News
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7914cec342bb77a746ed28/rs-darurat-kemayoran-beroperasi-antrean-mobil-pribadi-calon-pasien-mengular
Rumah Sakit (RS) darurat corona atau Gedung Wisma Atlet Kemayoran sudah mulai beroperasi. Antrean mobil pribadi yang hendak memeriksa calon pasien terkait corona pun tampak mengular malam hari ini. Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang didapat detikcom Senin (23/3/2020) malam. MR bercerita panjangnya antrean mobil pribadi yang akan masuk ke RS Darurat Kemayoran itu. MR mengaku dirinya menga
Lapor Hansip
24-03-2020 02:58

RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular

RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular

Rumah Sakit (RS) darurat corona atau Gedung Wisma Atlet Kemayoran sudah mulai beroperasi. Antrean mobil pribadi yang hendak memeriksa calon pasien terkait corona pun tampak mengular malam hari ini.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang didapat detikcom Senin (23/3/2020) malam. MR bercerita panjangnya antrean mobil pribadi yang akan masuk ke RS Darurat Kemayoran itu.

MR mengaku dirinya mengantar temannya yang bertatus pasien dalam pengawasan (PDP) untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit tersebut. Dia menyebut, antrean panjang itu terjadi pukul 21.00 WIB. Hingga pukul 22.00 WIB, dirinya juga tidak dapat masuk ke dalam.

"Sesampainya di sini sekitar pukul 21.00 WIB, saya ngikutin arahan petunjuk ada bacaan rute ambulance dan pasien terus ada tanda sign-nya gitu petunjuk arahnya kuning papanya berwarna merah. Rute itu dibedakan dengan rute VIP, TNI polri dan dokter," kata MR kepada detikcom, Seni(23/3/2020) malam.

MR menjelaskan di pintu masuk menuju RS dibatasi dengan pembatas jalan berwarna merah dan ditutup dan dijaga oleh petugas gabungan TNI-Polri. Padahal, mobil dan juga motor terlihat mengantre untuk masuk ke dalam.

"Akhirnya sampai di pintu masuknya yang ada bacaan ambulance, rute belok ke kiri itu dipagari pembatas jalan warna merah yang biasa dipakai batasan buat putaran balik terus di situ di block gitu jalannya. Terus di depannya banyak mobil motor orang-orang ngantre pintunya dijaga personel TNI Polri," jelasnya.

MR mengatakan temannya terdiagnosa PDP dan ingin mengisolasi diri, namun karena minim tempat di kosan akhirnya dia berniat untuk datang ke rumah sakit. Dia pun mendatangi RSPI Sulianti Saroso, karena ruang isolasi penuh dia lalu mendatangi RS Darurat Kemayoran.

"Awalnya teman saya terdiaknosa PDP, terus karena itu dia diminta isolasi diri di rumah selama 14 hari. Tapi karena yang bersangkutan tidak punya tempat yang memadai akhirnya berinisiatif untuk mencari RS rujukan pemerintah untuk mendapat penanganan lebih lanjut.Pertama dia kost, dia tinggal di kosan yang kamar kecilnya (kamar mandi) di luar kamarnya. Jadi nggak pribadi. Trus khawatir juga kalau ditolak sama ibu kost nya, karena dia di tempat itu satu rumah dengan ibu kost dan keluarganya," katanya.

"Akhirnya mereka bilang kalau bed (tempat tidur) sudah penuh kapasitasnya, baik di IGD (Instalasi Gawat Darurat), di ruang mawar. Akhirnya saya diminta ke wisma atlet yang merupakan RS darurat covid yang sudah dibuka hari ini," lanjut MR.

Sementara, dihubungi terpisah, Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto mengatakan belum ada pasien yang masuk ke dalam. Heru mengatakan pasien yang bisa masuk ke dalam harus dengan rujukan dokter.

"Pasien belum ada yang masuk. Dan pasien datang ke sini sepertinya tidak boleh datang tanpa rujukan dari dokter atau rumah sakit," katanya.

Sebelumnya, pemerintah mengalihfungsikan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, menjadi rumah sakit (RS) darurat terkait virus Corona (COVID-19). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sarana dan prasarana di Wisma Atlet Kemayoran yang akan dijadikan rumah sakit (RS) darurat untuk virus Corona sudah siap. Dia pun berharap RS itu bisa digunakan sore nanti.

"Saya juga melihat sarana-prasarana sudah siap. Baik untuk ruang penanganan pasien, ventilator, APD juga siap. Sehingga kita harapkan nanti sore RS darurat Corona ini bisa dipakai," kata Jokowi saat meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020)

Jokowi menjelaskan Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24.000 orang. Namun, saat ini ada 3.000 ruangan untuk pasien yang telah disiapkan.

"Perlu saya sampaikan bahwa Wisma Atlet ini punya kapasitas 24.000 orang yang saat ini telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan manajemen yang baik," jelasnya.

Storm Has Come

Badai penderita corona sudah mulai keliahatan.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 03:08
semoga diberi kekuatan dan kesabaran para tenaga medis dan kesehatan..

dan yang komen miring, sotoy dan manja tentang kualitas layanan blablabla disaat genting bin darurat gini semoga mampet paket datanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 03:11
kalo somad di sono kena keroyok gak ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 03:25
Mulai kacau.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 03:29
kan ada call center-nya supaya bs di evakuasi, klo diantar seperti itu ya malah yg nganter berpotensi kena virus emoticon-Takut



Jaga diri masing2, ikuti aturan utk tidak keluar rumah ketika bukan utk kepentingan urgent, semakin banyak korban semakin tidak akan tertangani oleh paramedis, ini logika yg harus disadari emoticon-Embarrassment


profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 19 balasan
Memuat data ..
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 04:04
mungkin baswedan bisa pake wisma Taman Ismail Marzuki buat bikin RS tandingan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 04:35
jrit emoticon-Takut
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 06:33
yah semoga wabah corona cepat terselesaikan dalam penanganan medis...
dan itu dana kaga "pake disunat"....soal nya buat kemanusian...
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 06:39
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 06:44
tetap waspada dan jangan panik
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:01
Yg datang udh berstatus ODP/PDP?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:02
Quote:Original Posted By bang.lapar
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular

RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular


masih sempet-sempetnya nih orang jual kecap... buset
0 0
0
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:22
Quote:Original Posted By p.star7
Yg datang udh berstatus ODP/PDP?


yg bisa ngasi status ODP/PDP dari kemenkes kan?? cmiiw
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:27
Terima kasih pak Anies...

emoticon-Big Grin

profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:38
Jadi ini RS sudah beroperasi atau belum ? Atau harus rujukan dulu....
Penanggannya seperti ini lebih baik jaga diri saja
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:44
oh iya yg ngekos gimana tuh ya?
kalo ngurung di kamar 2 minggu pasti di curigai
apalagi yg kamar mandinya di luar
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:44


Quote:Original Posted By 37sanchi
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular


Ente siap bangke urus sendiri nanti hhaaaahhh ???

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)




















emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 07:46
Waduh nular ke temennya tuh
Harusnya ada armada yang siap menjembut pdp odp yang membutuhkan akomodasi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 08:05
efek kejut langsung ada hasilnya
profile-picture
profile-picture
samsol... dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 08:07
Bagusnya sih di depan langsung disediakan tes antibodi. Jadi dari yang ngantri, tidak semuanya harus dirawat di dalam. Cukup nunggu 15 menit. Kalau ternyata negatif, suruh pulang saja.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
RS Darurat Kemayoran Beroperasi, Antrean Mobil Pribadi Calon Pasien Mengular
24-03-2020 08:28
semoga badai pasti berlalu ..

untuk keluarga yg kena mudah2an di kasih kesabaran dan kekuatan .. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan Habibananasuper memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia