orgasmaxAvatar border
TS
orgasmax
INSECURITY Didalam Mengarungi Kehidupan Rumah Tangga, Punya gak Gansis ???
Halo gansis tercinta dimanapun gansis berada. Karena wabah virus yang tengah marak TS agak males bikin trit selangkangan disamping ini sudah memasuki tanggal tua tanggal dimana gairah bercinta menuruh signifikan hahahaha...canda ah biar gak serius banget. TS mah semua tanggal sama aja gak ada muda dan tua, soalnya tiap hari juga makan Indomie.



Dari curhat2 dengan sesama kaskuser atau teman dunia nyata, ane ingin mencoba memetakan apa sih ke-insecurity-an teman2 ane. Jujur aja ane juga pernah punya perasaan itu tapi kalo sekarang fasenya udah lewat kali, maklum udah tuir jadi the way I look at the life juga udah gak sama dengan saat aku muda. ( BTW definisi pemuda adalah orang yang berusia 40 kebawah, menurut salah satu organisasi kepemudaan yang legend ) So..ane udah bukan pemuda lagi, tapi ABG alias Angkatan Babenye Gisel ( eh lebih tua babenye Gisel kali ah hahahaha )




Kenapa jadi bahas Gisel ya jangan2 gw cilacap nih sama Gisel ( cilacap apaan cing? Cilacap = Cinta lama tak terucap ), Eh ya kagak denk gw inget Gisel gara2 liat di tipi orang lagi pada ngerem dirumah takut kena virus corona eh trus Gisel malah liburan ke Bali. Trus gw mikir ngapain juga gua nonton ginian udah deh ane ganti cenel ke cenel Dangdut kesukaan ane...Ter...La...Lu kalo gw harus update kegiatan Gisel mah.

Oke kita skip aja deh dan langsung kita bahas hal-hal apa sih yang biasanya menimbulkan ke-insecurity-an dalam rumah tangga ??? Ane bahas dari hasil curhat aja ya kalo nanti gansis mau nambahin silahkan deh pasti banyak deh hal-hal yang membuat ada rasa insecurity itu. Rasa ini gak kenal kaya atau miskin, ganteng atau cantik, mulus atau burik, panjang atau pendek, gede atau kecil, satu atau dua, diatas atau dibawah...pokoknya Insecurity bisa menjangkau semua kalangan persis kayak virus covid-19 kagak pandang bulu, bulu apa aja dimasukin sama itu virus termasuk bulu ketek juga.



Oh ya sebelumnya ane terjemahin dulu deh sapa tau ada yang gak mudeng apa itu insecurity...insecurity itu biasanya orang yang jaga di pos2 perumahan atau di kantor2..eh itu mah security ya hahaha..maap..maksudnya insecurity itu adalah perasaan tidak aman. Perasaan tidak aman ini bisa dikaitkan ke berbagai aspek kehidupan.

Berikut coba hasil catatan curhat2 bersama Mister-O :

1. Merasa gak yakin bisa melanjutkan masa depan dalam konteks ekonomi.
Insecurity terkait besok2 dapur bisa ngebul apa gak ini banyak banget. Mister-O kasih motivasi kayak apapun rasa ini sulit sirna. Ini sih bukan hoax nya sampai ada seorang laki disuatu komplek perumahan standar ( elite gak sederhana juga gak ) bunuh diri dengan cara gantung diri gara2 gelap mata setelah terkena PHK. Coba bayangin bisa segitunya, padahal kalo gak gantung diri juga khan kita semua bakalan mati juga. Orang tersebut mengabaikan kemungkinan bahwa kehidupan bisa berubah. Walaupun keadaan susah tapi manusia ini pada dasarnya adalah makhluk yang paling bisa beradaptasi dengan alam. sejeblok-jebloknya idup ngemis di jalan juga bisa idup.


2. Insecure terhadap relationship bisa langgeng apa gak.
Mau itu yang pacaran yang udah married atau yang lagi selingkuh, ada itu perasaan galau tentang keberlangsungan relation mereka. Kadang ada perasaan 'aku sudah tak berarti dimatanya' atau malah 'aku udah gak ada rasa ke dia' , 'keknya dia punya somebody else' dll. Well ya gimana lagi ya itu manusiawi banget. Mister-O gak bisa harus gini harus gitu khan bukan Mister-O yang menjalani. Menurut Mister-O sih ya kalo cinta jangan sampe cinta mati deh, cinta setengah mati boleh wkwkwwk..jadi kalo ada worst scenario udah siap mental. Let by gone be by gone kata orang jawa sih artinya 'sopo sing kelangan bakal diparingi, sopo sing nyolong bakal kelangan' kira-kira gitu maksudnya.


3. Insecurity karena merasa dikucilkan.


Merasa gak dilibatkan, gak diundang, kalo ada sekumpulan orang lagi nongki trus kamu datang pernongkian bubar jalan.  Mister-O pernah denger cerita seorang bos, semakin dia naik jabatan semakin dia merasa sepi di kantor, orang jadi segan dekat dengan dia, padahal sebetulnya dia ingin dekat dg orang2. Pernah suatu ketika naik lift terus ada orang lain level dibawah si bos gak jadi naik lift bareng milih lift lain padahal masih ada ruang tuh di lift. Jadi perasaan ini gak cuman dirasakan oleh seorang office boy tapi juga bisa dirasakan oleh seorang bos.



illustrasi bos kartel : Pablo Escobar

4. Merasa udah gak cantik atau ganteng lagi.
Ada pepatah jawa 'Beauty is only a skin deep" naon eta teh artinya? iko maksudnyo kecantikan tu hanyo setipis kulit ari sajo caknyo. Kecantikan sejati berada pada inner beauty. Jika masih sebatas kulit saja berarti belum lengkap ilmu kehidupannya. Lagipun sekarang nih, mudah sangat orang boleh menjadi seronok...tinggal ke korea pulang2 kece, atau ke Mak Erot pulang2 jadi ganteng ( eh apa jadi panjagn ya....maklum belum pernah ke mak Erot TS nya ). Kalo emang level confident udah level dewa mah muka burik juga bisa dapet bidadari loh suer ane gak boong.


5. Merasa insecure gak bisa menggapai cita-cita
TS waktu kecil pertama cita-cita : pilot.....kemudian revisi Insiyur pertanian...seiring waktu revisi lagi pengen jadi pekerja laboratorium kimia/farmasi..revisi lagi pengen jadi pekerja bursa efek. Akhirnya TS berakhir menjadi office boy ( cowok kantoran ) yaudah TS gak mau menyesal kenapa gak jadi pilot, siapa tau kalo jadi pilot malah pesawatnya nyungsep ke laut gara2 godain pramugari di cockpit, atau malah udah kena virus saat kerja di lab sambil liat bokep. Intinya kita boleh bercita-cita tapi walaupun things didn't happen like we wanted to...pasti akan ada hikmah dibalik semua itu. Just make sure kita bersyukur masih idup dan bernapas dan menjalani profesi saat ini dengan baik, kalo kerja baik hal-hal baik akan datang kepadamu percayalah apa yang dikatakan Rudy.




Nah itu dulu dari ane gaess, banyak banget insecurity yang ada diperasaan manusia, tapi karena keterbatasan jari dan jempol TS bahas 5 itu dulu aja. Nah silahkan gansis tambahin aja baik dari pengalaman gansis sendiri maupun dari kisah-kisah temen gansis sekalian.

Pesan TS sebelum mengakhiri trit ini, TS berpesan agar tetap memelihara asa atau harapan karena alam ini penuh misteri dan jangan malu untuk minta sama yang diatas.




Sekian dari TS mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang
berkenan atau gak jelas maklum karena TS juga orangnya gaje. TS akhiri dengan kata mutiara "Tiada Kesan Tanpa Komen Mu"


THE END

Mister-O™

Sumber : 85% original + gugel



---oOo---



nunu403
NadarNadz
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7.4K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.