udah keburu tutup emoticon-Embarrassment
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:26
Si captiva emang juara d hati
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:31
kaya ford ya brarti
profile-picture
llumarpluit memberi reputasi
1 0
1
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:32
Sekelas seprolet aja mundur. Bukti ekonomi ngindonesia sgt meroket..... Kalah saing sama mobil ghoib esemka
profile-picture
profile-picture
merckygan dan dirtysavior memberi reputasi
2 0
2
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:32
g cuci gudang ini ap ditarik ke negara asal. malah lebih majal nanti bawa pulang di hadang bu sri di pabean
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:35
kalau di indonesia, pabrikan jepun tetap rajany emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:38
Quote:Original Posted By delia.adel
Terlalu manis. Untuk dilupakan
Kenangan yang indah
Bersamamu

emoticon-Kaskus Radio

Wkwkwkwk

Corona ini dampaknya sangat besar ya? Hebatnya sampai seluruh dunia bisa vakum wkkwwk


Sebelum corona chevy sudah hengkang om,memang seluruh penjualan chevy di dunia lagi lesu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:43
Waduh padahal salah satu tipe mobilnya masuk kategori favorit ane Camaro bentuknya keren, main NFSTR aja pasti tipe ini yang ane dipake
emoticon-Sorryemoticon-cystg
0 0
0
Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan
24-03-2020 09:43
nice inpo
0 0
0
Halaman 3 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia