News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78a4fbc342bb5e48333d51/berikan-stimulus-indonesia-siapkan-121-triliun-as-64000-triliun-china-267-triliun
Jakarta - Kongres Amerika Serikat sedang merampungkan pembahasan rancangan undang-undang yang mengatur pemberian bantuan langsung tunai senilai US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta untuk setiap keluarga yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah virus Corona. Rancangan undang-undang ini juga mencantumkan kewenangan bagi bank sentral AS yaitu Federal Reserve Bank untuk menggelontorkan uang senilai US$
Lapor Hansip
23-03-2020 19:00

Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun

Jakarta - Kongres Amerika Serikat sedang merampungkan pembahasan rancangan undang-undang yang mengatur pemberian bantuan langsung tunai senilai US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta untuk setiap keluarga yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Rancangan undang-undang ini juga mencantumkan kewenangan bagi bank sentral AS yaitu Federal Reserve Bank untuk menggelontorkan uang senilai US$4 triliun atau sekitar Rp64 ribu triliun untuk mendukung ekonomi.

“Kita perlu menyalurkan uang itu ke ekonomi negara sekarang. Jika kita lakukan itu, maka kita bisa menstabilkan ekonomi,” kata Steve Mnuchin, menteri Keuangan AS, dalam acara Fox News.

Di sisi lain Pilarmas Sekuritas mengatakan ekonomi Tiongkok diperkirakan akan segera bangkit kembali bertumbuh setelah penyebaran wabah coronavirus dan korban akhirnya mengalami penurunan yang signifikan.

"Indikator ekonomi Tiongkok diprediksi menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kuartal kedua dan ekonomi Tiongkok akan kembali ke titik potensialnya dalam waktu dekat," Jelas Pilarmas. Deputi Gubernur Bank Sentral Tiongkok, Chen Yulu mengatakan akan berupaya menjaga pertumbuhan kredit yang stabil dengan memanfaatkan pelonggaran yang telah ditargetkan oleh bank Sentral.

"Meskipun begitu saat ini kami masih belum melihat adanya stimulus baru yang akan dikeluarkan. Hal tersebut selaras dengan tingkat aktivitas ekonomi Tiongkok yang saat ini belum kembali ke titik normal karena banyak sektor jasa dan eksportir yang terhambat akibat penyebaran wabah Covid-19 tersebut di seluruh dunia," Papar Pilarmas.

Sementara itu pemerintah Indonesia menyiapkan dana sekitar Rp 121,3 triliun yang akan digunakan untuk menangani wabah coronavirus yang saat ini penyebaranya semakin meningkat terlihat dengan tingkat korban yang terjangkit semakin meningkat di beberapa daerah. Dana Rp 121,3 triliun tersebut nantinya akan berasal dari dana APBD sebesar Rp56 triliun hingga Rp59 triliun dan dana APBN yang bisa direalokasi sebesar Rp62,3 triliun yang tersebar di berbagai kementerian dan lembaga.

Pilarmas mengatakan Realokasi tersebut sangat penting terutama untuk Pemda tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jawa, karena persebaran dan penularan Covid-19 tercatat paling tinggi di Jawa dibandingkan yang lain. Jumlah yang direalokasi belum termasuk dana desa yang mencapai Rp72 triliun.

"Selain itu salah satu pos anggaran yang dipangkas adalah belanja perjalanan dinas. Atas mandat Presiden Jokowi, belanja perjalanan dinas dan paket meeting sekitar Rp43 triliun akan dipangkas 50% dan direalokasikan untuk penanganan Covid-19. Semua APBN yang direalokasikan tersebut dianggarkan untuk 3 prioritas di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dunia usaha," Pungkas Pilarmas.

https://investor.id/market-and-corpo...ongkok-bangkit

https://dunia.tempo.co/amp/1322793/v...a-per-keluarga

ini udah ga bener sih, darimana coba amerika dapat uang sebanyak itu? Padahal mereka bukan negara yang kaya. Perbandingan nya sangat mencolok, masa negara yang asal virus yaitu China dana penanganan nya bisa kalah?
dari mana sumber uang Amerika?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 20:34
Gedhe banget anggarannya ganemoticon-Belo.
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 20:34
semoga bnar y stimulusnya.. apalagi kl bnr setiap kk bs dpt.
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 21:00
Quote:Original Posted By dodo.anjing
Sehat selalu mbah


Ya sama²
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
1 0
1
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 21:10
AS 64.000 Triliun itu kira-kira kalo di cash in bisa seberapa banyak yak???
selapangan bisa muat nggak itu emoticon-Matabelo
perbandingannya ngeri juga hihihi
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 21:11
luar biasa sekali mamarika emoticon-Leh Uga
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 21:22
Nyimak aja ane gan emoticon-Ngacir
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 21:28
Quote:Original Posted By dodo.anjing
Google bayar telkomsel kan?


ya kagak donk.. apapun opselnya yg lo akses selama corona ini kan dari grupnya google jg..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 22:31
itu duit atau air lautemoticon-Leh Uga
Diubah oleh holahoo21
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 22:48
64rb triliun? seriously? itu bener² uang pemerintah amrik apa cuma asal cetak duit aja sebanyak itu?? kok berasa semudah itu yaa.. indonesia aja gk sampe 1% dr dana amrik
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
23-03-2020 23:00
apa ada hubungannya dengan ranking negara yg punya utang terbesar siapa aja? emoticon-Bingung
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 01:26
gilaak Amerika Serikat duit kayak nyetak sendiri emoticon-Cape d...

terlepas dari mana asalnya, tapi reaksi AS wajar banget sih... setelah pemerintah AS sempet ngremehin corona, sekarang mereka udah masuk tiga besar kasus positif, di bawah Cina dan Italia emoticon-Takut
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 05:17
US mah gampang. Tinggal nyetak duit atau keluarkan surat hutang sebanyak2-nya.

Secara mata uangnya sampai hari ini masih menjadi mata uang utama di dunia.

profile-picture
crusaders2003 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.Dev 01
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 07:15
Jangan ngebandingin sama amrik, dapet mirisnya doank ente kalau ngeliat duit mereka
Diubah oleh kily89
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 07:33
64.000 Triliun disalurkan ke Indonesia/orang 😁
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 07:38
Budak ccp lagi tersesat di negara gagal indon, numpang ngbuzzer disini emoticon-DP

Iyalah amerika kan peduli dengan warga negaranya, kagak macam disini dan cinak menlen, dana abis buat nggaji buzzer emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
liee dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 07:45
duit tggl nyetak kali tuh amrik banyak bener...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 09:05
Dunia tidak boleh diam, amerika ga boleh cetak uang sendiri
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 10:36
Memang diperlukan utk menjaga daya beli rakyat
0 0
0
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
24-03-2020 14:26
Amerika kan punya cadangan emas bray.. nah sekarang ini harga emas kan lagi selangit.. makanya anteng aja mereka ngeluarin dana gede..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia