Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e75c224a2d1954b120324f1/akibat-tumor-langka-bayi-ini-terlahir-dua-kali
Proses kelahiran buah hati menjadi saat yang dinanti-nati sekaligus mendebarkan bagi sepasang orang tua. Namun kendala kadang mewarnai dalam perjalanan bayi menuju dunia. Seperti satu kisah dari Texas, Amerika ini yang sangat menakjubkan.
Lapor Hansip
21-03-2020 14:28

Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
Foto : Ilustrasi


Quote:
Proses kelahiran buah hati menjadi saat yang dinanti-nati sekaligus mendebarkan bagi sepasang orang tua. Namun kendala kadang mewarnai dalam perjalanan bayi menuju dunia. Seperti satu kisah dari Texas, Amerika ini yang sangat menakjubkan.


Berita kurang mengenakan diterima Margaret Boemer kala melakukan cek USG rutin di minggu ke 16 kehamilan anak ketiga nya. Dokter Rumah Sakit Anak Texas, tempat ia melakukan pengecekan USG melihat ada keanehan di janin Boemer. Sebuah sacrococcygeal teratoma, atau tumor yang tumbuh di tulang ekor janin terlihat sudah berukuran cukup besar. Tumor ini sendiri cukup langka dan diprediksi hanya terjadi pada satu dari 35.000 kehamilan.

Dr. Darell Cass, salah satu direktur dokter bedah di rumah sakit tersebut berujar kalau tumor ini kemungkinan bisa di operasi saat bayi sudah lahir nanti, namun lebih dari setengah kasus tumor ini akan menyebabkan pendarahan hebat saat persalinan jika tidak di angkat dengan segera, yang justru malah membuat kondisi lebih berbahaya.

Cass lanjut menjelaskan pada dasarnya tumor ini menyerap darah janin untuk tumbuh besar. yang jika dibiarkan maka akan membunuh janin yang dihinggapinya. Berdasarkan hipotesa inilah beberapa dokter yang menangani Boemer menyarankan untuk melakukan tindakan aborsi karena tingkat keselamatan janinnya sangat kecil dan hampir mustahil.

Namun Dr. Cass punya satu solusi berani, yaitu Operasi Bedah Janin, kendati pembedahan ini sangat sulit dilakukan tapi Boemer menyetujuinya. Cass pun lantas mengajak partnernya, Dr. Oluyinka Olutoye untuk memimpin lebih dari 20 praktisi medis untuk terjun dalam operasi ini.

Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
Quote:
FYI, Dr. Oluyinka merupakan dokter berkebangsaan Nigeria yang namanya tersohor berkat kejadian ini, bahkan kepopulerannya melebih Dr. Cass. Kini ia menjabat sebagai Kepala Dokter bedah di Nationwide Children's Hospital dan pernah memberi kuliah singkat di TED Talks.

Operasi pun akhirnya dilakukan pada saat usia kandungan Boemer 23 Minggu 5 Hari dikarenakan tumor sudah sangat ganas dan hampir merenggut nyawa si janin. Operasi yang berlangsung tak kurang dari 5 jam, berhasil melewati 3 tahapan sulit, yaitu mengeluarkan janin, mengangkat 90% tumor yang besarnya hampir melebihi besar janin itu sendiri dan yang paling luar biasa adalah memasukkan kembali janin ke dalam rahim Boemer.

Setelah melewati proses pengangkatan tumor, janin tersebut terus tumbuh sehat di dalam rahim Boemer. Hingga pada usia kandungan 36 minggu tibalah proses persalinan "kedua" Boemer. Janin tersebut dilahirkan dengan cara sesar, dan berbobot kurang lebih 2,5 kg. Kemudian pada usia bayi 8 hari, sebelum pulang ke rumah, bayi Boemer melakukan operasi lanjutan untuk mengangkat sisa tumor yang masih ada.
Boemer menamai bayi spesialnya ini, LynLee Hope. "Rasa sakit yang amat sangat memang saya rasakan selama proses mengandung LynLee hingga persalinan, namun tatkala ia melempar senyumnya padaku, semua rasa sakit itu langsung terbayarkan" Ujar Margaret Boemer.


Credit :
CNN | face2faceafrica
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 07:16
subhahanallah....Tuhan Maha Besar....menyelamatkan nyawa seorang manusia.
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 08:13
tumornya aja udah gede yah emoticon-Takut
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 08:28
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 08:31
udah keluar, dimasukin lagi

ulang tahunnya 2x dalam setahun nih bayi

BATA!
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 08:37
jadi ulang Tahunnya kapan?? emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 08:58
Alhamdulillah bisa selamat
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:04
Keajaiban dan anugrah tuhan yang sangat besar bagi kluarganya......
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:08
gilaa.. bisa dibilang ini sebuah keajaiban sih buat dunia persalinan.. tumor yg lebih gede dr janinnya bisa diangkat dan janinnya bisa tumbuh dan sehat sampe lahir jadi bayi.. kerenn emang dokter²nya
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:19
Salut sama dokternya nih gan, mau mengambil resiko banget tuh wkwk
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:33
ngebayangin aja udah perih emoticon-Frown
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:41
cuman dokter jago yang bisa begitu
dokter sini ? tau sama tau aja lah emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 09:54
Mungkin nih bayi udah memang di takdirkan untuk hidup dan terlahir di dunia ini, semoga menjadi anak yang berbakti ya
Cbdpoker
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:16
keren petugas medisnya..emoticon-Jempol
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:21
yak ampuunn selalu ada kebahagiaan setelah sakitnya perjuangan
ceritanya manis banget sumpah
para tenaga meddisnya juga luar biasa perjuangan menyelamatkan janin..
apakah hal ini juga akan terjadi di negara kita?
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:22
Quote:Original Posted By aquatrium
Rasa sakit yang amat sangat memang saya rasakan selama proses mengandung LynLee hingga persalinan, namun tatkala ia melempar senyumnya padaku, semua rasa sakit itu langsung terbayarkan" Ujar Margaret Boemer.



Bergetar jiwa gw baca ini


Pasti dia begitu merasakan menjadi seorang ibuu,,
Jangan sampai anaknya durhaka, pasti kalo anaknya membangkang, bakalan sakit banget si ibu
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:22
Quote:Original Posted By TaraAnggara
luar biasa sekali, udah dikeluarin terus dimasukin lagi. Yang melakukan operasi pasti dokter handal


Pkoknya pro banget tuh
Padahal katanya kasus ini begitu langka, berarti kan mereka juga jarang mengoperasi kasus ini, gitu aja langsung berhasill,, handal semua ini
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:23
Quote:Original Posted By starcrash
Udah di keluarin ..dimasukin lagi..
Trus bisa tumbuh sehat
Warbyasah


Tuhan ikut andil dalam hal ini
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:24
Quote:Original Posted By kala.nelangsa17
Itu bijimane ceritanye ye? Udah di tarik keluar, terus di sempilin lagi ke dalem, terus di keluarin lagi?? emoticon-Cape deeehh


Mungkin pas dikeluarin yang pertama si bayi masih dalam plasentanya,, jadi masih trtap bisa hidupp
Lalu tinggal di masukin lagii, habis itu tumbuh menunggu kelahirannya
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:28
nice inpo
0 0
0
Akibat Tumor Langka, Bayi Ini Terlahir Dua Kali
23-03-2020 10:40
hebattt..... sehat terus ya adik bayinya.... emoticon-Kiss
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia